Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

TIPS LOLOS KARTU PRAKERJA

The Best consultant business in Surabaya

TIPS LOLOS KARTU PRAKERJA

Pada Kamis (26/08/2021) pendaftaran Kartu Prakerja gelombang sudah resmi dibuka. Jumlah kuota peserta pada gelombang 19 ini masih sama dengan gelombang sebelumnya yaitu 800 ribu orang, untuk pendaftarannya bisa dilakukan melalui website resmi Kartu Prakerja yaitu www.prakerja.go.id.
Bagi peserta yang mungkin tidak lolos seleksi pada gelombang berikutnya, dapat kembali mengikuti pendaftaran di gelombang ini. Dan untuk memperbesar peluang keberhasilan seleksi Kartu Prakerja, berikut ini ada beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan.

Baca artikel dan ikuti pelatihan : program pelatihan online terfavorit kartu prakerja

1. Persyaratan
Sebelum Anda melakukan pendaftaran, pastikan terlebih dahulu persyaratan yang diperlukan dan pastikan bahwa Anda termasuk dalam kategori orang yang berhak mendapatkan fasilitas Kartu Prakerja.
Berikut persyaratan Kartu Prakerja yang perlu Anda penuhi:
• Warga negara Indonesia berusia minimal 18 tahun.
• Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.
• Tidak berstatus sebagai pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa, perangkat desa, direksi, komisaris, dewan pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.
• Tidak termasuk penerima bantuan lain dari pemerintah yakni baksos Kemensos (DTKS), penerima BSU, BPUM atau penerima Kartu Prakerja gelombang sebelumnya.

Baca juga artikel tentang : Tips Mendapatkan Pekerjaan Setelah Pelatihan Kartu Prakerja

2. Nomor ponsel dan email aktif
Saat mendaftar untuk mendapat akun Kartu Prakerja, pendaftar akan dimintai nomor ponsel dan alamat email aktif, yang mana akan diperlukan untuk melakukan verifikasi kode OTP. Untuk menghindari kemungkinan kegagalan mendapat Kartu Prakerja, pastikan nomor ponsel dan email Anda benar-benar aktif atau masih Anda gunakan.

3. Data KK dan NIK
Alasan mengapa ada pendaftar yang tidak lolos mendapat Kartu Prakerja adalah karena mereka tidak mengisikan data KK dan NIK dengan benar. Karena itu, benar-benar pastikan data KK dan NIK Anda sudah cocok ya.

4. Tes Kartu Prakerja
Ketika pertama kali Anda mendaftar Kartu Prakerja, Anda sebagai peserta akan menjalani beberapa tes atau survey untuk menilai seberapa layak Anda menerima Kartu Prakerja. Oleh karena itu, pastikan Anda menjawab tes ini dengan sungguh-sungguh, untuk semakin memperbesar peluang keberhasilan Kartu Prakerja Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp