Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

PENTINGNYA MEMAHAMI SERTIFIKASI ISO PADA DUNIA BISNIS

The Best consultant business in Surabaya

PENTINGNYA MEMAHAMI SERTIFIKASI ISO PADA DUNIA BISNIS

Bertemu kembali dengan kami tim GroEdu (Lembaga Konsultan bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, dan kota besar lainnya). Pada kesempatan kali ini, kami akan menulis artikel tentang “Pentingnya Memahami Sertifikasi ISO pada Dunia Bisnis”.
Seringkali kita mendengar istilah sertifikasi ISO, terutama kita sebagai pelaku bisnis. Namun sudahkah kita memahami apa itu sertifikasi ISO? Dan seberapa pentingkah peran sertifikasi ISO bagi perusahaan?
The International Organization for Standardization atau lebih dikenal dengan ISO merupakan badan standar dunia yang dibentuk untuk meningkatkan perdagangan secara international. ISO memegang peran penting untuk menentukan kredibilitas perusahaan agar dapat bersaing di kancah international.
Penerapan sertifikasi ISO dalam perusahaan merupakan suatu langkah yang sangat baik bagi kinerja perusahaan, karena dengan itu maka akan ada penjaminan produk atau jasa yang berkualitas serta meningkatkan kepercayaan konsumen. Berikut adalah manfaat sertifikasi ISO bagi dunia bisnis.
1. Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan
Yang dimaksud kredibilitas disini adalah kendali proses dan prosedur pada sebuah perusahaan untuk memastikan segala sesuatu berjalan dengan lancar. Dan apabila dirasa menemui sesuatu yang bermasalah dapat diatasi dengan cepat. Tentu hal ini dapat meningkatkan kepuasan serta kepercayaan konsumen.
2. Jaminan Kualitas Berstandar Internasional
Sertifikasi ISO dapat dicapai jika perusahaan telah melalui siklus PDCA (Plan, Do, Check, Act), merupakan sebuah siklus yang menjamin mutu kualitas sebuah perusahaan.
3. Menghemat Biaya.
Standar ISO alan memungkinkan suatu perusahaan untuk menerapkan sistem manajemen khusus yang membantu mereka untuk mengetahui kinerja perusahaan secara menyeluruh. Jika ada indikasi bahwa produk akan gagal atau kinerja perusahaan menurun maka antisipasi akan segera dilakukan. Hal itu juga secara tidak langsung akan mencegah kemungkinan pemborosan anggaran terkait produk atau kinerja sebuah perusahaan.
4. Mengoptimalkan Kinerja Karyawan
Kembali pada prinsip manajemen mutu. Semua prinsip tentu ditetapkan agar dapat diikuti oleh seluruh karyawan. Hal ini akan memacu karyawan untuk menjaga kualitas, efisiensi, serta produktivitas mereka.
5. Meningkatkan Image Perusahaan
Sakah satu keuntungan paling jelas dari perusahaan yang mendapatkan sertifikasi ISO adalah image atau brand perusahaan yang akan menjadi lebih positif.

Demikianlah sedikit penjabaran penting terkait pentingnya sertifikasi ISO pada dunia bisnis. Terima kasih telah berkunjung ke website kami, semoga bermanfaat. Apabila pembaca membutuhkan konsultasi terkait bisnis yang anda sedang jalankan , membutuhkan pembenahan Standar Operational Procedure (SOP) Perusahaan, pembimbingan ISO dan butuh Accounting Software untuk penjualan, pembelian dan inventory serta mengubah strategi penjualan, pembaca dapat menghubungi groedu@gmail.com atau kontak 081-252-982900 / 081-8521172. Kami siap membantu anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp