Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

POIN PENTING UNTUK STRATEGI PENDAPATAN PREDIKTIF YANG EFEKTIF

The Best consultant business in Surabaya

POIN PENTING UNTUK STRATEGI PENDAPATAN PREDIKTIF YANG EFEKTIF

Pertumbuhan pendapatan adalah metrik utama untuk semua tim penjualan. Untuk mencapai pertumbuhan yang konsisten, para pemimpin penjualan harus membuat strategi pendapatan yang memungkinkan mereka membuat dan melaksanakan prakiraan yang andal dan akurat. Secara historis, sebagian besar organisasi mengandalkan pengalaman dan kecerdasan manajer mereka untuk membuat perkiraan pendapatan secara manual. Namun, pengalaman di antara manajer dapat sangat bervariasi dari orang ke orang, menciptakan akurasi perkiraan yang tidak konsisten. Selanjutnya, tanpa data dan analitik, sulit untuk mengidentifikasi di mana suatu organisasi mengalami tantangan pendapatan, seperti kebutuhan akan lebih banyak pembinaan, saluran rendah, atau tingkat penutupan yang rendah. Masing-masing membutuhkan pendekatan dan fokus yang berbeda. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi lima komponen utama dari strategi pendapatan prediktif yang efektif.

Data yang bersih dan berkualitas
Model prediktif mengandalkan data historis untuk menyoroti arketipe transaksi dan menambahkan kecerdasan ke perkiraan, jadi sangat penting untuk memastikan bahwa data bersih, terpadu, dan selaras. Data yang buruk merupakan tantangan bagi sebagian besar perusahaan. Produk, pelanggan, dan saluran sering kali didefinisikan beberapa kali di seluruh sistem, dengan ID yang berbeda, sehingga hampir tidak mungkin untuk memiliki satu sumber kebenaran di organisasi. Sederhananya, data yang buruk akan menghasilkan ramalan yang buruk. Dan tanpa data historis, model prediktif tidak mungkin dilakukan.

Baca juga artikel tentang : Berapa Banyak Prospek yang Anda Butuhkan untuk Mencapai Sasaran Pendapatan?

Model peramalan yang akurat
Sebagian besar perangkat lunak peramalan akan menawarkan pilihan model statistik yang telah ditentukan sebelumnya, tetapi tetap penting bagi para pemimpin penjualan untuk memiliki pengetahuan dasar yang kuat tentang statistik dan metode peramalan. Tanpa ini, akan sulit untuk secara efektif menafsirkan, mempertanyakan, dan bertindak berdasarkan prakiraan. Mengetahui cara kerja model—dan keakuratannya secara statistik—sangat penting untuk membedakan ramalan dari sihir murni.

Pendekatan uji dan belajar
Menerapkan strategi pendapatan prediktif tidak berarti bahwa perkiraan pendapatan tradisional sudah usang. Faktanya, mengumpulkan perkiraan tradisional dan prediktif dari waktu ke waktu akan mengungkap tren akurasi yang memberikan kepercayaan manajemen pada model pendapatan prediktif mereka. Komponen lain yang harus dipertimbangkan organisasi adalah bahwa menciptakan strategi pendapatan prediktif bukanlah peristiwa satu kali. Harus ada kemauan kepemimpinan untuk sering menguji, mengevaluasi, dan menyesuaikan model agar paling sesuai dengan organisasi dan kebutuhan bisnis spesifiknya.

Penjual berbakat
Pada akhirnya, statistik tidak sempurna, dan mereka membutuhkan rekan manusia yang berbakat untuk mencapai potensi penuh mereka. Strategi pendapatan prediktif yang efektif diaktifkan oleh tenaga penjualan dan pemimpin berkinerja tinggi, yang tahu kapan situasi unik mengharuskan model diubah, atau kapan harus membuat pengecualian khusus pelanggan terhadap aturan.

Platform yang komprehensif
Menerapkan strategi pendapatan prediktif yang sukses sering kali berarti mengadopsi platform yang membawa semua data yang diperlukan ke satu tempat. Pemimpin penjualan harus mencari platform yang ramah pengguna dan mudah dipahami, yang meningkatkan kemungkinan bahwa tenaga penjualan akan senang menggunakannya. Analitik bawaan dapat memberikan visibilitas ke dalam perencanaan, penganggaran, perkiraan, dan perencanaan skenario dengan dasbor dan alur kerja yang sederhana dan dapat ditindaklanjuti.
Secara keseluruhan, mengadopsi strategi pendapatan prediktif adalah upaya signifikan yang membutuhkan komitmen jangka panjang dari kepemimpinan. Agar berhasil, organisasi harus memiliki data, model, keahlian, orang, dan platform yang tepat. Dengan komponen-komponen ini dan mindset berkembang, tim penjualan dapat mempercepat pendapatan secara konsisten dan andal.

Pendapatan memang tidak bisa dianggap remeh, semakin baik pendapatan yang bisa Anda prediksi dan benar bisa Anda dapatkan tentunya semakin membawa keuntungan pada perusahaan. Saat aAnda bingung perihal ini dan menginginkan konsultan profesional yang sudah berpengalaman puluhan. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor Whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp