Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

TANTANGAN DALAM MELAKUKAN UJI KELAYAKAN BISNIS

The Best consultant business in Surabaya

TANTANGAN DALAM MELAKUKAN UJI KELAYAKAN BISNIS

Meski memang memiliki dampak positif pada bisnis dimasa depan, aktivitas studi kelayakan bsinis tetap memiliki beberapa masalah dan kesulitan yaitu kesulitan dalam memperoleh data dan informasi yang akurat dari sumber yang dapat dipercaya atau kurangnya data dan informasi untuk mempelajari proyek, terutama jika peluang investasi adalah ide yang sama sekali baru.

Kesulitan dalam memperkirakan beberapa variabel penting dalam proyek dan masalah ini meningkat jika proyeknya besar dan variabelnya tidak langsung atau pengukuran kuantitatif tidak akurat, proses studi kelayakan mahal bagi pemilik yang baru muncul dan proyek-proyek kecil karena tingginya biaya persiapan studi kelayakan untuk sebagian besar Badan dan kantor konsultatif yang mengkhususkan diri dalam studi kelayakan, jika lingkungan eksternal tidak stabil secara politik dan ekonomi, sulit bagi pemilik proyek dan penulis studi kelayakan untuk menentukan waktu yang optimal untuk mulai melaksanakan proyek di lapangan, juga dari kesulitan pemilik proyek mungkin gagal untuk memprediksi faktor Masa depan termasuk peluang dan risiko yang mungkin positif atau negatif mempengaruhi pengoperasian proyek selama umur proyek, seperti:

(risiko rendahnya permintaan, fluktuasi harga, dan perubahan teknologi produksi). (risiko rendahnya permintaan, fluktuasi harga, dan perubahan teknologi produksi). (risiko rendahnya permintaan, fluktuasi harga, dan perubahan teknologi produksi).

Di antara efek terpenting yang mungkin terjadi jika studi kelayakan diabaikan adalah peluang kegagalan proyek untuk mencapai tujuan yang diinginkan dari implementasinya, salah urus proyek dan permintaan yang rendah karena kurangnya pengetahuan dan informasi yang memadai dalam pasar dan pesaing dan kebutuhan aktual kelompok sasaran, kurangnya sarana komunikasi Pemasaran yang sepadan dengan sifat segmen atau kelompok sasaran, kurangnya prediktabilitas dan penentuan jumlah pasokan yang tepat diserap oleh pasar lokal, tinggi biaya dan harga karena biaya produksi yang tinggi, juga dapat menyebabkan ketidaksesuaian produk dengan proyek dari standar kualitas dan keberlanjutan yang dimiliki oleh otoritas dan konsumen. Semoga bermanfaat. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.