Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA MENGATASI DAN MENGHINDARI BURNOUT

The Best consultant business in Surabaya

CARA MENGATASI DAN MENGHINDARI BURNOUT

Kita semua pasti pernah menghadapi kelelahan dalam keseimbangan antara hidup dan karier.
Dengan tarikan dari media sosial dan email, kebutuhan untuk selalu terhubung, dan gangguan yang tak terhitung jumlahnya, tidak heran kita semua terkadang merasa kewalahan dan kelelahan.
Dan masalahnya hanya akan bertambah buruk seiring kemajuan teknologi dan gangguan yang meningkat.
Sekaranglah waktunya untuk belajar menghindari dan mengatasi kelelahan sehingga Anda dapat mengesampingkan gangguan, mencabut, dan menjalani kehidupan yang memuaskan.

Dalam banyak kasus, menghindari kelelahan berarti belajar mengatakan ‘tidak’.
Orang akan selalu menginginkan sesuatu dari Anda, baik secara pribadi maupun profesional. Dan meskipun tidak semua permintaan ini negatif, sebagian besar menarik Anda menjauh dari hal-hal yang lebih penting. Mengatakan ‘ya’ untuk setiap permintaan menambahkan lebih banyak hal ke piring Anda dan dapat dengan cepat menyebabkan kelelahan. Saya mengetahui hal ini dari pengalaman pribadi—saya selalu mengatakan ‘ya’ pada setiap permintaan. Tetapi kemudian saya akan menemukan bahwa saya telah mencapai penghujung hari tanpa mengerjakan proyek saya sedikitpun atau melakukan apa pun untuk membangun bisnis saya.

Kami dikondisikan untuk mengatakan ‘ya’. Rasanya seperti melawan sifat kita untuk mengatakan ‘tidak’. Kami tidak ingin mengecewakan orang dengan mengatakan tidak dan sering kali ingin dilihat sebagai orang yang ambisius yang menyelesaikan segalanya.
Tetapi mengatakan tidak meningkatkan kewarasan mental dan ketenangan pikiran Anda. Ini memberdayakan Anda untuk mengambil kendali atas apa yang ingin Anda lakukan dan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda. Ini mengurangi stres dan membangun harga diri dan kepercayaan diri. Semua manfaat ini membantu menghindari kelelahan.

Jika Anda mengatakan ya untuk semuanya, Anda cenderung melakukan pekerjaan sedang dalam segala hal. Lebih baik untuk mengatakan tidak pada beberapa hal dan melakukan pekerjaan dengan baik pada lebih sedikit hal.
Gangguan mungkin terasa seperti ada di mana-mana, tetapi Anda dapat mengendalikannya dengan mengatakan ‘tidak’. Jika kata ‘tidak’ begitu terasa menyakitkan buat orang lain, Anda bisa menggantinya dengan kata ‘maaf’. Ini adalah cara terbaik untuk menghindari kelelahan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.