Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

Agustus

The Best consultant business in Surabaya

TRAINING AR (PIUTANG PENJUALAN) MANAGEMENT, 24 AGUSTUS 2019

Memberikan kredit pada customer seringkali menimbulkan dampak yang tidak diinginkan jika sales force tidak bisa mengelola piutang dagang customer tersebut dengan baik. Seringkali terjadi, karena tidak rutinnya sales force/collector untuk menagih, membuat customer kurang persiapan jika ditagih diluar jadwal. Selain itu kekurangtelitian verificator dalam men-survey customer juga merupakan peluang terjadinya kredit macet pada konsumen. Begitu pula kurangnya fokus dalam pengelolaan piutang dagang customer ini, juga bisa memicu kantor cabang/Distributor merugi yang disebabkan kurang dilakukan audit piutang dagang di lapangan, skedule kerja collector yang kurang memadai dan kurangnya kontrol pihak atasan secara kesinambungan. Problem piutang dagang bad debt akan menjadi bom waktu jika tidak segera dikelola dengan baik, khususnya dalam pemantauannya.
Pada pelatihan ini para peserta akan diberikan banyak pengetahuan bagaimana mengelola piutang dengan baik dan benar, melakukan berbagai pencegahan terhadap piutang bad debt, melakukan tindakan apabila terdapat piutang bermasalah, mengatur proporsi yang harus ditanggung jika terjadi piutang bad debt, serta hal lainnya dalam pengelolaan piutang yang akan menjadi bekal Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales upervisor Distributor/ salesman Distributor maupun collector itu sendiri agar terhindar dari kerugian akibat customer tidak membayar.
MATERI PELATIHAN
1. Peran piutang penjualan bagi perusahaan dan bagaimana memperlakukannya ( Kenapa AR (Piutang Customer) harus dikelola, Financial cyrcle, Alur sales dan alur kredit, status piutang penjualan, bagaimana memperlakukan piutang penjualan over due dan bad debt, mencatat transaksi penjualan, kesalahan pencatatan dan dampaknya)
2. Strategi mengelola Piutang penjualan (Survey dan check list sebelum memberikan kredit, Track record, matrix prilaku debitur, gunakan route plan tagihan, lakukan negosiasi, melihat isyarat kebohongan customer, gunakan managemen persediaan, gunakan strategi pola kerja, Strategi mengelola piutang penjualan melalui audit lapangan, langkah-langkah audit lapangan, problem yang terjadi setelah audit lapangan, kendala audit lapangan, manfaat audit lapangan)
3. Strategi mengelola piutang bermasalah dan mencegah piutang bad debt (Mengelola piutang penjualan bermasalah, penyebab piutang bermasalah, dampak piutang penjualan bermasalah, gejala awal piutang penjualan bermasalah, reaksi penerima kredit dan reaksi pemberi kredit, Langkah-langkah selamatkan piutang bermasalah, mencegah piutang bad debt)
4. Performance sales force, aturan main dan tanggung jawab Sales force (Performance sales force Vs piutang penjualan, Tujuan memasukan AR (Piutang Customer) dalam performance, Grafik AR (Piutang Customer) untuk memantau kinerja pengelolaan piutang, rapatkan pengelolaan piutang penjualan, aturan main dan tanggung jawab sales force, Prosedur pelaporan piutang penjualan hilang, Shock terapi dalam pengelolaan piutang penjualan)
TUJUAN PELATIHAN
1. Memberikan pengetahuan cukup baik pada Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales supervisor Distributor/ salesman Distributor dalam mengelola piutang dagang ke customer.
2. Memberikan pengetahuan cukup baik pada Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales supervisor Distributor/ salesman Distributor dan collector arti pentingnya pengelolaan piutang penjualan terhadap keberlangsungan usaha di kantor cabang/Distributor/Dealer.
3. Memberikan pemahaman mengenai managemen piutang dagang secara keseluruhan untuk Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales supervisor Distributor/ salesman Distributor dan collector agar kantor cabang/Distributor/dealer terus meningkat secara penjualan meskipun penjualan tetap dilakukan secara kredit.
Metode pelatihan : Ceramah Interaktif, pemutaran film, latihan/workshop & contoh
Fasilitas : File Foto training, Sertificate, dan Hand out.
urasi : 6 Jam
Peserta : Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales upervisor Distributor/ salesman Distributor/Collector.
Venue : Training Room Groedu, Cito Mall Surabaya/Tentatif.
Investasi : Awal Rp 2.500.000,-  jadi  Rp 1.250.000,-/Peserta Earlybird : Rp 750.000,-
Anda berminat silahkan kontak 081-252982900. Atau isi form di sini.

TRAINING MANAGERIAL SKILL & DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT, 21-22 AGUSTUS 2019

Keluhan yang sering terjadi atas kerjasama penjualan lewat distributor oleh principal adalah rendahnya penjualan. Sementara itu distributor sering mengeluh profit yang diperoleh sangat minim, sedangkan principal terus berupaya agar distributor memiliki kinerja prima. Problema ini tidak pernah kunjung berhenti sebelum masing-masing mengetahui peran masing-masing secara mendalam.

Sementara itu sukses pemasaran suatu produk selain terletak pada banyaknya produk yang dibuat dan adanya support marketing oleh produsen, sebenarnya terletak juga di pundak distributor, bagaimana distributor bisa menjual serta mendistribusikan produk, di saat daya beli konsumen menurun sekalipun. Serta bagaimana distributor bisa menggunakan budget promosi yang disediakan oleh Principalnya, sehingga dapat mendukung aktivitas penjualan distributor itu sendiri. Sebenarnya Distributor bisa eksis bersama principal berpuluh-puluh tahun, kuncinya hanya terletak pada bagaimana distributor bisa menerjemahkan kemauan principal.

Untuk membantu dan menjawab kekurangan principal dalam upaya memperbaiki kinerja distributor, maka Training ”Managerial skill & Distributorship Management”” akan sangat membantu principal dalam rangka memperbaiki kinerja distributor terutama di segi distribusi, peningkatan penjualan dan profit distributor. Apalagi di era digital ini cara konsumen membeli produk kepada perusahaan sudah berbeda dengan sebelumnya. Seperti penjualan ke proyek atau B to B selling membutuhkan cara yang lebih baik dalam penambahan customer baru, tidak hanya melalui kunjungan tetapi bisa menciptakan lead (penampung kebutuhan customer) dengan memaksimalkan web, social media dan perangkat lunak lainnya. Perusahaan dituntut mengkombinasikan penjualan off line dengan on line (Omni Channel) sehingga penjualan produk meningkat. Sedangkan untuk mewujudkan semua itu dibutuhkan seorang leader/manager yang sudah memiliki mind set revolusi digital yakni Omni channel knowledge.
Pada workshop ini para peserta akan belajar mengenai:

A. Managerial Skill (untuk Manager dan Supervisor Penjualan)
• Merencanakan Target penjualan, merencanakan program promosi dengan metode mind mapping, mengaplikasikan, dan teknik controlling.
• Kepemimpinan dan definisinya dalam penjualan.
• 7 Karakter kepemimpinan yang memotivasi anak buah.
• Kepemimpinan berdasarkan D-I-S-C dan D-I-S-C untuk staffing anak buah.
• 3 konsep keterampilan yang perlu dikuasai seorang Manager Distribusi.
• Melatih soft skill team work dalam tim penjualan.
• Menjadi pemimpin yang efektif untuk tim penjualan.
• Mengelola konflik antara distributor dan principal.
• Membuat goal setting untuk bawahan (salesman) sehingga mencapai target.

B. Memaksimalkan Penjualan Distributor melalui Sales Territory Management
• Mengenal Strategi Distribusi (Vertikal dan Horisontal).
• Elemen penting dalam Sales Territory Management.
• Jenis-jenis saluran distribusi (channel).
• Mendesain rute kunjungan tim penjualan.
• Menghitung beban kerja tim Sales Force.
• Menganalisis Sales Territory Vs Sales Process.

C. Strategi Promosi, Mengelola Pelanggan, dan Layanan Pelanggan
• Menjadi Kreatif dalam membuat program promosi dengan ragam yang menarik pelanggan.
• Menghitung Cost Ratio dan cara mengimplementasikan program promosi.
• Identifikasi dan perencanaan pembuatan program promosi.
• Mempelajari tentang teknik menangani komplain dari pelanggan.
• Memaksimalkan inti CRM (Customer Relationship Management).
• Mengukur kinerja tim Sales Force melalui Key Performance Indicator (KPI).
• Mengaplikasikan pengukuran KPI tim Sales Force dengan contoh.
• Mempromosikan produk, mengelola pelanggan dan layanan pelanggan menggunakan cara-cara terkait Digital.

D. Mengelola Account Receivables (AR) Sales Force Distributor
• Memeriksa status Account Receivables (piutang penjualan) perusahaan.
• Mengelola AR melalui teknik audit lapangan.
• Menyelesaikan permasalahan AR setelah audit lapangan.
• Menganalisis penyebab piutang penjualan bermasalah.
• Teknik mengukur performance dan tanggung jawab Sales Force terhadap AR.
• Mencegah terjadinya piutang Bad Debt perusahaan.

Tujuan Pelatihan:
1. Memberikan pengetahuan dan pemahaman agar peserta mendapatkan konsep penjualan dan strategi distribusi, serta bagaimana mengelola budget promosi agar penjualan maksimal.
2. Memberikan pemahaman pada peserta bahwa penjualan maksimal terjadi diawali dari bagaimana membentuk tim penjualan distributor yang solid.
3. Memberikan pengetahuan dan pemahaman agar peserta dapat memaksimalisasikan penjualan kantor distributor melalui Sales Territory Management.
4. Memberikan pengetahuan dan pemahaman agar peserta untuk memahami pentingnya mengelola Account Receivables, khususnya pelanggan lama dan baru.
5. Memberikan pengetahuan dan pemahaman pada peserta level managerial mengenai pentingnya pengelolaan distributor di sisi dua kepentingan, yakni kepentingan distributor dan kepentingan Principal.
6. Memberikan tools kerja kepada peserta bagaimana menilai distributor agar kinerjanya maksimal dan efektif.
7. Memberikan pengetahuan mengenai managerial skill kepada para peserta agar seluruh kegiatan penjualan dapat dikelola dengan maksimal sehingga dapat meningkatkan penjualan secara signifikan.
8. Memperbaharui cara-cara dalam promosi dengan media digital agar penjualan meningkat.

Metode Training:
Di dalam kegiatan training ini, Trainer akan menggunakan metode ceramah interaktif dengan menggunakan materi presentasi slide powerpoint dan video, contoh studi kasus, workshop, pemutaran video, dan sesi tanya jawab.

Durasi Training:
Training ini akan dilaksanakan dalam total waktu 12 jam yang akan dibagi menjadi 2 hari training.

Sasaran Peserta Training:
Kepala Cabang, Sales Supervisor Cabang, Sales Manager Principal, dan Sales Supervisor principal.

Investasi Training :
Rp 2.950.000,-/ Peserta

Fasilitas Training:
Fasilitas di dalam training ini yang akan diberikan kepada peserta training antara lain sertifikat, makan siang, coffee break, modul hand out, dan file foto training.

Eraly Bird : silahkan daftar di Form ini. Diskon Rp 150.000,- (Sebelum tgl 16 Agustus 2019)

Hubungi : 081-252-982900 (Wa)

TRAINING DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT, 30-31 AGUSTUS 2019

Pada saat ini meskipun perusahaan memiliki pemasaran secara on line, tetapi masih dibutuhkan pemasaran secara off line. Bagaimana memasarkan produk secara off line? Ternyata membutuhkan berbagai persiapan, mulai dari merekrut Tim penjualan, memetakan wilayah penjualan, mengelola logistik, dan bagaimana mengelola piutang dagang jika perusahaan menjual dengan cara kredit.
Untuk membangun Tim penjualan ternyata tidak mudah karena kendala pencarian SDM yang semakin sulit. Oleh sebab itu perusahaan yang sedang membutuhkan para pemasar off line perlu mencari bibit-bibit yang dapat membantu menjual secara off line. Sedangkan agar penjualan ke channel distribusi bisa dikelola dengan baik, dibutuhkan wilayah penjualan yang mesti dipetakan. Serta jika sudah melakukan penjualan, tentunya membutuhkan cara dan strategi bagaimana mengelola piutang penjualan agar dibayar oleh pelanggan sehingga tidak menjadi piutang bad debt. Serta bagaimana kita bisa menilai para tenaga pemasaran kita tersebut berprestasi dengan baik.Pada pelatihan Distributorship management kita akan banyak belajar mengenai bagaimana kita mendistribusikan produk ke channel (Toko konvensional, Toko Modern dan Horeka) dengan melakukan perencanaan yang matang mengenai Tim penjualan, pengelolaan wilayah penjualan dan pengelolaan piutang penjualan serta pengelolaan delivery service melalui logistik yang ada di perusahaan. Ikuti pelatihan tersebut diatas yang sangat menarik bagi para manager penjualan, pemilik bisnis start up, pemilik pabrik penghasil produk baru, serta kaum praktisi yang ingin memperdalam Distributorship Management.
Poin-pon yang akan dipelajari pada Distributorship management antara lain :
1. Bagaimana merekrut Tim penjualan yang handal, menggerakan, mengontrol dan menilainya sehingga Tim penjualan sukses dalam meraih Target.
2. Bagaimana memetakan wilayah penjualan dengan Sales Territory management dan mengajari sales force agar dapat mengerjakan wilayah penjualan sehingga target penjualan tercapai.
3. Bagaimana sales force dapat mengelola piutang penjualan dengan baik sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian tetapi target penjualan tetap tercapai.
4. Bagaimana membuat sistem manajemen distribusi yang baik sehingga perusahaan distribusi company yang dibangun pada akhirnya menjadi perusahaan yang langgeng meski persaingan ketat dan berada dalam era digital.
5. Bagaimana kiat-kiat bekerja sama dengan principal agar tetap bertahan dengan principal dan meraih sukses penjualan dan profit, apabila produk bukan diproduksi sendiri melainkan dari banyak supplier (Principal)
Target peserta : Manager Penjualan, Supervisor penjualan, Pemilik bisnis Start Up, pemilik pabrik dengan hasil produk baru, dan praktisi/akademisi yang tertarik dengan distributorship Management.
Pelatihan 2 hari : 30 -31 Agustus.
Venue : Training Room Groedu Cito Mall surabaya./ Tentantif.
Investasi : Rp 2.500.000,- Early Bird : Rp 2.250.000,-
Anda berminat silahkan kontak 081-252982900. Atau isi form di sini.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp