Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

PERLUKAH PERUSAHAAN MEMBERIKAN PELATIHAN BERSERI KE PARA PROFESIONALNYA?

The Best consultant business in Surabaya

PERLUKAH PERUSAHAAN MEMBERIKAN PELATIHAN BERSERI KE PARA PROFESIONALNYA?

Pertanyaan diatas sebenarnya pertanyaan penting yang perlu dijawab. Ketika tahun 2016 pasar begitu berat, banyak perusahaan kelimpungan untuk menutup target penjualannya, sehingga dalam laporan keuangan pendapatan mereka turun dan bahkan profit minus. Apa boleh dikata sebab perusahaan kurang siap dan tidak memiliki perencanaan jangka panjang untuk mengantisipasinya. Berbeda dengan perusahaan yang sudah sangat siap dengan kondisi yang akan dihadapi, yang semakin tahun semakin berat dalam persaingan. Maka perusahaan akan mengantisipasinya dengan memberikan pelatihan yang cukup intensif pada para keryawannya, mulai lini manajer, supervisor maupun staffnya. Khususnya yang bagian departemen penjualan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan skill yang cukup memadai agar para karyawan siap menghadapi tantangan yang semakin berat di tahun-tahun berikutnya.

Pelatihan Managerial Skill PT. Brothersindo Saudara Sejati

Pelatihan Managerial Skill PT. Brothersindo Saudara Sejati

Biaya operasional setiap tahun naik dengan komponen Gaji yang terus naik, dimana gaji adalah  beban biaya yang paling besar di perusahaan selain biaya operasional lainnya. Oleh sebab itu perusahaan mau tidak mau mesti bertumbuh penjualannya minimal 10% setiap tahunnya agar tidak menggerus keuntungan yang semakin tipis. Oleh sebab itu perusahaan mengupayakan agar penjualan produk atau jasa bisa bertumbuh. Nah, pada akhirnya perlukah perusahaan memberikan pelatihan yang berseri? Tentu saja perlu.

Di dalam penjualan terdapat training : basic selling skill, sales territory management, managerial skill, supervisory skill, AR management, Handling objection & Technique closing, Marketing plan, body langue in selling skill, serta lainnya. Pelatiha ini berseri dan cukup baik untuk perusahaan yang ingin mempersiapkan para tenaga penjualannya agar bisa bersaing dengan para kompetitornya. Oleh sebab itu mulailah memikirkan pelatihan yang membekali para karyawan yang ada di department penjualannya.

Selain pelatihan-pelatihan diatas, siapkan skema remunerasi dan insentif yang cukup baik sehingga apapun yang akan dihadapi, jika mereka mendapatkan tunjangan yang cukup baik, maka akan mendapatkan peluang penjualan yang cukup baik. Mereka akan gigih meraih reward yang akan diberikan dengan pantas. Sangat berkaitan antara pelatihan dan tunjangan yang tepat pada para karyawan bagian penjualan.

Pelatihan berseri dan berkesinambungan akan sangat berguna untuk para sales people perusahaan agar perusahaan dapat bertumbuh dalam penjualan. Oleh karena itu jangan remehkan pelatihan berseri agar situasi kompetisi seperti apapun dapat dihadapi oleh para sales people yang telah dibekali dengan pengetahuan yang benar.

Semoga artikel ini bermanfaat, apabila para pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelatihan penjualan secara berseri silahkan hubungi groedu@gmail.com atau hubungi telphon 0818521172 atau 081252982900. Kami siap membantu. ( Frans M. Royan)