Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

7 CARA HR SOFTWARE DAPAT MEMPERMUDAH TUGAS TIM SDM

The Best consultant business in Surabaya

7 CARA HR SOFTWARE DAPAT MEMPERMUDAH TUGAS TIM SDM

Dengan tanggung jawab untuk perekrutan, tunjangan, kesehatan dan keselamatan, dan banyak lagi, tim SDM memiliki banyak hal untuk dilakukan. Dan mereka sering menemukan diri mereka melakukannya menggunakan sistem yang berbeda untuk fungsi yang berbeda.
Jadi bagaimana caranya agar semuanya berjalan lebih lancar? Salah satu solusinya adalah menggunakan alat otomatisasi yang terintegrasi dengan aplikasi yang sudah Anda gunakan. Inilah bagaimana menggunakan HR Software dapat merampingkan tugas tim SDM.

1. Orientasi
Membenamkan pemula baru ke dalam organisasi dan budaya Anda bisa memakan waktu. Dengan Hr software, Anda dapat mengurangi banyak dokumen dengan berbagi informasi orientasi menggunakan Grup.
Setelah karyawan Anda berada di Grup, posting yang disematkan akan memberi tanda kepada orang-orang ke informasi yang sangat penting yang mereka butuhkan untuk mendapatkan informasi terbaru.
Dengan menyematkan utas ke bagian atas kotak masuk mereka, orang sekarang dapat dengan mudah masuk dan keluar dari percakapan tanpa kehilangan konteks.
Ini juga akan meminimalkan waktu yang mereka habiskan untuk mencari kontak mereka – mempercepat pengambilan keputusan dan membuat anggota staf baru dan lama lebih produktif.

2. Skema pendampingan
Memfasilitasi pendampingan di tempat kerja menunjukkan bahwa Anda peduli dalam memelihara karyawan baru. Dan karyawan yang bekerja lebih lama juga bisa mendapatkan keuntungan dari seseorang yang lebih senior yang mereka hormati untuk berbagi ide dan mengajari mereka tugas-tugas baru.
Mentoring dapat bekerja dengan baik secara online seperti halnya tatap muka. Anda dapat menyiapkan Grup pribadi di Tempat Kerja untuk menyediakan ruang aman bagi mentor dan mentee untuk membangun hubungan.
Dan Integrasi Hr software membuat segalanya lebih sederhana dengan mencocokkan rekan kerja berdasarkan minat dan tujuan karir mereka.

3. Berita perusahaan dan pengumuman pembaruan kebijakan
Umpan Berita dapat memastikan bahwa orang-orang melihat dan terlibat dengan pengumuman penting dan pembaruan bisnis Anda. Ini juga memungkinkan tim SDM Anda untuk mengumpulkan umpan balik waktu nyata tentang bagaimana perasaan staf tentang arah perjalanan.
Ini juga nyaman bagi karyawan di luar lapangan karena mereka dapat menggunakan aplikasi seluler untuk membaca berita dan pembaruan perusahaan saat dalam perjalanan.

4. Memantau tingkat keterlibatan
Tempat kerja dapat memberikan wawasan berharga tentang keterlibatan staf yang tidak bisa dilakukan email. Analisis dasbor dapat digunakan untuk memantau aktivitas grup yang, pada gilirannya, mencerminkan keterlibatan seluruh perusahaan secara keseluruhan.
Alat-alat ini memungkinkan Anda untuk memantau denyut nadi organisasi Anda secara lebih konsisten
Anda juga dapat melakukan survei cepat dengan membuat bot suasana hati Anda sendiri untuk mensurvei sentimen staf atau membuat jajak pendapat di Grup.

5. Menguji ide-ide baru
Obrolan di Tempat Kerja sangat ideal untuk mendapat umpan balik instan dari karyawan Anda. Anda dapat meminta tanggapan tentang segala hal mulai dari inisiatif manfaat baru yang sedang Anda pikirkan untuk diterapkan hingga jenis acara sosial pekerjaan yang mereka sukai.
Anda akan menemukan bahwa setelah Anda memulai utas, orang akan saling memberi umpan pada komentar dan diskusi akan berkembang untuk memberi Anda wawasan yang lebih berharga.

6. Melacak keselamatan karyawan
Jika ada keadaan darurat dan Anda perlu mempertanggungjawabkan keselamatan semua orang, sering kali sulit untuk menghubungi orang dengan cepat.
Ini memungkinkan Anda mengirim peringatan ke grup Tempat Kerja sehingga karyawan dapat merespons dengan cepat dengan satu klik untuk membagikan status mereka, memberi tahu Anda bahwa mereka aman atau bahwa mereka membutuhkan bantuan.

7. Menangani permintaan cuti
Mengelola semua permintaan liburan yang datang bisa menjadi tantangan bagi tim HR.
Namun kini HR Software dapat membuat pemesanan cuti menjadi lebih mudah bagi karyawan dan mengurangi beban admin pada tim SDM Anda. Menggunakan bot asisten virtual, manajer dapat meninjau, menyetujui, atau menolak permintaan cuti dan membuat proses yang menyakitkan menjadi sederhana.
Semoga artikel ini bermanfaat, apabila bapak/ibu pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel diatas dan membutuhkan pendampingan mengenai ke HRD-an, software dan SOP HRD dan rekrutment, silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap mendampingi anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp