Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

TREN BISNIS MANUFAKTUR TAHUN 2022

The Best consultant business in Surabaya

TREN BISNIS MANUFAKTUR TAHUN 2022

Ekonomi global terpukul di hampir semua industri akibat pandemi. Sebagian besar pekerjaan yang dapat dilakukan dari jarak jauh mengadopsi metode ini untuk melindungi penduduk dengan mengisolasi mereka di rumah. Tapi, ini tidak mungkin untuk manufaktur, dan sebagian besar perusahaan harus menghentikan produksi kecuali mereka membuat produk penting.
Ini berarti bahwa pada tahun 2020, industri manufaktur mengalami penurunan pertumbuhan sebesar 6,8 persen, dengan kerugian terutama ditekankan pada paruh pertama tahun ini.
Seperti dalam setiap krisis, pemilik bisnis dan, dalam hal ini, produsen, belajar dan beradaptasi. Dan dengan demikian, tren tumbuh pada kecepatan yang lebih lambat, sekarang diadopsi dengan cara yang dipercepat. Teknologi kini mengubah wajah industri; setiap pemilik bisnis perlu mengikuti perubahan ini agar tetap relevan. Cara melakukannya adalah dengan belajar dan berinvestasi.

Apa yang Akan Datang untuk Bisnis Manufaktur?
Jawaban singkatnya adalah adopsi teknologi yang lebih agresif, tetapi ini memiliki banyak wajah. Sebagai produsen, Anda harus mengevaluasi apa yang hilang di perusahaan Anda agar tetap kompetitif dan bagaimana Anda bisa meningkatkan permainan Anda. Ini adalah beberapa ide yang sedang tren untuk tahun-tahun berikutnya.
• IIoT. Berkat Internet of Things yang terkenal yang diterapkan pada industri, memiliki operasi dan mesin yang saling berhubungan untuk berbicara satu sama lain. Sehingga daerah yang berbeda dapat bekerja lebih harmonis dan lebih produktif. Tahun lalu, hanya 10 persen pabrik yang menggunakan IIoT dalam operasi mereka. Jangan tertinggal untuk menggunakannya.
• Data Mining. Salah satu keunggulan IIoT adalah data mining karena setiap input, setiap gerakan, semuanya terdaftar dan dapat dipelajari. Anda dapat menemukan celah, waktu kematian, dan bahkan cara yang lebih baik untuk mengelola produksi. Memiliki operasi yang terhubung akan membantu Anda mendapatkan semua data besar ini.
• Belajar dari data. Data besar, yah, besar. Dan meskipun Anda bisa menafsirkannya dengan mata, temukan penyebut yang sama dan putar beberapa pilot. Cara terbaik dan termudah untuk memahaminya adalah dengan Artificial Intelligence (AI), yang akan melakukan ini dan mempelajari cara kerja bisnis Anda untuk membantu Anda menemukan solusi yang lebih baik yang memerlukan lebih sedikit eksperimen.
• Perangkat pintar. Pelanggan di setiap industri meminta produk yang lebih cerdas, dan memiliki smartphone saja tidak cukup. Sekarang harus terhubung ke jam tangan Anda, asisten virtual Anda, dan bahkan timbangan berat badan. Hal yang sama terjadi di dalam pabrik. Bahkan jika adopsi teknologi tercanggih mungkin terdengar agak mahal, anggap itu sebagai investasi yang dapat Anda lakukan dengan bantuan pinjaman usaha kecil untuk tetap dalam permainan.

Baca juga artikel tentang : Tips Mengurangi Stres untuk Bisnis yang Lebih Stabil

Manfaat Mengadopsi Teknologi dalam Bisnis Anda
Seperti yang Anda lihat, adopsi teknologi di bidang manufaktur ini adalah sebuah rantai, dan kedengarannya mengerikan, ini dapat membantu Anda dengan:
• Meningkatkan efisiensi manufaktur dengan mendeteksi cara kerja yang lebih baik.
• Kurangi kesalahan, baik manusia maupun dalam desain produksi, dengan menjadi otomatis.
• Proses yang lebih baik dan juga produk akhir dapat dilacak dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan Anda.
• Pemeliharaan terprogram karena data pintar yang dapat mendeteksi kapan waktunya. Ini akan membantu Anda menjadi lebih produktif dan berhenti kehilangan uang karena lebih murah dan lebih cepat merawat mesin yang berfungsi daripada memperbaiki atau menggantinya.
Hal lain yang perlu Anda perhitungkan adalah bahwa perubahan ini juga akan berarti fokus yang berbeda dari tenaga kerja Anda, dan Anda mungkin menemukan kekurangan profesional teknisi dan ahli untuk ini, jadi mulailah melatih bakat di dalam untuk memenuhi permintaan ini. Silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp