Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

April

The Best consultant business in Surabaya

TRAINING PERPAJAKAN (SELASA, RABU, KAMIS)

Pada saat ini di era yang serba tidak pasti ini mempengarui kinerja banyak perusahaan, sehingga perusahaan mulai berusaha merapikan berbegai aspek, khususnya terkait financial, yakni uang keluar. Perusahaan mesti membuat perencanaaan matang mulai produksi, penjualan, pembelian, persediaan serta kas dan bank. Jadi intinya perusahaan mesti menghitung dengan cermat berapa keuntungan dan omzet pertahunnya. Semua itu dilakukan karena mesti membayar kewajiban berupa pajak kepada Negara. Supaya alokasi dana untuk pembayaran pajak selalu tepat dan akurat  maka dibutuhkan tenaga dibidang administrasi yang terkait dengan perpajakan. Oleh sebab itu fungsi admin pajak atau tepatnya accounting pajak saat ini merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda.

Sementara itu kenyataan di lapangan, Sumber daya manusia yang trampil dalam administrasi perpajakan jumlahnya tidak begitu banyak dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan  yang sedang membutuhkan. Di tengah sulitnya mencari pekerjaan pada saat ini, kondisi kebutuhan akan administrasi pajak atau Tenaga kerja yang terampil dalam perpajakan merupakan peluang kerja yang sedang diburu. Oleh sebab itu jika anda berminat untuk mendapatkan pekerjaan di bidang ini yang perlu anda lengkapi adalah kemampuan dalam perpajakan antara lain :

  1. Kemampuan penyusunan dan pelaporan (tanpa salah) : E-filling & E-Billing, E- Faktur, E- SPT masa dan tahunan ( untuk badan dan perseorangan)
  2. Akuntansi keuangan dan perpajakan
  3. Teknik melakukan restitusi pajak.
  4. Kiat-kiat menghadapi pemeriksaan pajak.

Keterampilan di atas adalah keterampilan kunci, yang perlu diketahui sebagai calon administrator pajak atau accounting pajak yang sudah maupun belum bekerja sekalipun. Nah, untuk mendapatkan keterampilan dan pengetahuan di atas, silahkan ikuti kursus selama 2,5 bulan setiap  hari selasa & kamis, sehari 2 jam dengan total 10 Minggu ( 40 Jam) yang diajarkan berdasarkan pengalaman praktek pengajar “kursus” agar peserta kursus mahir dan siap ketika sudah bekerja.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam perpajakan dengan harga yang terjangkau dan bisa dibayar sebanyak 3 kali. Silahkan daftar di 081-252982900 ini untuk memulai aktivitas belajar anda.

PELATIHAN MENGELOLA PIUTANG PENJUALAN AGAR TIDAK BAD DEBT, 18 APRIL 2020

Memberikan kredit pada customer seringkali menimbulkan dampak yang tidak diinginkan jika sales force tidak bisa mengelola piutang dagang customer tersebut dengan baik. Seringkali terjadi, karena tidak rutinnya sales force/collector untuk menagih, membuat customer kurang persiapan jika ditagih diluar jadwal. Selain itu kekurangtelitian verificator dalam men-survey customer juga merupakan peluang terjadinya kredit macet pada konsumen. Begitu pula kurangnya fokus dalam pengelolaan piutang dagang customer ini, juga bisa memicu kantor cabang/Distributor merugi yang disebabkan kurang dilakukan audit piutang dagang di lapangan, skedule kerja collector yang kurang memadai dan kurangnya kontrol pihak atasan secara kesinambungan. Problem piutang dagang bad debt akan menjadi bom waktu jika tidak segera dikelola dengan baik, khususnya dalam pemantauannya.
Pada pelatihan ini para peserta akan diberikan banyak pengetahuan bagaimana mengelola piutang dengan baik dan benar, melakukan berbagai pencegahan terhadap piutang bad debt, melakukan tindakan apabila terdapat piutang bermasalah, mengatur proporsi yang harus ditanggung jika terjadi piutang bad debt, serta hal lainnya dalam pengelolaan piutang yang akan menjadi bekal Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales upervisor Distributor/ salesman Distributor maupun collector itu sendiri agar terhindar dari kerugian akibat customer tidak membayar.
MATERI PELATIHAN
1. Peran piutang penjualan bagi perusahaan dan bagaimana memperlakukannya ( Kenapa AR (Piutang Customer) harus dikelola, Financial cyrcle, Alur sales dan alur kredit, status piutang penjualan, bagaimana memperlakukan piutang penjualan over due dan bad debt, mencatat transaksi penjualan, kesalahan pencatatan dan dampaknya)
2. Strategi mengelola Piutang penjualan (Survey dan check list sebelum memberikan kredit, Track record, matrix prilaku debitur, gunakan route plan tagihan, lakukan negosiasi, melihat isyarat kebohongan customer, gunakan managemen persediaan, gunakan strategi pola kerja, Strategi mengelola piutang penjualan melalui audit lapangan, langkah-langkah audit lapangan, problem yang terjadi setelah audit lapangan, kendala audit lapangan, manfaat audit lapangan)
3. Strategi mengelola piutang bermasalah dan mencegah piutang bad debt (Mengelola piutang penjualan bermasalah, penyebab piutang bermasalah, dampak piutang penjualan bermasalah, gejala awal piutang penjualan bermasalah, reaksi penerima kredit dan reaksi pemberi kredit, Langkah-langkah selamatkan piutang bermasalah, mencegah piutang bad debt)
4. Performance sales force, aturan main dan tanggung jawab Sales force (Performance sales force Vs piutang penjualan, Tujuan memasukan AR (Piutang Customer) dalam performance, Grafik AR (Piutang Customer) untuk memantau kinerja pengelolaan piutang, rapatkan pengelolaan piutang penjualan, aturan main dan tanggung jawab sales force, Prosedur pelaporan piutang penjualan hilang, Shock terapi dalam pengelolaan piutang penjualan)
TUJUAN PELATIHAN
1. Memberikan pengetahuan cukup baik pada Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales supervisor Distributor/ salesman Distributor dalam mengelola piutang dagang ke customer.
2. Memberikan pengetahuan cukup baik pada Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales supervisor Distributor/ salesman Distributor dan collector arti pentingnya pengelolaan piutang penjualan terhadap keberlangsungan usaha di kantor cabang/Distributor/Dealer.
3. Memberikan pemahaman mengenai managemen piutang dagang secara keseluruhan untuk Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales supervisor Distributor/ salesman Distributor dan collector agar kantor cabang/Distributor/dealer terus meningkat secara penjualan meskipun penjualan tetap dilakukan secara kredit.
Metode pelatihan : Ceramah Interaktif, pemutaran film, latihan/workshop & contoh
Fasilitas : File Foto training, Sertificate, dan Hand out.
Durasi : 6 Jam
Pelatihan 1 hari : 18 April 2020.
Peserta : Manager Distributor/pimpinan cabang/ Sales upervisor Distributor/ salesman Distributor/Collector.
Venue : Training Room Groedu, Cito Mall Surabaya/Tentatif.
Investasi : Awal Rp 1.450.000,-  Peserta Earlybird : Rp 995.000,-/per peserta dan peserta rombongan 3 Orang Rp 795.000,-/Per peserta

PELATIHAN DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT, 24 – 25 APRIL 2020

Pada saat ini meskipun perusahaan memiliki pemasaran secara on line, tetapi masih dibutuhkan pemasaran secara off line. Bagaimana memasarkan secara off line? Ternyata membutuhkan berbagai persiapan, mulai dari merekrut Tim penjualan, memetakan wilayah penjualan, mengelola logistik, dan bagaimana mengelola piutang dagang jika perusahaan menjual dengan cara kredit.
Untuk membangun Tim penjualan ternyata tidak mudah karena kendala pencarian SDM yang semakin sulit. Oleh sebab itu perusahaan yang sedang membutuhkan para pemasar off line perlu mencari bibit-bibit yang dapat membantu menjual secara off line. Sedangkan agar penjualan ke channel distribusi bisa dikelola dengan baik, dibutuhkan wilayah penjualan yang mesti dipetakan. Serta jika sudah melakukan penjualan, tentunya membutuhkan cara dan strategi bagaimana mengelola piutang penjualan agar dibayar oleh pelanggan sehingga tidk menjadi piutang bad debt. Serta bagaimana kita bisa menilai para tenaga pemasaran kita tersebut berprestasi dengan baik.
Pada pelatihan Distributorship management kita akan banyak belajar mengenai bagaimana kita mendistribusikan produk ke channel (Toko konvensional, Toko Modern dan Horeka) dengan melakukan perencanaan yang matang mengenai Tim penjualan, pengelolaan wilayah penjualan dan pengelolaan piutang penjualan serta pengelolaan delivery service melalui logistik yang ada di perusahaan. Ikuti pelatihan tersebut diatas yang sangat menarik bagi para manager penjualan, pemilik bisnis start up, pemilik pabrik penghasil produk baru, serta kaum praktisi yang ingin memperdalam Distributorship Management.
Poin-pon yang akan dipelajari pada Distributorship management antara lain :
1. Bagaimana merekrut Tim penjualan yang handal, menggerakan, mengontrol dan menilainya sehingga Tim penjualan sukses dalam meraih Target.
2. Bagaimana memetakan wilayah penjualan dengan sales Terrutory management dan mengajari sales force agar dapat mengerjakan wilayah penjualan sehingga target penjualan tercapai.
3. Bagaimana sales force dapat mengelola piutang penjualan dengan baik sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian tetapi target penjualan tetap tercapai.
4. Bagaimana membuat sistem manajemen distribusi yang baik sehingga perusahaan distribusi company yang dibangun pada akhirnya menjadi perusahaan yang langgeng meski persaiangan ketat dan berada dalam era digital.
5. Bagaimana kiat-kiat bekerja sama dengan principal agar tetap bertahan dengan principal dan meraih sukses penjualan dan profit, apabila produk bukan diproduksi sendiri melainkan dari banyak supplier (Principal)
Target peserta : Manager Penjualan, Supervisor penjualan, Pemilik bisnis Start Up, pemilik pabrik dengan hasil produk baru, dan praktisi/akademisi yang tertarik dengan distributorship Management.
Pelatihan 2 hari : 24 – 25 April 2020.
Venue : Training Room Groedu Cito Mall surabaya.
Investasi : Rp 2.500.000,- Early Bird : Rp 2.250.000,-
Anda berminat silahkan kontak 081-252982900.

Groedu International Consultant
City Of Tomorrow Mall, Jl. A Yani No. 288 (Bunderan Waru) Lantai UG, Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya.
Telphon : 081-13444910 (Call Only)
Handphone : 0818521172 (XL), 081252982900 (Simpati)
Email : groedu@gmail.com
website : www.konsultanmanajemenoutopilot.com

 

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp