Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

MANFAAT E-COMMERCE BAGI INDUSTRI MANUFAKTUR

The Best consultant business in Surabaya

MANFAAT E-COMMERCE BAGI INDUSTRI MANUFAKTUR

Karena penetrasi internet yang besar, ada peningkatan sejumlah besar teknologi dan pengguna web. Selain itu, telah membantu dalam memberikan peluang besar bagi industri manufaktur dan juga konsumen. Dalam dekade terakhir aplikasi E-Commerce di industri manufaktur telah banyak berkembang dari transaksi antara pembeli dan penjual, komunikasi dasar, dan media kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan.
Kolaborasi ini membantu perusahaan manufaktur untuk meningkatkan penjualan dengan menawarkan rekomendasi produk dan promosi online. Plus, E-Commerce adalah peluang bagi produsen untuk bereksperimen dengan produk baru tanpa mengambil risiko apa pun. Maka, untuk itu industri manufaktur mempekerjakan pengembang E-Commerce untuk mengembangkan aplikasi mereka untuk E-Commerce.

Bagaimana produsen mendapatkan keuntungan dari e-commerce?
Keuntungan e-commerce untuk produsen jelas: Jika Anda dapat memberikan pengalaman pembelian online yang nyaman dan informatif bagi pelanggan B2B Anda, Anda akan menjadi pemasok tujuan mereka. Tapi apa manfaat lain dari penerapan e-commerce di industri manufaktur?

1. Memberikan katalog yang dipersonalisasi kepada klien
Sebagai perusahaan di industri manufaktur, Anda mungkin memiliki katalog produk yang luas yang ingin Anda bagikan dengan pelanggan Anda. Namun harga untuk produk ini dapat bervariasi tergantung pada pelanggan, segmen, atau faktor lainnya. Akibatnya, Anda mungkin ragu untuk membagikan informasi harga Anda secara online.
Selain itu, menyesuaikan katalog Anda dengan saran produk yang dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan pelanggan Anda dapat membantu Anda meningkatkan konversi melalui peluang cross dan upsell.
Personalisasi harga dan produk keduanya dimungkinkan dengan toko web B2B, dengan menghubungkan bermacam-macam Anda ke akun yang dipersonalisasi. Jika Anda kesulitan dengan katalog produk yang besar, Anda dapat melihat tip berikut tentang cara menawarkan seluruh katalog Anda secara online.

2. Memastikan visibilitas untuk suku cadang
Bisnis di industri manufaktur sering memiliki lalu lintas suku cadang yang tinggi. Platform e-niaga terintegrasi ERP memungkinkan Anda mencocokkan suku cadang ini dengan produk yang lebih kompleks yang telah dibeli pelanggan. Hal ini membuat cross-selling dan upselling menjadi mudah dan efisien. Akibatnya, pelanggan tidak perlu mengeluarkan upaya apa pun untuk mencari suku cadang penghubung. Aplikasi e-commerce untuk manufaktur ini membantu meningkatkan layanan dan efisiensi.

Baca juga artikel tentang : Strategi Efektif dalam Pengembangan Online Shop Anda

3. Membiarkan pelanggan mengonfigurasi produk secara online
Keuntungan lain dari e-commerce untuk manufaktur adalah kemampuan untuk mengkonfigurasi produk. Pelanggan Anda dapat mengonfigurasi dan mencocokkan produk yang berbeda dalam bentuk, ukuran, dan warna di platform e-niaga Anda. Ini berarti pelanggan Anda dapat menyesuaikan produk dengan kebutuhan mereka sendiri, tanpa bantuan departemen penjualan atau dukungan Anda. Ini menghemat waktu dan usaha pelanggan dan perusahaan Anda.

4. Menjual koleksi lengkap Anda secara online
Sebagai produsen, katalog Anda dapat berisi ribuan produk. Dari produk-produk ini, hanya sebagian kecil yang dibeli oleh rata-rata klien. Menambahkan toko web B2B ke saluran penjualan Anda membantu Anda memberi tahu pelanggan tentang koleksi lengkap Anda. Alat seperti pencarian cepat, filter pencarian, dan saran pencarian akan memandu pelanggan melalui inventaris lengkap produk. Pelanggan sekarang dapat belajar tentang produk baru dan tambahan, serta alternatif.

5. Menarik pelanggan baru
Mesin pencari, seperti google, memainkan peran penting dalam cara pelanggan (calon baru) menemukan Anda. Selama proses pembelian B2B, hampir separuh pelanggan melakukan penelusuran web untuk mencari informasi, solusi, dan pemasok. Oleh karena itu, kehadiran online yang kuat, dioptimalkan untuk mesin telusur, adalah kunci untuk menjangkau prospek baru dan tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan. Google dan mesin pencari lainnya kemudian dapat menghubungkan pelanggan Anda dengan informasi berharga yang Anda berikan secara online.

Kesimpulan
Manufaktur bergerak menuju model multi-saluran untuk E-Commerce yang mengintegrasikan berbagai saluran ke dalam satu sistem terpadu. Plus, industri manufaktur yang membuat aplikasi E-Commerce yang efektif memiliki peluang bagus di atas perusahaan manufaktur lain secara global.
Karena itu, industri manufaktur harus mempekerjakan pengembang E-Commerce hebat yang memiliki pengetahuan bagus tentang Industri manufaktur. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Aplikasi E-commerce yang tepat untuk manufaktur Anda, silahkan hubungi kami, kami siap membantu Anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp