Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

PENTINGNYA PERSONALISASI CUSTOMER PADA RITEL MODERN

The Best consultant business in Surabaya

PENTINGNYA PERSONALISASI CUSTOMER PADA RITEL MODERN

Personalisasi sangat penting untuk menjaga pelanggan ritel Anda tetap puas dan ingin kembali. Dan dalam artikel kali ini akan kami tunjukkan beberapa strategi yang dapat Anda tindaklanjuti untuk menyesuaikan pengalaman belanja fisik bagi setiap individu yang datang di toko Anda.

1. Luncurkan Aplikasi Navigasi dalam Toko
Tata letak toko bisa terlihat berlebihan, terutama bagi orang yang tidak sering berbelanja di suatu lokasi. Namun, Anda dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kebingungan dengan membuat aplikasi navigasi di dalam toko yang disinkronkan ke daftar belanja seseorang. Misalnya, setelah seseorang memasukkan item yang ingin mereka beli ke dalam aplikasi, mereka bisa mendapatkan panduan yang dipersonalisasi tentang berkeliling toko untuk mengambilnya dengan cepat.
Anda juga dapat menyarankan item pelengkap untuk meningkatkan nilai pembelian secara keseluruhan. Satu studi menemukan bahwa orang yang berbelanja di pengecer yang menawarkan tingkat personalisasi tinggi 40% lebih cenderung berbelanja lebih banyak daripada yang mereka rencanakan di lokasi tersebut.

2. Berikan Penawaran Khusus Lokasi atau Kebiasaan
Kemungkinan lainnya adalah menyediakan konten untuk pembeli khusus di mana mereka berada atau perilaku berulang yang cenderung mereka lakukan. Misalnya, mungkin data penjualan Anda menunjukkan bahwa pelanggan tertentu biasanya datang ke toko anggur khusus Anda pada Jumat malam. Anda kemudian dapat menggunakan data tersebut untuk membuat penawaran berbasis waktu untuk mereka, meningkatkan kemungkinan mereka akan terus mengunjungi toko Anda pada saat itu.
Demikian pula, Anda dapat merancang aplikasi yang memberikan pemberitahuan push untuk memperingatkan orang-orang tentang penjualan di bagian tertentu toko. Mungkin Anda menjalankan pusat taman yang memiliki bagian persediaan hewan peliharaan. Anda mungkin melihat bahwa pelanggan yang sering membeli makanan anjing, bersama dengan benih dan pupuk. Jika demikian, Anda dapat meminta aplikasi memberikan notifikasi push tentang obral makanan anjing saat orang tersebut mendekati lorong persediaan hewan peliharaan.
Tip ini adalah cara lain untuk mendorong peningkatan ukuran keranjang selama kunjungan pelanggan. Itu juga membuat setiap perjalanan ke toko Anda serelevan mungkin.

3. Gunakan Pesan Pribadi untuk Mendukung Pengambilan di Toko
Pandemi COVID-19 mendorong konsumen untuk mencoba opsi belanja yang mereka anggap lebih aman dan nyaman. Dalam banyak kasus, itu berarti mereka memilih layanan penjemputan di dalam toko yang memungkinkan mereka memilih dan membayar barang secara online, kemudian pergi ke toko terdekat untuk mendapatkannya.
Jika toko Anda saat ini menawarkan layanan seperti itu atau mungkin akan segera dimulai, pertimbangkan untuk mendistribusikan pesan teks yang dipersonalisasi kepada pelanggan untuk meningkatkan pengalaman mereka. Misalnya, sebuah pesan mungkin menyertakan nama depan pembeli, detail tentang apa yang mereka beli dan di mana mereka harus mengambil barang tersebut.

4. Biarkan Orang Membuat Janji di Toko
Konsultasi yang dipersonalisasi juga memberi pelanggan pengalaman unik. Mereka ideal jika merek ritel Anda menjual barang berdasarkan karakteristik individu.
Janji temu di toko dapat membantu membangun hubungan dan memberikan peluang untuk penjualan lebih dan penjualan silang. Mereka juga membantu perusahaan retail mempelajari lebih lanjut tentang jenis pelanggan yang paling sering membeli produk mereka. Selain itu, karena interaksi tatap muka ini memungkinkan pakar toko memberikan panduan unik, ada kemungkinan lebih tinggi orang merasa puas dengan produk yang mereka beli.

5. Gabungkan Aplikasi dan Pengalaman dalam Toko
Semakin penting untuk memiliki pengalaman belanja omnichannel dalam lanskap ritel saat ini. Meskipun banyak pelanggan Anda lebih suka membeli barang di toko Anda, mereka juga akan senang memiliki akses ke konten yang relevan melalui aplikasi.
Jelajahi bagaimana Anda dapat memberikan apa yang diinginkan orang sambil meningkatkan elemen personalisasi. Orang dapat mencoba produk secara virtual di rumah dan kemudian menggunakan aplikasi merek saat berada di toko untuk menemukan item tersebut. Selain itu, jika seseorang memesan di dalam toko, aplikasi akan menampilkan produk apa yang digunakan spesialis kecantikan selama janji temu.

Jika Anda melakukan personalisasi dengan benar, itu akan membawa manfaat bagi merek ritel Anda, seperti transaksi yang lebih besar dan lebih banyak kunjungan toko. Namun, kesuksesan berarti selalu mengetahui apa yang benar-benar diinginkan pelanggan daripada mencari tahu cara mendorong penjualan. Ketika Anda melakukan itu, keuntungan Anda akan meningkat sebagai hasilnya.
Gunakan lima tip berikut untuk memicu inspirasi Anda tentang memulai strategi peningkatan personalisasi atau meningkatkan yang sudah ada. Juga bijaksana untuk memilih dan melacak metrik sehingga Anda dapat dengan cepat melihat apa yang berfungsi dan kapan saatnya untuk menyesuaikan strategi ritel Anda untuk hasil yang optimal.

Semoga artikel ini membantu dalam bisnis yang anda jalankan, kami memiliki layanan untuk membantu bisnis anda dengan mengubungi tim kami melalui whatsaap 0812-5298-2900. Tim kami siap membantu bisnis anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp