Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

MENTAL WAJIB BAGI PEBISNIS YANG INGIN SUKSES DALAM MEMASARKAN PRODUK DI ERA PANDEMI

The Best consultant business in Surabaya

MENTAL WAJIB BAGI PEBISNIS YANG INGIN SUKSES DALAM MEMASARKAN PRODUK DI ERA PANDEMI

Pemasaran yang baik, pada intinya, harus mencakup pemahaman mendalam tentang target pasar Anda — kehidupan mereka sehari-hari, tantangan mereka, kegembiraan mereka, perspektif mereka tentang dunia di sekitar mereka. Setelah Anda memahaminya, Anda dapat mengetahui bagaimana merek Anda akan cocok dengan cerita itu.
Adany pandemi covid-19 ini pasti telah membuat Anda menemukan hal lain tentang target market Anda. Orang-orang merasakan kecemasan dan kesedihan komunal, rutinitas harian mereka kemungkinan besar telah berubah total, dan beberapa kehilangan pekerjaan atau mempertaruhkan kesehatan mereka untuk menjaga agar layanan penting tetap berfungsi.
Pandemi virus corona adalah krisis kesehatan yang belum pernah kita lihat sebelumnya, jadi tidak mengherankan jika menimbulkan gangguan pada rantai pasokan. Di saat-saat seperti ini, Anda harus mampu merespons perubahan secara real time. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengevaluasi kembali rencana Anda, memperbarui pemikiran Anda, dan fokus pada apa yang berikutnya.

1. Berhenti, rileks, dan jangan panik.
Ini bukan saatnya untuk panik, tetapi untuk mendapatkan perspektif. Nyawa orang terancam, tetapi tidak dari kampanye pemasaran Anda. Bisnis Anda sangat penting, tetapi Anda harus menjaga kesehatan Anda terlebih dahulu. Bagian kedua dari tidak panik adalah tidak segera menarik kembali semua upaya pemasaran digital Anda. Karena dengan menjaga bisnis Anda di depan konsumen dapat membantu meningkatkan persepsi mereka tentang merek Anda bahkan jika mereka tidak membeli sekarang.

Baca juga artikel tentang : Pentingnya Manajemen Pemasaran Dalam Dunia Bisnis

2. Evaluasi gambar, bahasa, dan nada suara Anda saat ini.
Nilai semua yang Anda miliki saat ini di pasar, mulai dari saluran yang paling menarik perhatian. Evaluasi aset dan pesan tersebut dari sudut pandang baru: yang hidup di dunia dengan rekor tingkat pengangguran yang tinggi, ketidakpastian ekonomi, dan kecemasan umum.
Pesan Anda harus memperhitungkan dampak acara budaya pada pelanggan Anda. Mereka mungkin dalam keadaan emosional yang sensitif dan mungkin tidak memiliki pola pikir untuk melakukan pembelian dari bisnis Anda.
Saat krisis berlangsung, tingkat kepekaan yang diperlukan kemungkinan akan sedikit turun, dan pada titik tertentu humor ringan bahkan mungkin cocok dalam situasi tertentu. Tetapi Anda harus mengikuti petunjuk organik komunitas — ini bukan tempat untuk memimpin garis depan.

3. Sesuaikan kampanye pemasaran dan jadwal.
Mari kita hadapi itu: rencana kampanye pemasaran Anda yang disusun dengan baik mungkin harus ditunda. Dan tidak apa-apa. Jangan mengabaikan mereka sama sekali, tetapi luangkan sedikit waktu untuk fokus pada situasi yang ada (dan sebagian dari itu berarti menata rumah Anda sendiri — jaga keluarga dan karyawan Anda, jaga mereka tetap aman, dan lakukan yang terbaik kamu bisa).
Dan sekarang saatnya untuk berpikir. Buat pesan yang peka terhadap situasi saat ini, mempertimbangkan situasi dan kekhawatiran baru pelanggan Anda, dan jujur, transparan, dan manusiawi.

4. Memiliki pola pikir yang positif, tetapi jangan menjadi tidak peka.
Cobalah yang terbaik untuk menjaga sikap optimis dan tunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa Anda ada untuk mereka di masa yang tidak pasti ini dan juga masih berharap untuk masa depan. Karena itu, perhatikan agar Anda tidak melewati batas untuk dianggap tidak peka dengan meminimalkan skala pandemi atau dampaknya terhadap kehidupan manusia.

Kami membuka layanan konsultasi untuk bisnis Anda, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp