Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

PELATIHAN EFEKTIF UNTUK KARYAWAN GUDANG

The Best consultant business in Surabaya

PELATIHAN EFEKTIF UNTUK KARYAWAN GUDANG

Pelatihan untuk pekerja gudang harus mencakup lebih dari sekedar keterampilan yang diperlukan untuk mengoperasikan mesin tertentu atau menerapkan prosedur. Kurikulum juga harus dirancang untuk menginspirasi karyawan dan membantu mereka memahami bahwa upaya mereka berkontribusi dan diperlukan untuk keberhasilan perusahaan.
Pelatihan untuk pekerja gudang harus menjadi kesempatan untuk menginspirasi karyawan Anda untuk lebih berkomitmen pada perusahaan, yang mungkin selama Anda menawarkan sesuatu yang lebih dari sekadar tepukan di punggung.
Alasan di balik ini adalah untuk mencegah omset yang tinggi untuk gudang. Seharusnya tidak mengherankan bahwa pekerjaan gudang dapat berulang, dan ketika tugas menjadi berulang, monoton dapat menetap. Ketika karyawan mulai mengalami redundansi di area kerja mereka, akan lebih sulit untuk meyakinkan mereka untuk tetap tinggal, membuat pelatihan untuk gudang pekerja semakin diperlukan. Pelatihan anda untuk pekerja gudang harus meliputi empat tips ini.

1. Tunjukkan Kepada Karyawan Anda Ada Pertumbuhan Karir
Pelatihan untuk pekerja gudang harus mencakup gambaran yang lebih besar dari karir mereka. Sebagian besar karyawan menginginkan pertumbuhan karier, dan terkadang kompensasi uang tidak cukup bagi seseorang untuk mempertimbangkan tinggal di perusahaan, terutama jika rutinitas harian mereka tampak monoton. Kebanyakan orang ingin beralih dari melakukan pekerjaan tingkat awal ke tingkat menengah atau manajerial.
Pelatihan Anda untuk pekerja gudang harus mencakup proses yang akan membantu karyawan tingkat pemula mengembangkan keterampilan atau sifat yang diperlukan yang dapat membuat mereka memenuhi syarat untuk posisi yang lebih tinggi. Memberi karyawan Anda kesempatan untuk tumbuh akan membantu mereka menantikan sesuatu dan tidak kecewa dengan gagasan melakukan tugas yang sama selama sisa hidup mereka.

2. Gunakan Membangun Tim untuk Membangun Hubungan
Pelatihan untuk pekerja gudang juga harus mencakup pembangunan tim karena membina hubungan baik antara karyawan dan manajer. Sangat penting untuk selalu menjaga hubungan kerja yang baik di gudang Anda karena fasilitas ini sangat bergantung pada tenaga kerja. Jika Anda memiliki omset yang tinggi, ini bisa sangat menghambat operasi Anda. Salah satu alasan paling umum karyawan meninggalkan pekerjaan mereka adalah karena mereka tidak rukun dengan sesama karyawan atau manajer.
Pelatihan untuk pekerja gudang melalui pembangunan tim dapat membantu karyawan Anda membangun persahabatan satu sama lain, dan manajer Anda bahkan dapat menemukan titik masalah di beberapa karyawan Anda. Latihan membangun tim juga dirancang untuk menunjukkan karyawan mana yang baik dengan mengikuti instruksi.

3. Ajarkan Kepemilikan Karyawan
Pelatihan untuk pekerja gudang juga harus mencakup mengajar karyawan tentang kepemilikan. Kepemilikan berarti mengambil inisiatif, dan gudang memiliki karyawan dengan sifat seperti ini akan sangat membantu.
Pekerja gudang sering tetap pada tugas mereka dan jarang keluar dari itu karena itu tidak selalu mengarah pada pembayaran tambahan. Namun, mengambil inisiatif dalam menangani tugas-tugas di luar lingkup mereka dapat membantu perusahaan menjadi lebih produktif. Untuk alasan ini, manajer harus menyertakan pelatihan pekerja gudang mereka untuk kepemilikan agar operasi tetap berjalan tanpa gagal.
Anda juga dapat menggunakan pelatihan Anda untuk pekerja gudang untuk mendidik mereka tentang proaktif dalam mencegah krisis. Gunakan kesempatan ini untuk mengajari mereka agar segera menangani situasi apa pun yang dapat menyebabkan gangguan pada operasi Anda, seperti kegagalan mematuhi tindakan pencegahan keselamatan.

Anda memiliki sosial media untuk melakukan promosi produk atau jasa Anda? Jangan lakukan kesalahan berikut ini agar promosi yang anda berikan lebih maksimal!

4. Berdayakan Mereka untuk Membuat Keputusan
Terakhir, penting untuk menyertakan dalam pelatihan Anda kesempatan bagi pekerja gudang untuk memberdayakan mereka dalam membuat keputusan. Karyawan merasa diremehkan ketika mereka berpikir bahwa mereka tidak memiliki suara dalam apa pun yang terjadi di tempat kerja mereka. Salah satu alasan utama mengapa beberapa karyawan meninggalkan pekerjaan mereka adalah karena mereka tidak merasa pendapat mereka penting.
Karyawan yang diberi kesempatan untuk membuat keputusan penting bagi perusahaan kemungkinan besar akan tetap loyal dan produktif. Dengan memberdayakan mereka untuk membuat keputusan, pekerja gudang akan merasa lebih dihargai dan lebih penting. Mereka percaya pilihan mereka entah bagaimana mengarahkan perusahaan ke arah yang benar, yang ingin dirasakan sebagian besar karyawan.

Ringkasan
Pelatihan untuk pekerja gudang harus lebih dari sekadar mengajarkan keterampilan yang sesuai untuk menangani tugas di dalam fasilitas. Mereka perlu diarahkan dan ditantang agar tumbuh rasa setia di perusahaan Anda. Modul pelatihan Anda akan menjadi pengalaman yang menginspirasi dan mencerahkan yang dapat membantu Anda dan karyawan Anda menjadi unit yang lebih erat dan lebih produktif.
Semoga artikel ini bemanfaat untuk anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis silakan hubungi kami untuk melakukan konsultasi tentang bisnis Anda dengan kami. Anda bisa klik DISINI untuk dapat langsung terhubung dengan kami, kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp