Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

TRIK JITU INSTAGRAM MARKETING DENGAN MEMPERBANYAK FOLLOWER DENGAN CEPAT

The Best consultant business in Surabaya

TRIK JITU INSTAGRAM MARKETING DENGAN MEMPERBANYAK FOLLOWER DENGAN CEPAT

Mungkin Anda juga sangat menyukai data dan statistik yang akan membuat Anda dapat benar-benar memutuskan perlikau bisnis Anda. Ketika Anda memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang kerumunan di suatu tenpat, Anda akan lebih siap untuk memposting konten yang berbicara kepada mereka dan menyalurkan sebagian dari kerumunan itu masuk ke saluran atau funneling anda.
Dan anda pun mungkin sudah mengetahui ini, 500 juta + akun aktif di Instagram setiap hari. 81% orang menggunakan Instagram untuk memutuskan apakah mereka membeli produk atau tidak. Instagram tumbuh dengan kecepatan stabil. Ada hampir 50/50 pemisahan antara pria dan wanita di Instagram, dengan mayoritas dari mereka berusia di bawah 24 tahun. Dan yang paling aktif adalah yang berada dalam demografis ini. Setelah Anda memahami orang-orang tentang kemungkinan menerima posting Anda dalam kaitannya dengan target pasar Anda, maka Anda dapat membuat posting Anda dengan lebih baik. Nah ini akan berhasil jika anda pun berhasil menggiring kerumunan masuk ke akun anda. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa cara terbaik untuk menumbuhkan pengikut di Instagram. Anda akan terkejut betapa banyak hal yang dapat Anda lakukan yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Daftar ini cukup menyeluruh, jadi saya sarankan menyimpannya sehingga Anda dapat memeriksanya lagi dan lagi. Apa pun yang Anda lakukan, jangan lupakan yang ini karena ini adalah daftar yang sangat besar.

Tentukan Orang Yang Ingin Anda Libatkan
Sebelum Anda memposting gambar pertama Anda, Anda perlu mengetahui siapa yang ingin Anda libatkan. Jika Anda seorang pelatih kebugaran, maka pasar Anda kemungkinan besar adalah mereka yang tertarik dengan hidup sehat yang dapat mencakup usia mulai dari orang yang lebih muda hingga yang lebih tua – baik pria maupun wanita. Posting Anda harus tetap mencerminkan pesan Anda, dan posting dengan kutipan inspirasional yang dapat membantu ketika mengembangkan basis pengikut Anda. Apa pun yang Anda rencanakan untuk dilakukan di Instagram, mengetahui siapa yang sedang Anda coba tarik sebagai pengikut akan membantu Anda memposting lebih efektif.

Lakukan Penelitian tentang Hashtag
Apakah Anda memiliki nol pengikut atau ribuan, tagar adalah teman terbaik Anda di Instagram. Instagram memudahkan pengguna untuk mengetik kata kunci (hashtag) untuk menemukan hal-hal baru untuk disukai dan orang-orang baru untuk diikuti. Oleh karena itu, menemukan tagar yang tepat untuk digunakan untuk posting Anda sangat penting untuk pemasaran Instagram yang efektif. Mungkin agak sulit melakukan riset untuk hashtag, tapi ada satu cara mudah untuk memulai adalah dengan meneliti tagar yang digunakan pesaing Anda. Penggunaan tagar adalah topik penting dengan sendirinya.

Buat Foto yang Menarik
Jika anda mendengar kata instagram, pasti dengan cepat terlintas dalam benak anda adalah gambar, Karena memang itulah keseluruhan premis yang dibangun oleh instagram. Mengambil foto, menambahkan deskripsi, dan beberapa tagar. Ini adalah setengah dari perjalanan anda dalam instagram marketing. Selain itu, Anda perlu membuat gambar yang dapat memikat pengikut Anda, baik yang mengikuti Anda sekarang maupun yang ingin Anda dapatkan.
Ada banyak alat online serta aplikasi smartphone dan tablet untuk membantu Anda membuat gambar yang menonjol. Berikut adalah beberapa alat daring yang dapat Anda gunakan untuk membuat gambar Instagram yang luar biasa, yaitu Canva, Snappa.io, PicMonkey, dan Snappa. Kemungkinan ada banyak aplikasi lain di luar sana, tetapi pencarian cepat di ponsel atau toko aplikasi tablet Anda akan dengan cepat menampilkan yang paling populer yang bisa Anda coba. Hal yang hebat tentang ini adalah mereka memberi Anda opsi pengeditan di luar apa yang ditawarkan Instagram. Anda mendapatkan opsi seperti hamparan teks, stiker, dan opsi filter tambahan untuk benar-benar membantu Anda membuat gambar yang hebat.

Jangan Lupakan Video
Meskipun Instagram dibangun di atas premis berbagi foto, Anda juga dapat berbagi klip video pendek di dalamnya. Dulu sangat sulit untuk membuat video yang bagus dengan fitur ini karena Anda hanya bisa menggunakan video yang Anda buat langsung di IG. Namun, pembaruan mengubahnya, dan Anda sekarang dapat mengunggah video pendek sebagai gantinya. Ini berarti Anda dapat menghabiskan waktu membuat video luar biasa menggunakan komputer Anda dan kemudian mengirimkannya ke ponsel atau tablet Anda untuk mengunggahnya ke akun Instagram Anda.

Sering Posting, tetapi Tidak Terlalu Sering
Sama seperti platform media sosial lainnya, Anda harus sering memposting di Instagram, tetapi Anda juga tidak boleh berlebihan. Sebagai aturan umum, Anda dapat pergi dengan posting sehari tanpa mengganggu, tetapi jika Anda membuat gambar yang bagus dan posting yang banyak interaksi, Anda dapat dengan mudah memposting 5 kali sepanjang hari tanpa menimbulkan keributan. Jika Anda ingin melihat pengikut, maka Anda harus sering memposting. Dengan memposting lebih sering, Anda dapat melihat postingan apa yang berfungsi, mana yang tidak, dan kapan waktu terbaik untuk memposting di IG.

Berikan Like pada Postingan Orang Lain
Interaksi adalah salah satu kunci uang bisa anda gunakan sebagai trik dalam berjualan. Dan memang bukan sebuah hal yang asing jika penjualan lebih mudah terjadi pada orang yang telah saling kenal. Dalam instagram pun sama, anda perlu juga untuk membangun interaksi dengan melakukan like pada postingan orang. Setiap orang memiliki momen atau pengalaman unik masing-masing, dan jika memang mereka telah baru saja mendapatkan itu, pasti sudah hal yang wajar jika mereka ingin mengabadikannya. Dimana mereka mengabadika momen mereka? Salah satunya di instagram. Dan pastinya anda pun juga merasakan kebahagiaan tersendiri, kala ada orang yang menyukai apa yang membuat anda bahagia. Nah itu juga akan sama saat mereka menerima like dari anda.

Berkomentar dan Berinteraksi dengan Orang-Orang
Anda mungkin memperhatikan ini, tetapi Instagram adalah platform media sosial yang sebenarnya sangat sosial jika dibandingkan dengan jaringan lain. Komentar dan @ mention adalah bagian besar dari komunikasi di Instagram dan terhubung dengan orang lain. Ketika Anda menemukan posting yang sudah Anda sukai, luangkan waktu sejenak untuk meninggalkan komentar.

Posting Ulang Gambar
Mem-posting ulang gambar adalah cara yang bagus untuk mendapat perhatian, dan meningkatkan jumlah pengikut Anda. Ingat, timbal balik tidak hilang di Instagram. Anda bisa sangat strategis dengan pendekatan ini. Pertama, cari Instagram menggunakan tagar yang Anda temukan populer. Temukan posting yang ingin Anda kirim ulang dan kemudian klik untuk melihat lebih banyak tentang profil Instagram yang diposting di bawahnya. Apakah mereka memiliki banyak pengikut? Apakah mereka baru memulai? Apa yang dikatakan bio mereka tentang mereka?
Ini akan memberi Anda ide yang baik tentang jangkauan yang mereka miliki. Anda kemudian dapat memposting ulang gambar mereka menggunakan aplikasi seperti Repost via Instant. Dan ketika Anda memposting ulang gambar mereka dan memasukkan sebuah @mention dalam deskripsi Anda, posting Anda akan secara otomatis memberi tahu orang lain. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk memulai percakapan dengan mereka dari dalam Instagram. Kemungkinannya adalah mereka akan mengikuti Anda dan Anda dapat membalas budi dengan mengikuti mereka kembali.

Membuat Even Giveaway
Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pengikut di Instagram adalah dengan melakukan giveaway. Sebagai salah satu platform sosial paling interaktif di luar sana, Instagram telah terbukti menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengadakan ini. Mengapa?
Karena orang suka memenangkan barang dan mereka gemar bersenang-senang. Bahkan ketika Anda memiliki pengikut kecil, Anda dapat meningkatkan angka Anda jika Anda melakukan sesuatu dengan benar. Jika Anda berencana untuk melakukan giveaway, Anda perlu memastikan bahwa Anda memberikan sesuatu yang diinginkan audiens Anda.
Anda perlu membuat pedoman untuk bagaimana mereka bisa menjadi pemenang. Biasanya, hal seperti ini paling berhasil.
• Buat mereka Menyukai foto Anda
• Suruh mereka memposting ulang gambar di akun mereka dan menggunakan @mention untuk memberi tahu Anda
• Gunakan tagar di pos Anda untuk menarik pengikut IG baru
• Mintalah mereka meninggalkan komentar di foto asli Anda tentang mengapa mereka ingin menang (atau apa pun yang Anda putuskan sebagai bagian dari kontes)

Memiliki mereka yang menyukai dan memposting ulang gambar Anda berarti foto Anda akan muncul di feed siapa pun yang mengikuti mereka, sehingga menyebarkan jangkauan Anda secara keseluruhan. Demikian informasi terkait beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam suksesi indtagram marketing. Jika anda membutuhkan informasi lain terkait instagram marketing, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung melalui whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp