Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

TIPS MENARIK KONSUMEN DI ERA DIGITALISASI

The Best consultant business in Surabaya

TIPS MENARIK KONSUMEN DI ERA DIGITALISASI

Kepercayaan merupakan hal yang penting dalam bisnis digital. Mengingat tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap transaksi digital masih terbilang kurang baik. Penting bagi penyedia layanan digital atau seseorang yang memiliki usaha untuk menjaga kepercayaan konsumen. Kebanyakan orang akan tertarik untuk mengunjungi suatu bisnis yang desain situsnya yang menarik. Serta rating bisnis yang tinggi. Oleh karena itu, ini nih beberapa tips cara menarik konsumen di era digitalisasi.

1. Pastikan Produk Berkualitas
Konsumen akan mengharapkan produk atau jasa yang dibelinya dari Anda merupakan produk atau jasa yang baik untuk mereka. Jika berhasil membuat konsumen senang dan puas dengan kualitas produk atau jasa yang Anda jual, maka mereka akan kembali dan menggunakan produk atau jasa Anda kembali.

2. Memberikan Testimonial
Hal ini menjadi bagian terpenting ketika menjalani usaha. Berikan bukti jika produk Anda memang benar ada, asli, berkualitas baik, dan juga bermanfaat dengan memperlihatkan testimoni-testimoni mereka yang pernah membeli dan menggunakan produk atau jasa Anda.

3. Respon Yang Cepat
Ketika menjalankan usaha, kita dituntut untuk tidak hanya dapat berkomunikasi dengan baik dengan konsumen, namun juga aktif ketika melayani mereka. Melalui media sosial yang selalu aktif 24 jam nonstop, berusahalah untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat bagi konsumen.Seperti, menjawab setiap pertanyaan konsumen dengan jelas, hingga menghadapi keluhan konsumen dengan tanggapan yang positif dan sabar.

Baca juga artikel tentang : Strategi Marketing Cara Menjual Produk Melalui Media Sosial

4. Proses Pembelian yang Mudah dan terpercaya
Rasa tidak nyaman konsumen berbelanja biasanya adalah karena proses pembelian yang berbelit-belit. Buatlah proses pembelian ini menjadi mudah dengan memberikan format pembelian kepada konsumen Anda, yang berisi nama, alamat lengkap, nomor telepon, dan produk yang ingin mereka pesan. Dengan format pemesanan tersebut, konsumen tidak perlu lagi bertanya bagaimana cara memesan di usaha anda.

5. Mendengarkan
Dengan mendengarkan lebih banyak. Ini berarti menyediakan saluran bagi pelanggan untuk mengekspresikan frustrasi mereka tanpa mengganggu atau memotongnya. Mendengarkan adalah cara perusahaan luar biasa membuat layanan mereka menjadi lebih baik. Memahami apa yang berhasil dan apa keinginan pelanggan, kemudian mengadaptasi bisnis sesuai dengan umpan balik.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menarik banyak pelanggan di era digital. Inti dari setiap bisnis adalah kebutuhan untuk menjual lebih banyak. Dan agar penjualan bisa banyak terealisasi, penting bagi pebisnis untuk menyesuaikan minat atau kebutuhan konsumen. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami di nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp