Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

MANAJEMEN EFEKTIF DALAM MANUFAKTUR MODERN

The Best consultant business in Surabaya

MANAJEMEN EFEKTIF DALAM MANUFAKTUR MODERN

Dewasa ini, dunia industri manufaktur semakin kompetitif. Berbagai pemain dalam manufaktur semakin banyak dengan berbagai strategi untuk mememangkan persaingan. Agar tetap kompetitif, pemain bisnis manufaktur perlu berfikir maju untuk mengendalikan biaya operasional, meningkatkan proses manufaktur sekaligus memperkuat hubungan pelanggan. Para pemain yang mengalami kemunduran biasa disebabkan oleh berbagai praktik yang kurang tepat dalam hal teknologi, sehingga menempatkan mereka pada posisi yang kurang menguntungkan. Infrastruktur teknologi yang terbatas akan menghambat proses operasi secara efisien. Oleh karena itu, langkah baik ke depan adalah dengan mengandalkan praktik terbaik untuk mendapatkan kendali atas semua aspek bisnis, mulai dari merampingkan manufaktur hingga mengambil langkah agresif untuk terus meningkatkan efisiensi operasional. Pada kesempatan kali ini akan kami bahas, beberapa tips yang bisa anda praktikkan dalam manajemen manufaktur modern anda.

Periksa Alur Kerja Anda.
Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengidentifikasi semua titik-titik nyeri dalam alur kerja anda saat ini. Analisis orang, teknologi, dan seluruh proses yang diperlukan dalam produksi. Pertimbangkan pemetaan nilai sebagai solusi yang efektif untuk mengidentifikasi dan memantau perbaikan proses proyek. Strategi ini memungkinkan manajer untuk menunjukkan dengan tepat masalah dan mencatat bagaimana perubahan akan berdampak pada keseluruhan sistem.

Berinvestasi pada Pendidikan Karyawan.
Akan selalu ada teknologi baru yang menjanjikan untuk membuat proses produksi lebih efisien dari sebelumnya. Kemajuan teknologi sering kali mengubah keterampilan yang diperlukan untuk tugas-tugas tertentu, dan pekerja akan memerlukan akses ke pelatihan reguler untuk mengikuti keterampilan spesialis yang lebih maju. Sehingga penting bagi anda untuk berinvestasi dalam hal ini, agar kinerja karyawan anda menjadi lebih baik.

Memiliki yang Harapan Realistis.
Harapan klien, tekanan terkait produksi, dan tenggat waktu yang ketat dapat berkontribusi pada sasaran yang tidak realistis. Ketika tolok ukur beban kerja tidak dapat dicapai tanpa kompromi terhadap keselamatan atau kualitas tentu menyebabkan karyawan menjadi tidak puas. Untuk meningkatkan efisiensi pekerja, penting untuk menetapkan tujuan yang realistis dan jelas yang memastikan kombinasi ketepatan waktu, hasil berkualitas tinggi dan prosedur yang aman.

Dapatkan Alat yang Lebih Cerdas.
Manufaktur adalah industri di mana produktifitas seorang karyawan sama dengan produktifitas alat-alat yang digunakan. Peralatan canggih memang terkesan lebih mahal, namun peralatan canggih seperti ini memiliki efek jangka panjang yang lebih positif. Perusahaan manufaktur sering menemukan bahwa peningkatan mesin membantu mereka tetap kompetitif di pasar yang baru dan inovatif.

Penggunaan Cloud dalam Komputasi Industri.
Komputasi berbasis cloud dapat digunakan sebagai layanan jarak jauh yang saling terhubung untuk mengelola dan memproses data. Perusahaan semakin banyak menggunakan teknologi ini di berbagai lokasi geografis untuk berbagi data dan membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Cloud Computing membantu mengurangi biaya, meningkatkan kontrol kualitas, dan mempersingkat waktu produksi.

Internet of Things (IoT)
Banyak dari kita sekarang tidak bisa membayangkan hidup sebelum smartphone. Teknologi pintar bukanlah barang baru, tetapi terus berkembang menjadi gelombang masa depan yang lebih maju dalam manufaktur. Bayangkan sebuah tempat kerja di mana peralatan yang terhubung akan dapat berkomunikasi melalui Internet dan mesin manufaktur yang terkomputerisasi akan dapat berbicara satu sama lain, dan mengirim / menerima pemberitahuan tentang kondisi operasi. Setelah masalah terdeteksi, pemberitahuan dikirim ke perangkat jaringan lain sehingga seluruh proses dapat disesuaikan secara otomatis. Hasil akhirnya akan berkurang waktu henti, peningkatan kualitas, lebih sedikit pemborosan dan biaya yang lebih rendah. Teknologi ini akan mengarah pada pengembangan jenis posisi baru untuk tenaga kerja manufaktur.

Jika Anda produsen kecil, sangat penting untuk memiliki pendekatan berpikiran maju dan beradaptasi dengan teknologi. Ini pada akhirnya dapat membantu perusahaan menjadi lebih menguntungkan dan kompetitif. Jika anda membutuhkan informasi lebih detil tentang teknologi yang menguntungkan untuk manufaktur anda, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami konsultan bisnis di surabaya siap membantu anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp