Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

BAGAIMANA MERCHANDISING VISUAL YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN DALAM TOKO ONLINE

The Best consultant business in Surabaya

BAGAIMANA MERCHANDISING VISUAL YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN DALAM TOKO ONLINE

Visual merchandising (VM) adalah metode menampilkan produk kepada pelanggan dengan cara yang menarik dan menarik secara visual. Ini adalah proses menampilkan barang dagangan dengan cara yang menonjolkan fitur dan manfaat, menggoda pelanggan di toko sambil meningkatkan keterlibatan dan penjualan.
Ini bukan hanya tentang membuat segala sesuatunya terlihat bagus. Tapi juga tentang merancang pengalaman unik pada merek yang meningkatkan pendapatan dan membuat Anda menonjol dari yang lain.
Teknik-teknik ini digunakan oleh semua bisnis retail yang paling sukses karena mereka memainkan peran yang sangat penting dalam desain toko. Panduan ini akan membawa Anda melalui elemen-elemen kunci ke VM, memungkinkan Anda membuat putaran unik Anda sendiri pada teknik yang telah dicoba dan diuji.

MENGAPA INI PENTING?
Untuk menjawabnya, kami akan memberikan contoh praktis. Pikirkan toko ritel favorit Anda dan alasan Anda menyukainya. Berapa banyak dari poin-poin berikut yang berlaku untuk kesan Anda tentang toko itu?
• Item disajikan dengan baik.
• Ada berbagai macam produk.
• Anda menikmati menjelajahi ide-ide baru.
• Tata letaknya masuk akal.
• Tidak terasa terlalu sempit atau berlebihan di dalam.
• Anda diundang dari luar toko.
• Keseluruhan pengalaman itu berkesan dan mengasyikkan.

Jika poin-poin ini berlaku untuk toko yang Anda pikirkan, alasan Anda menikmati pengalaman di toko itu sebagian besar karena tata letak dan merchandisingnya. Faktanya, 93% keputusan pembelian didasarkan pada tampilan visual.
Pengalaman di toko telah merevolusi cara orang berbelanja. Toko retail bukan lagi transaksi sederhana, tetapi peluang untuk menemukan item dan menumbuhkan loyalitas merek. Pengecer yang mengadaptasi pendekatan toko mereka melalui VM dapat menumbuhkan nilai merek, menarik pelanggan baru dan yang sudah ada, dan meningkatkan penjualan, serta menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.
Barang dagangan visual memengaruhi kesan pertama dan menciptakan kenangan abadi, mewakili merek Anda dan menginspirasi semua orang yang masuk. Jendela toko awalnya menarik perhatian pembeli, tetapi ini hanya sebagian kecil dari desain toko. Begitu seseorang pergi ke toko, tata letak, tampilan, dan suasananya harus membuat mereka terkesan, mendorong mereka untuk membeli dan kembali di masa mendatang. Faktanya, 52% tidak akan kembali ke toko jika mereka tidak menyukai estetika. Pelanggan membuat penilaian bawah sadar atas merek Anda dalam waktu 90 detik setelah memasuki toko, memberi pengecer jangka waktu singkat untuk membuat kesan yang tepat.
Dampak VM strategis dapat menjadi signifikan, memaksimalkan penjualan sambil mengembangkan sepakbola secara signifikan. Dan dalam artikel kali ini akan kami bagikan bagaimana cara yang tepat untuk memainkan VM di toko online.
VM online merupakan pertimbangan penting. Dampak dari menciptakan merek yang diinginkan secara online melalui citra yang menawan dan menarik tidak tergantikan. Karena e-niaga terus tumbuh dengan kecepatan tinggi, berikut ini cara Anda dapat memaksimalkan dampak dari perdagangan daring Anda.

Citra Produk
Dalam hal e-niaga, citra produk sangat penting. Ini adalah cara termudah dan tercepat untuk menyampaikan detail dan fitur suatu item. Ini juga membantu pelanggan untuk membayangkan barang yang sedang digunakan dan meninggalkan kesan yang abadi.
Menariknya, pembeli cenderung lebih memercayai foto produk pelanggan, jadi pertimbangkan untuk menampilkannya di saluran online Anda. Sebanyak 75% orang lebih suka melihat konten buatan pengguna daripada hanya citra dari pemotretan profesional.
Mengintegrasikan citra yang membantu pelanggan membuat keputusan pembelian yang tepat bisa menjadi teknik VM online yang fantastis.
Kiat citra produk teratas:
• Gunakan gambar beresolusi tinggi
• Pertimbangkan untuk menggabungkan fotografi profesional dengan konten buatan pengguna
• Pastikan citra secara akurat mewakili produk

Optimalkan Situs E-Niaga Anda
Situs e-niaga yang sukses harus mudah dinavigasi, mudah dipahami, dan menyenangkan untuk dijelajahi. Pengalaman pengguna dapat mengubah pembelanja menjadi pelanggan setia jika pengalaman di tempat menyenangkan, atau dapat merusak reputasi merek jika tidak berfungsi dengan baik.
Ini berarti situs e-niaga Anda harus dioptimalkan untuk seluler. Menunjukkan pentingnya hal ini, 79% pengguna ponsel cerdas telah melakukan pembelian secara online menggunakan perangkat seluler mereka dalam 6 bulan terakhir. Selain itu, pengunjung lima kali lebih mungkin meninggalkan situs yang tidak mobile-friendly.
Sebagian besar barang dagangan online bergantung pada memungkinkan pengguna untuk melihat produk, harga, dan informasi yang relevan dengan cara yang menarik.
Kiat pengoptimalan situs teratas:
• Pastikan situs web Anda dimuat dengan cepat
• Pastikan mudah dinavigasi
• Buat ajakan bertindak sederhana yang memudahkan untuk melanjutkan

Baca juga artikel tentang : Strategi Efektif Dalam Pengembangan Online Shop Anda

VM Untuk Media Sosial
Media sosial merevolusi cara penjualan online berlangsung. Ini memungkinkan merek untuk menampilkan produk, menumbuhkan loyalitas merek, dan menciptakan audiens online yang terlibat. Platform seperti Instagram, Twitter, dan Facebook dapat memainkan peran penting dalam mengamankan penjualan, menciptakan kepercayaan konsumen, dan meningkatkan jangkauan.
54% pengguna media sosial yang mengesankan mengunjungi platform ini untuk meneliti produk sebelum melakukan pembelian. Ini menciptakan peluang bagi pengecer yang menyempurnakan VM mereka di media sosial. Selain itu, 71% lebih cenderung melakukan pembelian jika suatu produk direkomendasikan di media sosial.
Barang dagangan visual di media sosial tidak hanya tentang menciptakan citra produk yang menarik, tetapi juga menciptakan garis waktu konten yang menarik secara visual. Ini dapat mencakup postingan yang menyoroti ulasan pelanggan, konten buatan pengguna, dan banyak lagi.
Konten interaktif dapat dengan cepat menumbuhkan reputasi pengecer dan audiens, berfungsi sebagai bentuk publisitas gratis sambil menyampaikan pesan merek Anda. Ingatlah untuk mencari inspirasi dari merek yang sukses dan jangan takut untuk menjadi kreatif.
Kiat merchandising visual untuk media sosial:
• Jaga agar pencitraan merek Anda sekonsisten mungkin di semua saluran online dan offline
• Isi umpan Instagram dengan citra warna-warni dan pesan yang menarik
• Pertimbangkan cara untuk melibatkan audiens Anda, baik melalui hadiah atau polling
• Manfaatkan cerita media sosial
• Gunakan situs seperti Canva yang menawarkan template media sosial gratis

Ada banyak kursus VM yang tersedia. Beberapa gratis untuk diakses, sementara yang lain memerlukan pembayaran. Apakah Anda ingin menjadi merchandiser visual, atau memperbarui toko Anda sendiri, kursus ini memungkinkan Anda untuk mempelajari seni VM tanpa gelar atau pelatihan sebelumnya. Selain memungkinkan Anda mempelajari keterampilan baru, kursus ini biasanya juga mengajarkan teknik tampilan yang efektif. Mereka juga memberi Anda pemahaman inti tentang bagaimana membangun strategi merchandising Anda sendiri dan menarik pelanggan target Anda melalui desain toko yang sukses. Jika Anda membutuhkan khursus ini, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp