Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

STRATEGI MARKETING SKINCARE PALING PAS UNTUK BRAND ANDA DI 2023

The Best consultant business in Surabaya

STRATEGI MARKETING SKINCARE PALING PAS UNTUK BRAND ANDA DI 2023

Produk skincare telah tumbuh dan berkembang pesat menjadi kebutuhan konsumsi pasar dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangan zaman yang serba digital saat ini juga membawa pengaruh bagi brand serta beauty influencer dalam memasarkan produk dengan mencoba berbagai strategi marketing skincare untuk menjangkau target pasar yang lebih luas, terutama melalui media sosial.
Anda pun bisa membawa brand skincare ke tingkat yang lebih tinggi. Bukan hanya menjangkau market lokal, Anda pun bisa melebarkan sayap ke pasar global asalkan dapat memaksimalkan campaign digital melalui berbagai platform dengan strategi yang tepat.

Strategi marketing skincare di 2023
Di 2023 yang akan datang ini, banyak brand skincare yang bersaing dalam menunjukan strategi marketingnya di media sosial. Berikut 3 strategi marketing skincare yang paling jiitu dan viral di 2023 yang berhasil kami rangkum.

1. Social media marketing
Terdapat berbagai macam platform media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, dan lain-lain. Namun, apakah Anda tahu tipe konten seperti apa yang tepat untuk digunakan di masing-masing platform tersebut?
Di Instagram, misalnya, Anda bisa memanfaatkan fitur reels untuk mempromosikan campaign selain juga feed dan story. Sedangkan pada aplikasi TikTok, Anda bisa membuat video pendek dengan durasi maksimal 3 menit. Dalam melakukan social media marketing, Anda juga harus mengetahui karakteristik audiens dari masing-masing platform yang Anda tuju.

2. Go beyond giveaways
“Melakukan giveaway atau bagi-bagi hadiah memang masih menjadi primadona dalam strategi marketing skincare. Namun, brand Anda sebaiknya jangan terjebak dengan mengandalkan giveaway semata, terutama dalam mempertahankan loyalitas customer Anda.”
Selain mengadakan giveaway, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivasi digital, seperti demo produk, kelas online, tutorial, challenge, games, dan lain sebagainya. Sesuaikan digital activation ini dengan budget brand Anda.

3. Manfaatkan skincare community
Jangkau lebih banyak target dengan melakukan kampanye dalam bentuk kerjasama dengan komunitas. Bersama komunitas, Anda dapat melakukan berbagai macam digital activation yang bisa dilakukan bersama, termasuk giveaway, demo, challenge, dan lain-lain.
Bersama komunitas, Anda dapat memperkenalkan merek Anda kepada member mereka sehingga Anda dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Bekerja sama dengan komunitas juga memungkinkan Anda mengetahui dan memahami hal yang customer Anda butuhkan atau inginkan terhadap kualitas produk Anda secara spesifik.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih detil perihal Strategi penjualalan secara on line atau Anda tengah membutuhkan konsultan profesional untuk membantu Anda ami siap membantu. SIlahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui WhatsApp 0812-5298-2900.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp