Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

APA YANG DIMAKSUD DENGAN MANAJEMEN LOGISTIK?

The Best consultant business in Surabaya

APA YANG DIMAKSUD DENGAN MANAJEMEN LOGISTIK?

Kali ini kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, dan Denpasar).
Segala ide hebat yang anda miliki akan tetap menjadi bayangan indah tanpa adanya cara untuk mengimplementasikannya. Pikirkan ide itu sebagai inspirasi, dan lakukan ide itu sebagai pekerjaan yang diperlukan untuk mewujudkannya. Akan ada banyak fese di sepanjang perjalanan itu, dari ide hingga eksekusi ke pelanggan. Anda perlu mempertimbangkan segala sesuatu mulai dari informasi hingga bahan, produksi, dan lainnya. Hal ini disebut manajemen logistik. Tanpa manajemen logistik, banyak fase produk apa pun akan dengan cepat jatuh dalam kekacauan.


Manajemen logistik adalah proses terperinci dalam pengorganisasian dan pelaksanaan operasi. Ketika datang ke bisnis, proses itu adalah aliran pekerjaan dari awal sampai akhir. Cara praktis dan sederhana untuk melihat logistik, seperti dikutip dari The Handbook of Technology Management, “adalah memiliki barang yang tepat dalam jumlah yang tepat pada waktu yang tepat di tempat yang tepat dengan harga yang tepat dalam kondisi yang tepat untuk pelanggan yang tepat”.
Manajemen logistik mengelola sumber daya yang berkisar barang berwujud (seperti bahan, peralatan, dan persediaan) hingga makanan atau barang habis pakai lainnya. Dalam melakukan hal itu, manajemen logistik berurusan dengan mengintegrasikan aliran informasi dan alat manajemennya, penanganan bahan, pengemasan produksi, persediaan, transportasi, pergudangan, dan terkadang keamanan. Untuk memodelkan, menganalisis, memvisualisasikan, dan mengoptimalkan teka-teki logistik yang kompleks ini, penggunaan perangkat lunak simulasi khusus sering digunakan. Orang yang bekerja di bidang ini disebut ahli logistik.
Demikian artikel manajemen logistik dari kami, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. Jika anda ingin konsultasi lebih terkait artikel di atas, operasi pabrik, distributorship management, Supply chain management, atau penyusunan SOP transport dan logistik, silahkan langsung hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung hubungi kami melalui kontak whatsapp 081-252-982900. Kami siap membantu Anda.