Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

3 CARA UNTUK MENARIK ENGINEER UNGGUL

The Best consultant business in Surabaya

3 CARA UNTUK MENARIK ENGINEER UNGGUL

Percakapan yang terdengar di seluruh dunia engineering saat ini adalah perjuangan merekrut insinyur-insinyur hebat.
Ada kumpulan bakat yang jauh lebih kecil dan sejumlah besar organisasi yang memanfaatkannya. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk menarik bakat yang lebih baik dan mengisi kesenjangan yang semakin besar dalam kekurangan keterampilan, memberi Anda keunggulan kompetitif di pasar yang menantang?
Menawarkan gaji yang lebih tinggi adalah hal yang biasa dilakukan, tetapi memasuki perang penawaran tidak serta merta memberi Anda solusi jangka panjang terbaik untuk masalah rekrutmen Anda. Perusahaan lain hanya akan segera datang dan mengalahkan Anda, dan Anda akan kembali ke tempat Anda memulai. Anda akan lebih baik membuat program keterlibatan teknik Anda sendiri untuk menarik bakat, membangun loyalitas, dan berkontribusi pada budaya kerja yang lebih sehat dan lebih produktif.

Pergeseran pola
Pola shift yang panjang dan tidak ramah adalah bagian tak terpisahkan dari menjadi seorang insinyur. Sebagian besar lingkungan manufaktur beroperasi 24/7 dan mengharuskan staf untuk menangani shift sepanjang waktu.
Tergantung pada ukuran tim Anda, ada argumen untuk mengembangkan pola shift yang fleksibel dengan kebutuhan tim Anda, sambil tetap memenuhi tuntutan pekerjaan.
Hari permanen, malam permanen, Panama (shift 12 jam dua hari kerja, dua hari libur, tiga hari kerja), dan Continental (tiga shift delapan jam) adalah beberapa pola shift yang paling umum.
Berkonsultasi dengan kandidat Anda tentang pola shift yang sesuai akan memberi mereka rasa kepemilikan yang lebih besar di sekitar jam kerja mereka dan akan menempatkan organisasi Anda di atas organisasi lain yang mungkin lebih kaku dan tidak kaku dalam struktur pola shiftnya.

Baca juga: Manfaat E-Commerce Bagi Industri Manufaktur

Lokasi Kerja
Mengembangkan pendekatan yang lebih hibrida dan fleksibel ke lokasi kerja Anda telah menjadi elemen penting dari keseluruhan proses rekrutmen di semua sektor. Covid telah menunjukkan bagaimana bekerja dari rumah sekarang mungkin dan dapat dicapai, dan banyak perusahaan menerapkan pendekatan yang lebih hibrida untuk bekerja saat kita kembali normal.
Menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam hal memungkinkan WFH saat yang tepat dan fasilitas yang ditingkatkan jika ada kebutuhan untuk berada jauh dari rumah untuk waktu yang lama, akan membuat calon karyawan merasa lebih dihargai.

Teknologi
Ada alasan mengapa seorang insinyur memilih profesi ini – keinginan mereka untuk mengikuti kemajuan teknologi sains dan sistem rekayasa inilah yang mendorong rasa ingin tahu dan motivasi mereka. Sebagai sebuah perusahaan, jika Anda terjebak dalam satu alur mempertahankan status quo, kumpulan bakat potensial Anda akan segera mengering. Kandidat teknik ingin bekerja dengan perusahaan yang terus-menerus memajukan teknologi tekniknya sendiri, dan yang akan berupaya melibatkan para pakar teknik baru dan inovatif untuk membantu mendorong perusahaan maju. Bahkan jika Anda bukan perusahaan yang paling inovatif, masih ada peluang untuk menyoroti bagian paling menarik dari teknologi Anda kepada para insinyur selama kampanye rekrutmen Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis. Silakan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.