Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

6 STRATEGI INBOUND MARKETING TERATAS UNTUK MENDORONG PERTUMBUHAN BISNIS LOKAL

The Best consultant business in Surabaya

6 STRATEGI INBOUND MARKETING TERATAS UNTUK MENDORONG PERTUMBUHAN BISNIS LOKAL

Setiap bisnis perlu terlibat dalam satu jenis pemasaran atau yang lain. Namun, pertanyaan sebenarnya adalah pemasaran seperti apa yang paling efisien?
Jika Anda memiliki bisnis lokal, sangat penting untuk terlibat dalam aktivitas pemasaran untuk menarik lebih banyak klien. Namun, banyak bisnis lokal sering membuat kekeliruan dengan beranggapan bahwa mereka hanya perlu melakukan bisnis lewat platform online jika mereka memiliki bisnis di luar komunitas lokal mereka. Padahal, dengan kemampuan marketing akhir-akhir ini, menjadi lebih mudah dari sebelumnya untuk menggapai target konsumen yang berasal dari area lokal Anda dan sekitarnya.
Namun, sebagian besar strategi pemasaran konvensional mungkin terlalu mahal atau berat bagi usaha kecil dan pemula untuk berhasil. Inilah sebabnya mengapa teknik inbound marketing lebih masuk akal, terutama untuk bisnis kecil dan pemula. Bagaimana cara berhasil melakukannya? Simak konten ini sampai akhir ya.

1. Bagikan panduan gratis yang terkait dengan bisnis Anda
Panduan gratis adalah sumber informasi yang berharga bagi audiens Anda. Hingga 86% konsumen mengatakan bahwa keaslian adalah faktor penting saat memutuskan merek apa yang mereka sukai atau dukung. Di sisi lain, mereka mengklaim bahwa kurang dari setengah merek membuat konten yang dianggap autentik.
Jangan membuat kesalahan ini. Panduan gratis yang relevan dengan merek atau perusahaan Anda adalah cara sederhana namun efektif untuk menyampaikan konten autentik yang membantu konsumen Anda belajar dan memperoleh pengetahuan. HubSpot, misalnya, adalah penerbit sumber dan panduan gratis terbaik. Bagaimana cara membuat konten yang akurat dan bernilai tambah yang dapat membantu merek Anda?

2. Pergi untuk optimasi SEO
Blog inbound marketing yang dioptimalkan SEO menghasilkan hasil yang bagus jika dijalankan dengan benar. Anda harus mengambil beberapa kata kunci dan mengoptimalkannya sebanyak mungkin untuk menarik lebih banyak lalu lintas organik ke situs web Anda.
Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa mesin pencari mengarahkan 300% lebih banyak lalu lintas ke situs web daripada media sosial.
Dengan statistik yang mengklaim bahwa 87% pengguna ponsel cerdas menggunakan mesin pencari setidaknya sekali sehari, Anda harus bekerja pada peringkat pencarian Anda. Untuk melakukan itu, Anda harus menggunakan kata kunci yang relevan yang lebih mungkin dimasuki oleh audiens Anda di media sosial.

3. Bangun merek pribadi Anda
Jika Anda ingin melihat lebih banyak lalu lintas di situs web Anda, menghasilkan prospek, dan konversi prospek, Anda harus fokus untuk membangun merek pribadi Anda terlebih dahulu. Kami menyarankan untuk membuat identitas bisnis yang berbeda dan unik.
Budaya pemasaran saat ini sangat didominasi oleh individu dan kepribadian yang dapat mengiklankan diri mereka sebagai pemimpin atau ahli materi pelajaran. Beberapa pengusaha telah membangun bisnis mereka dengan menciptakan merek mereka.

4. Berinteraksi di media sosial
Anda bisa membangun bisnis lokal dengan bantuan penggunaan media social. Dengan bertambah dengan pesat jumlah pengguna media social belakangan ini anda bisa membuat pengiklanan yang bisa anda posting atau unggah di berbagai platform media social. Pilihlah platform media social yang sedang ramai digunakan oleh khalayak umum untuk mengunggah konten yang anda buat.

Baca juga artikel tentang : Apakah Anda ingin menumbuhkan Bisnis Anda? Sudah saatnya Anda merambah ke dunia digital agar bisnis yang Anda jalankan dapat berkembang!

5. Manfaatkan pemasaran email
Ada sekitar 3,9 Miliar pengguna email harian di seluruh dunia.
Pemasar yang menggunakan kampanye tersegmentasi telah mencatat peningkatan pendapatan sebesar 760%. 59% responden mengklaim bahwa email memengaruhi keputusan pembelian mereka.
Oleh karena itu, pemasaran email adalah suatu keharusan dalam hal inbound marketing. Tetapi bagaimana Anda dapat secara efektif memanfaatkan kekuatan email?
Langkah pertama adalah membuat daftar email. Ketika datang untuk membangun bisnis, itu adalah salah satu faktor terpenting. Anda bahkan dapat menggunakan daftar email untuk membuat baris subjek menarik yang telah terbukti meningkatkan rasio klik-tayang.

6. Guest blogging
Seperti yang telah kami sebutkan, inbound marketing hampir identik dengan SEO. Guest blogging adalah cara lain untuk mencapai hasil pencarian yang bagus, menjadikannya salah satu taktik inbound marketing yang paling berguna. Berikut ini adalah manfaat dari Guest blogging:
• Anda bisa mendapatkan backlink yang berharga di situs resmi
• Anda akan dapat menjangkau basis audiens yang lebih luas dan menarik mereka ke situs web Anda
• Ini sangat membantu dalam membangun merek pribadi

Jadi itulah cara membuat strategi yang dapat membantu Anda membangun bisnis lokal. Jika anda bisa membangun bisnis lokal menjadi besar dan dikenal dengan skala nasional bahkan terkenal hingga ke mancanegara produk anda bisa membanggakan nama daerah anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis yang Anda jalankan, silakan hubungi kami langsung di nomor whatsapp 0812-5298-2900 agar kami mengetahui hambatan apa yang terjadi di bisnis Anda, dan tentunya kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp