Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

11 FAKTOR YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN SAAT MENCARI LOKASI BISNIS

The Best consultant business in Surabaya

11 FAKTOR YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN SAAT MENCARI LOKASI BISNIS

Ingin mencari lokasi untuk bisnis Anda? Ada lebih banyak yang perlu dipertimbangkan daripada biaya.
Lokasi bisnis Anda adalah tempat pelanggan menerima produk atau layanan Anda. Meskipun hal ini mungkin tidak terlalu menjadi masalah bagi orang yang bekerja secara virtual, atau yang menjalankan bisnis yang mengirimkan barang dari pihak ketiga, lokasi sangat penting bagi restoran, pengecer, dan banyak bisnis jasa.
Ironisnya, meskipun “tempat” adalah faktor penting, tetapi masih sering kali yang paling diabaikan, itulah sebabnya menemukan lokasi yang tepat untuk bisnis Anda dapat memberikan dampak besar pada kinerjanya.
Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan dalam mencari lokasi untuk bisnis Anda. Meskipun biaya jelas merupakan pertimbangan utama, Anda juga harus memikirkan 11 faktor yang sangat penting lainnya. Dalam artikel ini, kami akan jabarkan beberapa faktor penting lainnya dalam memilih lokasi bisnis.

1. Anda. Ruang untuk bisnis Anda harus bekerja untuk Anda, atau tidak akan berfungsi sama sekali. Jika ruang terasa tidak pas, cari tempat lain untuk bisnis Anda. Ingat, Andalah yang harus bekerja di sana setiap hari.

2. Pelanggan Anda. Ruang juga harus berfungsi untuk pelanggan Anda, atau tidak akan berfungsi. Tidak ada pelanggan = tidak ada bisnis.

3. Karyawan Anda. Masalah ini mungkin tidak terlalu penting pada awalnya, terutama jika Anda belum memiliki karyawan. Tetapi kemampuan untuk menarik dan mempertahankan karyawan yang baik akan dipengaruhi oleh lokasi Anda.

4. Mitra strategis. Meskipun ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar, kenyataannya kemitraan strategis lebih mudah terjadi ketika mitra lokal satu sama lain.

5. Calon investor. Anda bahkan mungkin belum memikirkannya, tetapi calon investor yang melihat nilai jangka panjang bisnis akan mempertimbangkan lokasi sebagai bagian dari penentuan pembiayaan mereka.

6. Biaya. Yang paling jelas, bisakah Anda membelinya? Juga, pertimbangkan apakah pelanggan dan karyawan Anda mampu membelinya. Misalnya, apakah ada parkir gratis atau mahal? Apakah sewa yang lebih tinggi akan menyebabkan Anda membebankan harga yang lebih tinggi kepada pelanggan Anda? Itu tidak selalu merupakan hal yang buruk, tetapi itu adalah faktor yang perlu dipertimbangkan.

7. Kenyamanan. Apakah mudah ditemukan? Apakah punya tempat parkir? Pertimbangkan klien dan pelanggan Anda. Jika Anda berurusan dengan ibu hamil dan orang tua, mereka mungkin memiliki konsep “nyaman” yang berbeda.

8. Keamanan. Ini adalah masalah yang semakin penting bagi pelanggan dan karyawan. Apakah parkir terletak dekat dan cukup terang? Apakah ada keamanan di tempat?

9. Lalu lintas. Pengecer dan restoran menyukainya, pekerja kantoran tidak.

10. Persyaratan fasilitas. Apakah Anda memiliki kebutuhan khusus, seperti konsumsi daya tinggi atau kabel khusus? Apakah Anda membutuhkan ruang pertemuan, tetapi hanya sesekali? Anda mungkin mempertimbangkan suite kantor bersama (sering disebut suite eksekutif) dalam kasus itu.

11. Zonasi. Banyak kota memiliki persyaratan zonasi yang ketat yang membatasi jenis bisnis yang dapat beroperasi di suatu ruang. Pastikan bisnis Anda bahkan diizinkan di sana sebelum Anda menandatangani kontrak!
Seperti yang Anda lihat, keputusan yang diinformasikan sepenuhnya melibatkan matriks masalah yang cukup kompleks. Tentukan prioritas Anda, tetap berpikiran terbuka tentang pilihan Anda, dan lakukan riset untuk membuat salah satu keputusan terpenting yang akan Anda buat untuk bisnis Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.