Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

PENTINGNYA FOLLOW UP UNTUK MENDAPATKAN PENJUALAN

The Best consultant business in Surabaya

PENTINGNYA FOLLOW UP UNTUK MENDAPATKAN PENJUALAN

Mungkin saja antara mereka sudah ada yang mengubungi Anda. Namun, Anda masih belum mendapatkan jawaban pasti? Terkadang penjualan memang tidak langsung menghasilkan “ya” oleh klien untuk pertama kalinya.
Prospek mungkin sibuk, ingin waktu untuk memikirkan produk atau layanan yang ditawarkan, atau mereka mungkin masih belum memerlukan produk Anda pada saat itu.
Inilah mengapa Anda, sebagai eksekutif penjualan, tidak boleh mengambil jawaban “Tidak” sebagai jawaban akhir. Anda tidak memiliki cara untuk mengetahui mengapa prospek belum menjawab; dan satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan menindaklanjuti.
Meskipun setiap kasus akan berbeda, fakta sederhananya adalah bahwa jika Anda tidak mengambil tanggapan sebagai jawaban dan tidak pernah mencoba lagi, Anda tidak akan menghasilkan penjualan sebanyak yang Anda bisa.

BAGAIMANA TINDAK LANJUT PANGGILAN PENJUALAN DAMPAK PELANGGAN DAN BISNIS ANDA?
Menindaklanjuti panggilan telepon penjualan bukan hanya latihan dalam layanan dan kesopanan yang gigih, tetapi praktik yang telah dicoba dan diuji yang memiliki dampak terukur pada pengalaman pelanggan Anda dengan Anda, sebagai wiraniaga serta organisasi Anda.
• Pelanggan merasa mereka penting dan Anda peduli dengan kebutuhan mereka. Dengan bekerja ekstra, Anda memastikan pelanggan bahwa Anda selalu ada dan siap membantu dengan segala cara.
• Pelanggan menjadi lebih terbuka terhadap saran Anda. Dengan menindaklanjuti pelanggan Anda, Anda mengomunikasikan kepada mereka bahwa Anda secara aktif tertarik dan terlibat dalam memastikan bahwa kebutuhan mereka dapat dipenuhi.
• Tingkatkan penjualan. Bantuan tindak lanjut yang terus-menerus dalam mengubah prospek dalam jangka panjang.
• Tingkatkan retensi pelanggan. Pelanggan yang puas lebih loyal.
• Peningkatan kinerja secara keseluruhan. Ketekunan oleh tim penjualan Anda akan secara positif memengaruhi kinerja Anda secara keseluruhan dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan.
• Membedakan. Dengan menindaklanjuti secara teratur, Anda akan membedakan diri Anda dari yang lain, karena kebanyakan bisnis tidak repot melakukan apa yang akan Anda lakukan.

Tujuan utama panggilan tindak lanjut adalah untuk mengamankan penjualan. Berdasarkan statistik yang disebutkan di atas, menindaklanjuti akan menghasilkan lebih banyak penjualan secara rata-rata daripada total upaya per prospek yang lebih sedikit. Selain mengamankan penjualan, hubungan baik dan kepercayaan yang diperoleh dari panggilan tindak lanjut dengan prospek akan mendorong konsumen untuk membeli lagi dari Anda.
Semoga artikel diatas bermanfaat, apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai artikel di atas atau membutuhkan pendampingan dalam menyusun Tim penjualan, kebutuhan software SFA untuk sales force, silahkan hubungi kami di klik http://klikwa.net/groedu.limardi. Kami siap mendampingi anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp