Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA MEMILIH RAK YANG TEPAT UNTUK GUDANG ANDA

The Best consultant business in Surabaya

CARA MEMILIH RAK YANG TEPAT UNTUK GUDANG ANDA

Gudang atau tempat penyimpanan tanpa rak yang tepat, barang-barang bisa berantakan, pengorganisasian terpinggirkan, dan gudang kehilangan fungsinya. Yang lebih parah lagi, akan memperbanyak barang yang rusak. Untuk itu Anda perlu mengetahui bagaimana manajemen gudang yang baik. Salah satunya adalah pemilihina jenis rak yang tepat. Terdapat berbagai jenis macam rak (selving) yang bisa Anda gunakan. Kenali ini dan gunakan pada gudang Anda.

Rivet shelving. Mungkin ini gaya rak paling populer. Mereka kuat, serbaguna dan mudah untuk disatukan, yang ideal untuk saat kebutuhan penyimpanan segera muncul. Jenis rak ini hadir dalam dua gaya: paku keling tunggal dan ganda. Sebuah rak paku keling biasanya cukup kuat untuk menampung sekitar 300 pon; rak paku keling ganda, di sisi lain, dapat menampung hingga 15.000 pound.

Kelemahan dari rak ini adalah tidak enak dipandang. Sifat rak yang sederhana juga membatasi pengguna dalam hal penyesuaian. Tidak mungkin seseorang bisa menambahkan sekat atau pintu ke rak paku keling agar lebih menarik.

Wire shelving. Menarik, serba guna, dan bagus untuk mereka yang menyukai desain yang rapi. Kualitas rak kawat yang ringan membuatnya prima untuk kastor dan pemasangan roda. Mengubah rak menjadi gerobak dapat meningkatkan portabilitas objek di sekitar gudang. Bahan kawat juga mencegah debu berkumpul di rak, selanjutnya mendorong gudang yang lebih bersih dan lebih teratur.
Sayangnya, adalah jenis yang paling mahal. Untuk gudang besar tersebut, memilih rak ini mungkin bukan keputusan yang paling ekonomis.

Steel shelving. Menawarkan lebih banyak keserbagunaan daripada rivet shelving dan lebih ekonomis daripada wire shelving. Kemampuan penyesuaian yang tinggi memungkinkan pengguna untuk memasukkan sekat, pintu, dan menyesuaikan rak sesuai keinginan mereka. Rak ini juga cukup menarik untuk dipasang di kantor.
Sisi negatif dari baja adalah harganya. Meskipun lebih murah daripada rak kawat, harganya bisa bertambah tergantung pada seberapa banyak ruang penyimpanan yang dibutuhkan. Juga, karena keabadian baja setelah dirakit, sulit menambahkan kastor dan roda untuk membuat rak bergerak.
Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan rak gudang berbahan baja dengan powder coating serta membutuhkan software WMS. Silahkan hubungi kami di wa dengan klik http://klikwa.net/groedu.limardi. Kami siap mendampingi anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp