Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

TIPS MANAJEMEN PESAN EMAIL YANG LEBIH EFEKTIF DAN EFISIEN

The Best consultant business in Surabaya

TIPS MANAJEMEN PESAN EMAIL YANG LEBIH EFEKTIF DAN EFISIEN

Menurut survei ReachMail, meskipun memeriksa email sepanjang hari dapat menurunkan produktivitas, hampir 84 persen responden sering melakukannya. Faktanya, lebih dari setengah responden mengirim lebih dari 10 email setiap hari.
Meskipun email adalah bentuk komunikasi masih bekerja efektif, seharusnya tidak sampai mengorbankan banyak waktu untuk melakukannya. Berikut ini cara menghentikan kebiasaan ini dan menciptakan hubungan yang lebih sehat dan efisien dengan email.

1. Kembangkan jadwal email.
Salah satu tren terbaru dalam manajemen email dikenal sebagai “kotak masuk nol”. Tujuannya adalah untuk menjaga kotak masuk Anda tetap bersih setiap saat, tetapi mereka yang mempraktikkan teknik ini cenderung memeriksa email mereka lebih dari 25 kali setiap hari, menurut ReachMail.
Jika Anda ingin tidak terlalu terganggu oleh email dan lebih produktif, buang konsepnya dan buat jadwal untuk membatasi waktu yang dihabiskan untuk membaca dan merespons. Ini meminimalkan interupsi yang menggagalkan produktivitas Anda pada tugas dan memastikan bahwa Anda menyisihkan waktu yang cukup untuk itu.
Tidak ada aturan untuk jenis jadwal yang paling berhasil. Jika Anda tidak yakin seberapa sering Anda harus berada di kotak masuk Anda, coba periksa pada tiga waktu yang ditentukan setiap hari selama seminggu atau jumlah waktu yang tetap. Kemudian kurangi waktu minggu berikutnya sampai Anda menemukan jumlah waktu minimum yang Anda butuhkan untuk merespons secara memadai.
Mengelola ekspektasi dan membuat batasan adalah bagian penting dalam membuat jadwal email. Pastikan klien atau rekan kerja mengetahui jadwal baru dengan menyiapkan respons otomatis dengan host email Anda atau menambahkan waktu respons email di tanda tangan Anda. Dengan cara ini, orang yang terbiasa dengan balasan instan tidak akan terkejut atau tersinggung jika Anda membutuhkan waktu tiga jam untuk merespons, bukan tiga menit.

2. Atur konten dalam folder.
Membuat folder untuk email tepat waktu atau pesan informatif adalah cara yang bagus untuk mengatur. Jika Anda bekerja untuk perusahaan yang memiliki beberapa departemen, mungkin bermanfaat untuk mengatur akun Anda berdasarkan departemen, dengan subfolder untuk materi yang sensitif terhadap waktu.

Baca juga : 4 Alasan Mengapa Pemasaran Email Layak untuk Anda Dalami

3. Gunakan alat.
Setiap program email berbeda, tetapi apakah Anda menggunakan Outlook, Gmail, Yahoo, AOL, atau akun email lainnya, Anda memiliki alat untuk membantu Anda tetap teratur. Ini hanya tentang mengetahui mereka ada dan bagaimana menggunakannya.

4. Berhenti berlangganan email newsletter.
Bagian penting dari proses organisasi email adalah berhenti berlangganan newsletter. Sangat mudah untuk dibanjiri penawaran dari perusahaan dan vendor dengan mendaftar untuk magnet utama mereka, tetapi jika korespondensi mereka berikutnya hanya menambah backlog email Anda, mungkin sudah waktunya untuk berhenti berlangganan. Jadilah kejam dengan ini; pemasar tahu bahwa mereka perlu mendapatkan perhatian pelanggan, dan langganan Anda adalah hak istimewa mereka.
Jika membuat jadwal email dan menerapkan kebijakan organisasi yang ketat tidak membuat kotak masuk Anda lebih mudah dikelola, mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan alat manajemen email.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp