Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

BIAYA SURVEI KETERLIBATAN KARYAWAN PERUSAHAAN

The Best consultant business in Surabaya

BIAYA SURVEI KETERLIBATAN KARYAWAN PERUSAHAAN

Banyak penelitian telah mencoba memperkirakan biaya pelepasan. Gallup State of the Global Workplace 2021, menemukan bahwa 85% karyawan tidak terlibat atau tidak aktif di tempat kerja. Perusahaan analitik menghitung konsekuensi ekonomi dari masalah global ini dengan hilangnya produktivitas dalam skala besar.
Survei yang tak terhitung jumlahnya sampai pada kesimpulan yang sama; ada biaya besar untuk keterlibatan karyawan yang buruk. Tapi itu bukan pertanyaan yang kami ajukan di headline kami.
Pertanyaan besarnya adalah, berapa biaya survei keterlibatan karyawan dan apa yang harus diinvestasikan perusahaan pada orang-orang mereka jika mereka ingin membuat keterlibatan sukses?
Berapa biaya keterlibatan karyawan?
Berfokus pada keterlibatan karyawan tidak perlu mengorbankan lengan atau kaki. Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

Semua hal berikut dapat membantu membangun budaya positif dan rasa memiliki – dan semuanya gratis!
KOMUNIKASI
Buat orang-orang Anda terlibat dan pastikan mereka merasa menjadi bagian dari tim. Mereka ingin mengetahui dampak upaya mereka dalam mencapai tujuan organisasi. Orang merasa lebih aman dalam peran mereka jika ada saluran komunikasi yang kuat.

KEPEMIMPINAN
Memastikan manajer Anda juga pemimpin akan memiliki efek mendalam pada moral. Apa artinya ini? Ini berarti memberikan contoh yang baik, mendengarkan anggota tim, menetapkan tujuan yang masuk akal dan dapat dicapai, memiliki kepercayaan pada karyawan, dan memperlakukan orang dengan hormat.
Jika Anda adalah manajer, jangan menjadi bos yang menciptakan suasana beracun. Jadilah pemimpin yang menginspirasi.

APRESIASI
Keterlibatan karyawan tidak memerlukan biaya apa pun dalam hal bersikap hormat dan sopan kepada anggota tim Anda. Mengucapkan terima kasih datang tanpa faktur.
Orang suka merasa dihargai. Ketika orang bekerja keras dan senang mendengar kata-kata penyemangat, dan merasa bahwa usaha itu telah diakui.

MASUKAN
Ketika orang tidak menerima umpan balik yang tepat waktu dan adil, kecemasan dapat muncul. Mereka khawatir bahwa mereka tidak melakukan pekerjaan dengan baik atau mereka merasa diabaikan. Biarkan orang-orang Anda tahu seberapa baik mereka melakukannya; jangan hanya memesan umpan balik untuk pekerjaan yang dilakukan dengan buruk. Umpan balik (pengakuan) sama pentingnya untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik.

Baca juga artikel tentang : Kiat Kesehatan Mental yang Tepat untuk Karyawan Anda Selama Masa Krisis

PEMBINAAN
Gunakan pengalaman di organisasi Anda untuk membantu anggota tim Anda berkembang. Ketika karyawan senior dan lebih berpengalaman memberikan saran dan dukungan kepada karyawan yang lebih muda, itu membantu membangun kepercayaan diri, kepuasan kerja, dan loyalitas kepada organisasi. Ini juga membantu ikatan dalam tim dan bahkan dapat membantu meningkatkan harga diri.

PENGEMBANGAN PRIBADI DAN PROFESIONAL
Jadwal pelatihan formal adalah metode yang ampuh untuk membantu karyawan tumbuh, tetapi ada aktivitas yang dapat dilakukan tanpa biaya keterlibatan karyawan langsung ke bisnis. Fitur kepemimpinan yang informatif di Forbes menyarankan bahwa organisasi harus menumbuhkan budaya belajar. Ketika budaya belajar yang kuat tertanam di dasar organisasi, lebih banyak karyawan melihat pentingnya pembelajaran berkelanjutan.
Hal ini dapat diimplementasikan dengan membatasi waktu bagi karyawan untuk mempelajari keterampilan baru, mendorong orang untuk menemukan cara kerja departemen lain, dan menetapkan tujuan pembelajaran. Mengapa tidak meminta orang untuk melakukan presentasi tentang minat dan hobi mereka selama waktu makan siang?

NILAI YANG DIBAGI
Banyak perusahaan menguraikan tujuan, visi, dan nilai mereka di situs web dan materi promosi mereka. Tetapi apakah perusahaan Anda hidup dan menghirup nilai-nilainya?
Penting untuk terus memperkuat dan menegaskan kembali nilai-nilai organisasi – dan memastikan bahwa setiap orang setuju dengan nilai-nilai tersebut. Nilai-nilai perusahaan tidak ada untuk membuat bisnis terdengar etis, mereka harus menjadi aturan yang dijalankan oleh organisasi. Ketika karyawan memahami bahwa nilai-nilai itu asli, maka keterlibatan akan mengikuti.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp