Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA EFEKTIF MEMPERKERJAKAN FREELANCER SECARA HYBRID

The Best consultant business in Surabaya

CARA EFEKTIF MEMPERKERJAKAN FREELANCER SECARA HYBRID

Tahun ini, dunia kerja telah belajar bahwa tidak ada satu cara yang benar untuk bekerja. Orang-orang bisa bekerja dari rumah, kantor, atau di tempat lain. Terlebih bagi seorang pekerja lepas atau freelancer. Pekerja lepas adalah seseorang yang dipekerjakan oleh perusahaan untuk jangka waktu dan tingkat pembayaran yang ditentukan. Majikan mereka hanya mengontrol hasil pekerjaan, bukan kapan, di mana, dan bagaimana pekerjaan itu akan dilakukan.
36% dari tenaga kerja melakukan pekerjaan lepas pada tahun lalu, dan lebih dari sepertiga dari mereka telah beralih ke pekerja lepas secara permanen. Jadi tidak mengherankan jika angkatan kerja tahun ini memiliki persentase freelancer tertinggi dalam sejarah.
Dalam posting ini, kami akan merinci tantangan teratas yang terkait dengan mempekerjakan freelancer dan tips tentang cara mencegahnya.

Sejajarkan dengan Ekspektasi Kontrak
Biasanya, pekerja lepas menentukan dengan tepat berapa tarif mereka. Mereka mungkin memiliki pertunjukan lain, jadi mereka hanya tersedia pada hari-hari tertentu dalam seminggu. Mereka mungkin juga memiliki batasan seputar jarak perjalanan. Atau mungkin mereka lebih suka bekerja jarak jauh saja.
Sebelum Anda membuat keputusan untuk menyewa kontraktor, tinjau detail kontrak dengan cermat dan pastikan Anda selaras dengan persyaratannya. Adalah tanggung jawab Anda untuk menghormati batasan mereka. Jadi, pastikan untuk mengomunikasikan dengan jelas kebijakan perusahaan Anda selama tahap wawancara sehingga Anda berdua dapat memastikan bahwa kebijakan itu tepat.

Undang Freelancer ke Dalam Budaya Tempat Kerja
Freelancer biasanya mandiri. Namun, tetap Anda masih perlu untuk memperkenalkan freelancer baru ke tim yang akan bekerja sama dengan mereka. Idealnya, jadwalkan pertemuan ini secara tatap muka di tempat kerja. Ini membantu membangun koneksi ke tidak hanya tim fungsional tetapi juga perusahaan dan merek Anda.
Anda juga dapat memberikan konteks yang berdampak pada tugas yang Anda berikan kepada karyawan kontrak Anda. Ketika freelancer Anda merasa lebih terhubung dengan tim mereka dan misi perusahaan, maka proyek mereka lebih berarti. Dan mereka kemungkinan akan menghasilkan pekerjaan dengan kualitas yang lebih tinggi. Anda juga harus melengkapi freelancer dengan setidaknya satu titik kontak yang dapat diandalkan untuk membantu mereka menemukan sumber daya yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tugas mereka.

Pekerja lepas terasa sangat menarik bagi orang-orang yang menginginkan lebih banyak fleksibilitas daripada yang biasanya diberikan oleh pekerjaan tradisional. Dan dalam dua tahun terakhir, lebih banyak orang dari sebelumnya menginginkan pekerjaan yang fleksibel. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.