Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

5 POIN WAJIB UNTUK MEMBUAT GUDANG LEBIH KUAT DI 2021

The Best consultant business in Surabaya

5 POIN WAJIB UNTUK MEMBUAT GUDANG LEBIH KUAT DI 2021

Gudang adalah tulang punggung rantai pasokan modern, dan tidak ada tanda-tanda akan berubah. Tidak ada tanda bahwa orang akan berhenti peduli tentang keberlanjutan. Dengan demikian, mendesain dan membangun gudang dengan dampak yang lebih lembut pada tahun 2021 memiliki potensi branding positif yang kuat. Mari kita lihat.

1. Cerdaslah dalam ventilasi
Sistem HVAC sangat mahal untuk ruangan sebesar gudang. Cukup dengan membuka pintu ruang kargo di area strategis, ditambah menggunakan pendingin rawa, dapat meningkatkan aliran udara dan menjaga interior lebih dingin daripada di luar pada hari-hari panas.
Jika Anda masih dalam tahap desain untuk membangun gudang baru, bicarakan dengan arsitek Anda tentang penempatan bukaan seperti pintu dan jendela, posisinya relatif terhadap lintasan matahari, dan faktor pasif utama lainnya yang memengaruhi pengaturan suhu bangunan.

2. Bersikaplah pragmatis tentang materi yang Anda gunakan
Material sekali pakai, khususnya plastik, telah menjadi momok para aktivis perubahan iklim dalam beberapa tahun terakhir. Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa limbah akan terlibat – pikirkan semua pita kemasan akrilik, bungkus gelembung, dan barang-barang lain yang dibuang oleh pelanggan ketika mereka menerima produk mereka melalui pos.
Tetapi gudang Anda dapat melakukan bagiannya dengan memisahkan sampah sesuai dengan daur ulang, TPA, dan kompos. Jika pemerintah kota Anda tidak menawarkan daur ulang atau pengelolaan limbah kompos, lakukan lobi untuk itu!

3. Bangun dekat dengan jalan raya utama
Saat memperluas atau membangun lokasi gudang baru, berada lebih dekat ke jalan raya utama atau jaringan kereta api merupakan nilai tambah. Efisiensi bahan bakar relatif dari mengendarai truk di jalan bebas hambatan dibandingkan dengan jalan kota yang lebih kecil atau jalan belakang daerah adalah nilai tambah yang besar. Hal yang sama dapat dikatakan untuk kedekatannya dengan depo-depot kereta api.

Baca juga artikel tentang : Teknologi Gudang Inovatif yang Perlu Anda Miliki

4. Periksa asumsi Anda tentang bahan yang berkelanjutan
Jika Anda sedang membangun atau memperluas gudang Anda, konsultasikan dengan perusahaan teknik Anda tentang material apa yang mereka rencanakan untuk digunakan. Jangan berasumsi seperti itu menggunakan kayu laminasi sebagai pengganti baja atau beton untuk bagian struktur akan membuatnya lebih berkelanjutan.

5. Menanam tanaman asli
Memasang tanaman asli di area sekitar gudang menawarkan banyak manfaat. Pertama-tama, mereka menyediakan penahanan limpasan badai yang efektif, yang meminimalkan beban pada utilitas lokal dan bahkan dapat mencegah atau mengurangi banjir selama hujan lebat dan peristiwa genangan yang merugikan lainnya. Beberapa kota memberikan diskon utilitas untuk bioswale atau pohon yang ditanam secara strategis di properti, jadi mungkin ada insentif finansial langsung untuk melakukannya.
Menanam pohon yang lebih besar di sisi selatan gudang Anda juga dapat memberikan keteduhan yang sangat dibutuhkan dari matahari selama bulan-bulan yang lebih panas, menghasilkan suhu interior yang lebih dingin dan lebih sedikit tekanan pada sistem pendingin Anda (serta karyawan).
Terakhir, meski mengakui bahwa real estat komersial itu tidak murah, juga bukan gunanya gudang untuk menjadi indah, menanam pohon, semak, rumput, atau bunga asli memang diperhitungkan. Jika tidak ada yang lain, pekerja manusia yang beristirahat di luar gudang mungkin menghargai sedikit warna hijau di antara jam-jam yang mereka habiskan di dalam ruangan.

Meningkatkan keberlanjutan gudang bisa dalam berbagai bentuk. Bisa jadi mahal dan sumber daya, atau bisa juga tentang konservasi. Anda dapat melakukannya hanya karena ini adalah langkah pencitraan merek yang lebih baik untuk perusahaan Anda, karena dapat menghemat uang dalam jangka panjang, atau karena Anda mungkin merasa bahwa itu adalah tindakan yang benar secara moral.
Terlepas dari niatnya, manfaat gudang yang mengkonsumsi lebih sedikit energi sulit untuk diperdebatkan. Hanya logis bahwa karena rantai pasokan terus berkembang dalam efisiensi dan desain yang berkelanjutan, begitu pula gudang.

Jika Anda membutuhkan informasi secara lengkap, silahkan hubungi kami di email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.