Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

OPERATIONAL EXCELLENCE, CALL 081-252982900 (WA)

The Best consultant business in Surabaya

OPERATIONAL EXCELLENCE, CALL 081-252982900 (WA)

BEBERAPA HAL YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENINGKATKAN MANUFAKTURING OPERATIONAL EXCELLENCE DENGAN TERUS BERKELANJUTAN

Sebenarnya, untuk langkah-langkah paling konkret seperti apa saja yang sebaiknya harus dilakukan agar dapat mencapai operational excellence dalam bidang industri manufaktur Anda? Diantara berbagai macam langkah-langkah yang selanjutnya akan Anda lakukan adalah setidaknya terdapat lima macam hal berikut ini yang dapat menjadikan industry manufaktur Anda akan bisa merasakan beberapa macam perubahan yang jauh lebih positif pada tingkatan manajemen operasional dari jenis industri manufaktur Anda yang nantinya akan bisa semakin lebih mengarah kepada mampu atau tidak tercapainya operational excellence yang semakin lebih baik dari sebelumnya.

  1. Berinvestasi dalam bidang teknologi dan berbagai macam peralatan-peralatan terbaru.

Berinvestasi dalam bidang teknologi dan berbagai macam peralatan-peralatan terbaru merupakan sebuah tanda dari adanya komitmen perusahaan untuk tetap terus memperbaiki dirinya agar bia semakin lebih baik. Karena teknologi terbaru juga untuk semakin memperluas kemampuan dan lebih memungkinkan bagi perusahaan dalam upayanya untuk menarik lebih banyak pelanggan-pelanggan baru yang lebih ideal.

  1. Menumbuhkan budaya perbaikan-perbaikan internal secara terus menerus (berkelanjutan).

Dengan cara membagikan target kerja perusahaan terhadap para karyawan, maka merekapun akan berperan lebih aktif dalam berbagai macam kegiatan perbaikan-perbaikan yang akan terus berkelanjutan. Meningkatkan hubungan Anda sebagai seorang pemimpin dengan para karyawan sebagai sebuah tim yang jauh lebih solid dengan lebih banyak memberikan contoh yang lebih baik. Dan alangkah lebih baiknya lagi jika memberikan reward terhadap para karyawan yang telah berprestasi, untuk menunjukkan bahwa usaha mereka memang udah sangat dihargai oleh perusahaan, sehingga akan menciptakan sebuah motivasi kerja yang akan terus-menerus berkelanjutan.

  1. Membuat suatu dasar sebagai tolak ukur.

Belajar dari orang lain yang sebelumnya sudah pernah sukses dalam bidang industri yang sedang kita jalankan saat ini adalah salah satu cara terbaik yang paling cerdas dalam mencapai operational excellence yang semakin lebih baik. Mengadopsi berbagai macam praktek-praktek terbaik dari para pemimpin yang sebelumnya telah terbukti berhasil dalam hal menerapkan gagasan-gagasan terbaru dan lebih berbeda dari yang lain, lalu mengapa tidak bukan?

  1. Berinvestasi dalam bidang sistem ERP (Enterprise Resource Planning) yang lebih superior.

Sekalipun perusahaan Anda yang masih tergolong kecil, namun tentu saja tidak bisa dikelola hanya dengan lebih mengandalkan email dan telepon saja. Namun juga harus melacak adanya sebuah informasi dan aksesibilitas terhadap informasi dengan sistem yang juga disebut dengan perencanaan sumber daya perusahaan akan menjadi sangat penting bagi jenis industri manufaktur. Sistem informasi seperti ini memang lebih diperuntukkan bagi jenis perusahan manufaktur maupun untuk jenis jasa yang berperan sangat penting dalam mengintegrasikan dan mengotomatisasikan proses bisnis yang memang berhubungan langsung dengan berbagai aspek-aspek operasional, produksi maupun dengan distribusi pada perusahaan yang bersangkutan.

  1. Mendorong para karyawan untuk memberikan berbagai macam saran-saran dan masukan mereka bagi peruahaan.

Tidak hanya berupa kemampuan mereka saja yang sangat Anda butuhkan untuk mengembangkan perusahaan, namun juga bisa berupa saran-saran dan pendapat dari mereka yang begitu berharga. Saran untuk sebuah perbaikan dari orang-orang yang sebelumnya memiliki pengalaman langsung tentu saja akan menjadi sangat berharga bagi perusahaan. Buatlah sesi brainstorming dengan para anggota tim produksi Anda untuk menentukan apa saja yang nantinya akan bisa dilakukan untuk kedepannya dalam rangka untuk memperbaiki berbagai macam prosesnya, entah itu adalah tentang proses pengaturan penyesuaian maupun untuk berbagai proses perubahan pada arus produkya.

Yang perlu untuk diingat kembali adalah, operational excellence juga berarti menerapkan praktek terbaik, memiliki budaya perbaikan yang harus dilakukan secara terus-menerus, dan memanfaatkan teknologi terkini dalam produk dan juga metode-metode yang digunakan untuk proses produksinya. Selain dari beberapa hal seperti di atas, adakah hal-hal lainnya yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam mencapai sebuah target operational excellence yang tetap terus berkelanjutan? Semoga dari sedikit penjelasan diatas bisa bermanfaat bagi Anda sekalian, Apabila bapak ibu membutuhkan informasi berlanjut terkait hal tersebut di atas, atau membutuhkan perapian manajemen mengenai pabrikasi dan software terkait manajemen produksi. Silahkan hubungi groedu@gmail.com atau kontak 081-252982900 atau kontak 081-8521172. Kami siap membantu anda!

 

 

 

 

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp