Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

TIPS BAGAIMANA DALAM MEMULAI BISNIS BARU UNTUK JIWA MUDA YANG KUAT DAN BERSEMANGAT

The Best consultant business in Surabaya

TIPS BAGAIMANA DALAM MEMULAI BISNIS BARU UNTUK JIWA MUDA YANG KUAT DAN BERSEMANGAT

Apakah Anda pernah membayangkan betapa sulitnya dalam mengawali sebuah bisnis baru? Bagi seorang pebisnis sejati, perasaan jatuh bangun dalam memulai sebuah bisnis baru sudah sangat biasa untuk dialami, karena memang pada kenyataannya mereka memang sudah benar-benar siap untuk semua hal itu.

IMG_20170511_130333

Dam berikut Ini adalah beberapa tips yang harus Anda persiapkan sebelum akan membuka sebuah bisnis, terutama bagi mereka yang masih berjiwa muda.

1. Memilih bidang yang Anda suka.

Semua usaha itu sebenarnya tidak dapat dikerjakan sendiri, karena adanya keterbatasan yang dimiliki setiap masing-masing individu. Untuk itu, sebelum Anda akan membuka sebuah usaha, maka ada baiknya harus dilihat terlebih dahulu bidang apa saja yang Anda suka, sehingga pada saat akan menjalankan bisnis yang nanti akan dilakukan maka akan berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan yang Anda inginkan. Apabila berbisnis berdasarkan kecenderungan dari diri sendiri, maka bisa dipastikan akan merasa senang untuk menjalankannya karena bisnis tersebut sudah sesuai dengan jiwa pebisnis yang nanti akan menjalankan bisnisnya.

2. Niat dan Motivasi yang tinggi.

Memang sangat perlu untuk meniatkan segala sesuatunya, terutama untuk bisnis sebagai keperluan yang baik-baik. Misalnya, untuk meringankan beban orangtua, ingin mandiri, mau punya banyak pengalaman dalam dunia bisnis, dan lain sebagainya. Mengapa motivasi itu sangat penting? Karena pada saat motivasi sudah mulai turun, maka kita akan bisa bangkit kembali apabila ada sesuatu yang ingin bisa dicapai, sehingga akan bisa menjadi lebih bersemangat dan bergairah kembali untuk bisa mencapainya dan hal itu juga berlaku untuk bisnis sendiri.

3. Kejujuran dan kepercayaan.

Dengan mengandalkan kejujuran, akan semakin mudah bagi Anda untuk mendapat kepercayaan orang lain yang merupakan modal utama yang sangat besar untuk kelangsungan hidup dari bisnis Anda. Saat ini kejujuran sudah menjadi barang yang paling langka, sangat sulit untuk ditemukan dan juga termasuk sangat berharga, sehingga kejujuran ini sangat perlu untuk dijaga.

4. Memiliki Kreativitas dan mau Berinovasi.

Ciri khas utama dari seseorang calon pebisnis adalah memiliki kreativitas dan bersedia untuk terus belajar untuk berinovasi dan kedua hal itu sudah menjadi hal terpenting bagi seorang pebisnis. Karena pada saat produk yang telah diproduksi telah ditiru oleh orang lain yang suatu saat akan menjadi pesaingnya, maka sikap positif yang harus dilakukan adalah untuk segera membuat inovasi terbaru.

5. Membiasakan diri untuk melakukan Manajemen waktu.

Meluangkan sedikit waktu untuk keluarga atau orang terdekat merupakan hal yang sangat penting di tengah-tengah kesibukan Anda dalam berbisnis. Baik itu untuk sekadar mengendurkan urat syaraf yang sedang tegang karena terlalu fokus dalam mengembangkan bisnis.

6. Bermental baja yang tangguh.

Selain uang dan kreatifitas sebagai modal awal dalam memulai bisnis, ada satu hal lagi yang sangat Anda butuhkan, dan yang satu ini memang tidak semua pebisnis muda pemula memilikinya, yaitu bermental baja yang tangguh untuk mampu bertahan ditengah-tengah cobaan dan jatuh bangunnya dari kegagalan dalam memulai bisnis baru dan tetap berusaha untuk terus mengembangkan bisnis milik Anda secara konsisten.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Apabila pembaca sedang akan membangun bisnis sendiri, di bisnis ritel, distributor, pabrikan atau lainnya dan membutuhkan pendampingan, silahkan kontak kami di 081-8521172 atau 081-252-982900. Atau email ke groedu@gmail.com. Kami siap membantu. (Frans M. Royan)