Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

KIAT BAGAIMANA MENGELOLA BARANG YANG MUDAH RUSAK

The Best consultant business in Surabaya

KIAT BAGAIMANA MENGELOLA BARANG YANG MUDAH RUSAK

Produsen dan distributor makanan yang memiliki persediaan dalam jumlah besar namun mendekati tanggal kedaluwarsa, mereka berisiko kehilangan banyak uang. Mereka harus menjual barang-barang yang mudah rusak dengan cepat atau menghadapi kehilangan lebih banyak uang setelah kedaluwarsa. Manajemen persediaan yang buruk dapat menyebabkan situasi krisis di mana sebagian besar dari barang-barang yang mudah rusak yang telah Anda simpan di persediaan Anda bersiap-siap untuk kadaluwarsa pada saat yang bersamaan.
Mendiskon makanan yang mendekati tanggal kedaluwarsanya sehingga Anda dapat menjualnya sebelum rusak akan menghasilkan sejumlah uang sehingga persediaan tidak rugi total. Kemungkinan besar Anda harus mendiskon makanan dengan sangat tajam sehingga Anda masih harus membayar sejumlah uang dari kantong untuk menutupi biaya makanan, belum lagi biaya penyimpanan dan pengirimannya.
Bencana seperti ini terjadi setiap saat di gudang karena manajemen persediaan yang buruk, pemesanan yang berlebihan, dan kesalahan lainnya. Oleh karena itu adanya sebuah sistem manajemen persediaan otomatis dapat menghilangkan masalah ini dan memastikan bahwa persediaan Anda penuh dengan barang yang mudah rusak yang memiliki tanggal kedaluwarsa yang berubah-ubah sehingga Anda tidak akan kehilangan sebagian besar persediaan Anda ke harga yang sangat terdiskon. Beralih ke sistem manajemen persediaan otomatis akan menghilangkan risiko harus mengadakan obral besar-besaran dengan menerapkan perubahan pada setiap bagian dari proses pengiriman dan penyimpanan untuk memastikan bahwa barang yang mudah rusak tetap segar selama mungkin dan dijual dengan cepat saat masih segar.

Berikut ini cara mengelola barang yang mudah rusak dengan perangkat lunak manajemen persediaan. Perangkat lunak manajemen persediaan akan merampingkan proses gudang Anda dengan cara berikut.

Penjadwalan Lebih Baik
Jika pengiriman barang yang mudah rusak akan terlambat, atau mengalami masalah dalam perjalanan, sistem manajemen persediaan dapat memberi tahu anggota tim yang tepat. Hal ini memungkinkan perubahan dibuat untuk memperhitungkan fakta bahwa barang yang mudah rusak mungkin beberapa hari lebih dekat dengan kedaluwarsa pada saat mereka tiba. Mereka bisa dijual lebih dulu, dan barang yang mudah rusak dengan tanggal kedaluwarsa bisa menunggu.

Penyimpanan Lebih Baik
Sistem manajemen persediaan dapat memastikan bahwa barang yang mudah rusak disimpan seefisien mungkin dan ditempatkan dalam urutan yang masuk akal untuk mengeluarkan makanan dengan tanggal kedaluwarsa terdekat terlebih dahulu.

Pemenuhan Lebih Cepat
Dengan sistem manajemen persediaan otomatis, akan lebih mudah untuk tetap mengetahui pesanan waktu nyata dan memastikan pesanan dipenuhi dan dikirim dengan cepat. Semakin cepat pesanan keluar, semakin segar makanannya saat sampai di tujuan. Itu akan mengurangi pembusukan dan menurunkan risiko harus mendiskon makanan agar bisa dijual.

Pemeriksaan Rutin
Kesalahan manusia menciptakan banyak pembusukan dan kehilangan persediaan. Sistem manajemen otomatis dapat digunakan sebagai cadangan untuk memeriksa ulang nomor persediaan, tanggal pemenuhan, dan detail lainnya yang terkadang hilang dalam pengacakan. Angka-angka itu bisa berarti perbedaan antara menjual barang yang mudah rusak dengan harga penuh atau menjualnya seharga satu sen dolar.

Demikianlah beberapa cara yang bisa langsung Anda praktikkan. Jika Anda membutuhkan informasi lebih perihal software atau perangkat lunak manajemen inventory atau manajemen warehouse sistem dan rak gudang. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp