Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

TIPS EFEKTIF MENINGKATAKAN KINERJA OPERASI SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

The Best consultant business in Surabaya

TIPS EFEKTIF MENINGKATAKAN KINERJA OPERASI SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

Mengembangkan rantai pasokan yang efektif dan sukses adalah tujuan utama dari sekian banyak perusahaan, baik dimanapun itu. Namun, ini merupakan tugas yang mahal dan tentu memakan waktu, terutama jika anda tidak tahu harus mulai dari mana. Untuk membuat strategi rantai pasokan yang sukses, anda perlu tahu apa yang membuat rantai pasokan anda berhasil. Sementara terdapat banyak faktor berkontribusi terhadap keberhasilan rantai pasokan, ada beberapa tindakan kunci yang dapat anda ambil untuk memastikan keberhasilan dan keuntungan rantai pasokan anda.

Senantiasa Perbarui Strategi Tertulis Anda
Memang terlihat awam, namun beberapa produsen benar-benar mengembangkan strategi rantai pasokan tertulis. Apa sebenarnya strategi rantai pasokan itu? Singkatnya, ini adalah rencana yang dirancang untuk membantu para pemimpin rantai pasokan memutuskan bagaimana mereka akan mengalokasikan sumber daya mereka yang langka selama periode waktu tertentu. Banyak perusahaan juga memasukkan penilaian kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman mereka dalam strategi rantai pasokan mereka. Memperbarui strategi anda secara teratur akan membantu anda mendapatkan pandangan yang lebih baik tentang rantai pasokan anda dan mengembangkan solusi untuk masalah yang muncul.

Baca e-books : Distributorship Management

Sejajarkan Rantai Pasokan Anda dengan Bisnis Anda
Perencanaan penjualan dan operasi telah mempermudah perusahaan untuk menyelaraskan rantai pasokan dengan bisnis. Namun, perusahaan sering kehilangan jejak pentingnya keberpihakan ini karena tekanan operasional yang kritis dan faktor tambahan lainnya. Pastikan bahwa mereka yang lebih tinggi di perusahaan manufaktur anda selalu menyadari pentingnya menyelaraskan rantai pasokan dengan bisnis dan menjadikannya prioritas utama.

Jangan Lupakan Peran Karyawan
Perusahaan yang menjalankan rantai pasokan menghadapi tekanan operasional yang signifikan setiap hari. Sehingga menuntut perusahaan untuk berpikir khusyuk bagaimana cara terbaik untuk mengatasi itu semua. Namun anda juga perlu ingat bahwa bisnis masih perlu menemukan waktu untuk fokus pada pengembangan karyawan dan keterampilan mereka. Perusahaan dapat mulai melakukan ini dengan menilai karyawan mereka secara teratur, berinvestasi dalam pelatihan dan peningkatan keterampilan, menggilir manajer yang paling menjanjikan melalui berbagai penugasan pekerjaan, dan menghabiskan waktu mengembangkan rencana suksesi untuk posisi rantai pasokan tingkat yang lebih tinggi.

Berbasis Fakta
Untuk menemukan kesuksesan sejati, perusahaan perlu mengembangkan budaya “berbasis fakta”. Daripada menerima asumsi pada nilai nominal, karyawan perlu menggali lebih bnyak terkait bukti faktual. Manajer dan eksekutif perlu menekankan pentingnya analisis berbasis fakta di antara tim rantai pasokan untuk meningkatkan keberhasilan dalam logistik.

Manfaatkan Teknologi Terbaru
Rantai pasokan yang paling sukses menggabungkan teknologi seperti sistem manajemen gudang (WMS) ke dalam strategi dan gudang mereka. Sistem manajemen gudang dapat membantu anda mengotomatiskan proses penanganan material dan meningkatkan efisiensi anda secara keseluruhan. Solusi manajemen gudang juga akan membantu perusahaan anda meningkatkan akurasi penanganan inventaris, meningkatkan alokasi sumber daya manusia, dan biaya kontrol yang lebih baik melalui frekuensi radio dan teknologi barcode.

Demikian informasi tips SCM dalam artikel ini, apabila anda membuthkan informasi lebih lengkap tentang artikel diatas, membutuhkan training SCM, atau aplikasi WWS. Atau hal-hal terkait dengan Distributorship manajemen atau training terkait dengan DISTRIBUTORSHIP MANAGEMENT. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami konsultan bisnis Surabaya siap membantu anda. Sekian dari kami, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp