Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

KESALAHAN UMUM YANG HARUS DIHINDARI DENGAN PENGIRIMAN GRATIS

The Best consultant business in Surabaya

KESALAHAN UMUM YANG HARUS DIHINDARI DENGAN PENGIRIMAN GRATIS

Pengiriman gratis kini menjadi ekspektasi dari pembeli online, bukan hanya sekedar bonus seperti dulu. Menawarkan opsi pengiriman gratis dapat menguntungkan bagi bisnis Anda, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda ingat saat menerapkannya. Hal-hal seperti biaya pengiriman gratis, tingkat konversi pengiriman gratis, dan cara mengiklankan pengiriman gratis. Manfaat pengiriman gratis bisa sangat besar, tetapi pemilik perlu menilai semua risiko terkait dan memastikan mereka memperkenalkannya ke bisnis e-niaga mereka dengan tepat.
Lihat kesalahan umum ini, dan pastikan Anda menghindarinya saat menawarkan pengiriman gratis.

Menggunakan Pengiriman Gratis sebagai Penawaran Promosi Terbaik
Memang benar bahwa pengiriman gratis dapat digunakan sebagai penawaran promosi untuk membantu meningkatkan penjualan, tetapi Anda juga harus mengakui bahwa ada promosi lain yang dapat lebih membantu Anda. Pengiriman gratis seharusnya tidak menjadi satu-satunya taktik yang Anda andalkan untuk mendorong penjualan; coba jenis promosi lain seperti “beli satu, dapatkan satu gratis” atau diskon 20% untuk seluruh pesanan Anda untuk melihat mana yang paling berhasil. Anda bahkan dapat mencoba memberi pelanggan pilihan antara pengiriman gratis dan penawaran lain, untuk melihat mana yang lebih populer.

Menawarkan Pengiriman Gratis Sepanjang Tahun
Usaha kecil sering membuat kesalahan dengan menawarkan pengiriman gratis sepanjang tahun, yang pada akhirnya dapat membebani Anda. Gunakan pengiriman gratis Anda sebagai waktu terbatas, penawaran promosi untuk mendorong penjualan selama jeda, atau saat Anda tidak memiliki penawaran lain yang tersedia.

Menetapkan Harga Pembelian Minimum yang Memenuhi Syarat Anda Terlalu Tinggi
Pastikan untuk menghitung ambang pengiriman gratis Anda, dan patuhi itu. Meskipun pengiriman pesanan dalam jumlah kecil dapat memakan keuntungan Anda, itu juga dapat merugikan untuk menetapkan harga pembelian minimum yang terlalu tinggi. Cara yang baik untuk menghitung ambang pengiriman gratis Anda adalah dengan mengetahui ukuran pesanan rata-rata Anda, dan membuat minimum 10% – 15% lebih tinggi untuk mendorong pelanggan memasukkan satu atau dua item tambahan.

Baca juga artikel tentang : 3 HAL PENTING SEBELUM BERMITRA DENGAN PENYEDIA LAYANAN LOGISTIK

Tidak Memahami Biaya Pengiriman Gratis
Sebelum Anda mulai menawarkan pengiriman gratis untuk bisnis e-commerce Anda, evaluasi berapa biaya pengiriman gratis. Tergantung pada ukuran bisnis Anda dan volume pesanan yang Anda terima, itu mungkin tidak sepadan. Dalam banyak kasus, perusahaan menetapkan pembelian minimum untuk pengiriman gratis, untuk memastikan bahwa biaya mereka cukup tertutup.

Akhir Kata
Menawarkan pengiriman gratis adalah cara yang bagus untuk mengurangi hambatan umum saat membeli barang secara online. Namun, itu bisa merugikan bisnis Anda jika Anda belum mempertimbangkan dan menghitung cara yang tepat untuk menawarkannya. Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat untuk meningkatkan konversi dan menjaga harga tetap kompetitif tanpa kehilangan uang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis. Silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp