Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

STRATEGI PEMASARAN UMKM DI ERA DIGITAL DAN PENERAPANNYA

The Best consultant business in Surabaya

STRATEGI PEMASARAN UMKM DI ERA DIGITAL DAN PENERAPANNYA

Setelah mempelajari proses manajemen pemasaran dan riset pemasaran, saatnya kamu mulai menerapkan hasil belajarmu dengan membuat strategi pemasaran. Semua jenis bisnis dan usaha, baik skala besar maupun kecil, membutuhkan strategi pemasaran sebagai dasar aktivitas pemasaran. Strategi pemasaran tidak hanya fokus pada bagaimana cara mendapatkan keuntungan, tetapi juga fokus dalam membangun sebuah branding produk/jasa.
Dalam praktiknya, strategi pemasaran harus selalu mengikuti tren, sehingga bisa mengikuti arus kebutuhan dan keinginan konsumen dalam periode waktu tertentu. Tidak terkecuali era digital seperti saat ini

Fungsi Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran nggak hanya digunakan sebagai acuan pelaksanaan pemasaran, tetapi juga difungsikan untuk kebutuhan-kebutuhan usaha lainnya.
Fungsi strategi pemasaran:
• Bahan analisis tren konsumen terbaru
• Acuan pengembangan produk/jasa baru sesuai tren dan kebutuhan konsumen
• Acuan seluruh tim dalam usahamu untuk mencapai target pemasaran
• Tolok ukur perencanaan pemasaran jangka Panjang

Baca juga: Metode Direct Marketing yang Perlu Anda Ketahui

Strategi Pemasaran Di Era Digital
Salah satu tren strategi pemasaran yang sudah mulai banyak digunakan saat ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan dengan perangkat digital atau sering disebut digital marketing
Semoga Artikel ini bermanfaat. Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih detil perihal strategi marketing UMKM atau Anda tengah membutuhkan konsultan profesional untuk membantu Anda Kami siap membantu. SIlahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui WhatsApp 0812-5298-2900.