Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

TRAINING PENGELOLAAN BISNIS UNTUK PENGEMBANGAN UKM BEKERJA SAMA DENGAN BANK

The Best consultant business in Surabaya

TRAINING PENGELOLAAN BISNIS UNTUK PENGEMBANGAN UKM BEKERJA SAMA DENGAN BANK

Pada saat ini pembiayaan untuk UKM bisa diperoleh dari bank-bank, seperti bank BNI yang terkait KUR, Bank Mandiri, serta bank bank lainnya. Setiap UKM bisa mengajukan sejumlah kredit untuk modal usaha. Namun pada kenyataannya, kredit yang diberikan kepada para UKM oleh bank ini tidak menjadi modal yang sangat maksimal membantu dalam operasional bisnis. Yang sering terjadi adalah uang yang diberikan kepada UKM habis dan usaha tidak berkembang. Oleh sebab itu sekarang ini pihak bank mengadakan pendampingan kepada para UKM melalui training-training yang terkait pengetahuan bagaimana mengelola bisnis dengan benar.


Training yang demikian sangat penting bagi UKM karena UKM akan terbantu secara pengetahuan dan skill, sebab selama ini para UKM kurang banyak memahami operasional bisnis yang baik, misalnya mengelola keuangan untuk penjualan kredit dan mengelola piutangnya. Maka ketika tidak bisa mengelola keuangan UKM akan terancam bangkrut. Begitu pula dengan operasional penjualan, ketika UKM tidak bisa menjual produknya maka incoming atau hasil penjualan tidak maksimal dan mengancam pemilik usaha kehilangan pendapatan dan pada akhirnya bangkrut. Nah, kondisi ini tentunya perlu diatasi dengan tujuan agar para UKM secara bisnis lancar, sehingga pengembalian kepada pihak bank juga lancar.
Mengapa perlunya pembinaan kepada para UMK ketika mereka mendapatkan kredit dari bank?
1. Pihak bank akan mengurangi resiko kredit macet ketika memberikan modal kepada UKM.
2. UKM bisa mengoptimalkan modal yang diberikan oleh pihak bank.
3. UKM memiliki pengetahuan cukup baik bagaimana mengelola bisnis di era yang penuh kompetisi.
4. UKM akan mendapat dukungan secara manajemen dari bank melalui trainer yang berkualitas.
Di atas adalah poin-poin yang cukup baik bagi bank dan UKM dalam mensinergikan masing-masing kepentingan. UKM di sisi return atau pemasukan, sedangkan pihak bank mendapatkan income dari bunga kredit dari UKM.
Semoga artikel di atas membantu pembaca. Apabila pembaca membutuhkan training mengenai sistem manajemen : pembuatan SOP, penggunaan software & apliekasi software accounting, training penjualan, training pengelolaan AR (piutang dagang), pemasaran dengan Omnio Channel, silahkan hubungi 081-252982900 (Wa), telphon 081-8521172 atau isi form konsultasi ini, dengan klik di sini. Terima kasih.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp