Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

IMPLEMENTASI MANAJEMEN RITEL MODERN

The Best consultant business in Surabaya

IMPLEMENTASI MANAJEMEN RITEL MODERN

Anda tentu tahu beberapa contoh perusahaan ritel yang tengah marak ditekuni belakangan ini, mulai dari minimarket sistem franchise ataupun yang bermodal mandiri. Sangat banyak cabang ritel yang bisa kita temukan saat ini, karena bisnis ritel sendiri telah banyak merambah ke kabupaten dan kecamatan, bahkan ke pelosok desa sekalipun kita masih bisa menjumpainya.
Pada kesempatan kali ini kami Tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Manajemen Autopilot yang sudah dipercaya di berbagai kota besar seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Malang, Madiun, Surakarta, Jember dan kota-kota besar lainnya) akan mengulas seputar implementasi manajemen ritel ini sendiri dan tentunya diikuti aspek penting yang harus anda ketahui dalam implementasinya.

IMPLEMENTASI
Implementasi atau penerapan manajemen ritel modern sedikit berbeda dengan manajemen ritel pada umunya. Sebagai contoh, manajemen ritel modern selalu berkembang dan terus mengevaluasi sistem serta senantiasa meningkatkan performa, efisiensi dan efektivitas dalam penerapan manajemennya. Sedangkan untuk manajemen ritel pada umumnya, rata-rata selalu menetap pad satu sistem saja, tiada perkembangan yang berarti. Hal ini akan mengakibatkan penurunan performa bisnis ritel anda yang mungkin dapat berakhir buruk kedepannya.
Oleh karena itu, implementasi manajemen ritel modern sangat diperlukan dan harus anda terapkan mulai dari sekarang dalam rangka untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas bisnis anda. Terkait hal tersebut, terdapat beberapa aspek yang harus anda perhatikan dalam Implementasi Manajemen Ritel Modern yang meliputi:

 SDM (Sumber Daya Manusia)
Aspek ini harus diperhatikan karena melalui aspek inilah akan menentukan bagaimana bisnis anda akan berjalan dan berkembang kedepannya. Kontrol kualitas SDM, evaluasi kedisiplinan serta upaya lain seperti mengadakan training bagi pegawai anda juga diperlukan agar kualitas SDM anda terjaga dan sistem manajemen dapat terlaksana dengan baik.

 Produk Dagang
Kualitas produk tak kalah pentingnya dan harus memperoleh penanganan tepat. Karena kualitas produk akan menentukan kepuasan konsumen dan ketertarikannya atas produk-produk yang anda sediakan. Kepuasan konsumen akan menentukan jalannya bisnis anda, oleh karena itu quality control terhadap produk dagang anda sangatlah diperlukan.

 SOP (Standard Operational Procedure)
Standar prosedur operasi perlu anda terapkan untuk menjaga konsistensi dan performa bisnis anda, dengan menerapkan SOP, anda juga dapat lebih mudah memanajemen aspek lainnya dengan baik. Dan pastinya hal ini akan membawa keuntungan tersendiri bagi anda.

Berkaitan dengan manajemen ritel modern, SOP, hingga peningkatan kredibilitas, perlu anda ingat kembali bahwa kami Tim GroEdu senantiasa menyediakan layanan konsultasi & training bisnis terutama bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis atau bagi anda yang ingin berupaya meningkatkan kredibilitas bisnis anda. Selain itu, layanan kami tidak hanya terpaku pada satu aspek, melainkan aspek lainnya yang menyangkut bisnis seperti manajemen bisnis, operasional bisnis dan masih banyak lagi. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung melalui nomor Whatsapp berikut, 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu anda.