Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

MANFAAT IMS UNTUK MENGURANGI BIAYA PEMENUHAN PERUSAHAAN

The Best consultant business in Surabaya

MANFAAT IMS UNTUK MENGURANGI BIAYA PEMENUHAN PERUSAHAAN

Manajemen inventaris melibatkan pelacakan stok barang Anda, memastikan bahwa produk yang tepat berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, dan dengan biaya yang tepat.

Sistem manajemen inventaris yang efektif memungkinkan Anda bereaksi cepat terhadap permintaan pasar dan memastikan Anda tidak memiliki terlalu banyak atau terlalu sedikit stok – keduanya merupakan skenario yang sangat tidak diinginkan.
Manajemen inventaris strategis membuat seluruh organisasi Anda lebih efisien, tetapi ini merupakan tantangan berkelanjutan bagi sebagian besar perusahaan. Pertimbangkan menerapkan perangkat lunak manajemen inventaris untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan pendapatan.
Kami mungkin bias, tapi perangkat lunak manajemen inventaris sangat penting untuk memastikan investasi pemenuhan Anda menghasilkan ROI paling banyak untuk bisnis Anda.

Baca juga artikel tentang : Tips untuk Mengoptimalkan Operasi Inventory Management

Saat mengisi pesanan, banyak perusahaan memiliki tiga atau empat departemen berbeda yang terlibat. Tetapi dengan IMS yang dapat membuat otomatisasi, perusahaan dapat membuat alur kerja mereka lebih cepat dan paling hemat biaya. Karyawan melakukan pekerjaan mereka, kemudian meminta perangkat lunak secara otomatis mengarahkan pesanan ke langkah proses berikutnya. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menerapkan IMS:
• Peningkatan efisiensi gudang, yang menghasilkan lebih sedikit biaya pengangkutan
• Lebih sedikit modal yang terikat dalam inventaris dengan perkiraan dan pesanan pembelian yang lebih cerdas
• Lebih sedikit ketidakakuratan dan uang yang hilang karena masalah seperti penyusutan
• Pengalaman pelanggan yang disederhanakan dan ditingkatkan

IMS juga bisa secara otomatis mengirim label pengembalian kepada pelanggan agar mereka dapat mengirim produk langsung kembali kepada Anda sebagai user. Hal ini bertujuan untuk mengurangi banyak gesekan dengan tidak mengharuskan pelanggan memberikan label pengiriman mereka sendiri. Proses yang disederhanakan ini telah sangat mengurangi jumlah tenaga kerja manual (dan dengan demikian, biaya tenaga kerja) yang diperlukan untuk mengelola proses pengembalian.
Perutean ulang adalah komponen lain untuk pemenuhan yang dapat dipantau oleh IMS Anda dan membantu Anda menghemat uang. Ada dua alasan utama untuk mengubah rute:
1. Pelanggan secara sah menginginkan paket dikirim ke alamat yang berbeda, seperti tempat kerja mereka
2. Pelanggan Anda adalah korban penipuan, dan pencuri ingin menerima paket di lokasi di mana mereka dapat mengambilnya

Jadi, menawarkan rerouting menguntungkan Anda dalam dua cara:
1. CX yang ditingkatkan yang memberi pelanggan fleksibilitas
2. Metode untuk mencegah penipuan dan melindungi pelanggan Anda your

Skenario pertama dapat mengurangi biaya karena secara tidak langsung mendorong konversi. Yang terakhir memastikan Anda dibayar untuk produk yang Anda kirim.
Secara keseluruhan, perangkat lunak manajemen inventaris terbaik sangat bergantung pada kebutuhan unik Anda. Tidak semua bisnis dibangun dengan cara yang sama, dan dengan demikian, tidak semua proses juga harus sama. Anda membutuhkan informasi lebih detil tentang Inventory Management Systems untuk lebih menambah margin keuntungan Anda? Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp