Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

MENGAPA PENELUSURAN MAKANAN PENTING DALAM INDUSTRI MAKANAN?

The Best consultant business in Surabaya

MENGAPA PENELUSURAN MAKANAN PENTING DALAM INDUSTRI MAKANAN?

Penelusuran makanan adalah kemampuan untuk melacak setiap bahan produk makanan melalui seluruh rantai pasokan – dari pemasok dan produsen, melalui perakitan, dan pengiriman ke pelanggan.
Mengapa ini penting?
Di bawah ini adalah tiga hal yang harus diketahui oleh setiap produsen tentang Penelusuran makanan.

1. Penelusuran Makanan Akan Menjadi Persyaratan Industri Makanan
Penelusuran makanan digital menjadi kebutuhan industri dalam industri manufaktur makanan. Salah satu alasan utama untuk ini adalah peningkatan penekanan pada keamanan pangan dan pencegahan penyakit bawaan makanan sebelum terjadi. Peraturan saat ini mengharuskan banyak orang di industri makanan untuk melacak dan mendokumentasikan satu langkah maju (kemana makanan telah pergi) dan satu langkah mundur (makanan langsung dari sumber sebelumnya).

2. Penelusuran Membantu Produsen Merespons Penarikan dengan Cepat
Penarikan kembali terjadi ketika Anda tidak mengharapkan dan memiliki implikasi besar bagi bisnis Anda. Pendapatan hilang karena produk yang ditarik kembali dan kerusakan jangka panjang yang terjadi pada merek Anda bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk diperbaiki.
Memiliki sistem digital yang menyediakan keterlacakan memungkinkan Anda untuk segera mengambil tindakan saat penarikan kembali terjadi. Sistem digital dapat mengaitkan bahan dengan produk jadi dan memberikan informasi instan tentang lokasinya. Anda dapat dengan cepat menentukan bahan mana yang terpengaruh, menemukan produk yang telah terjual, dan memberi tahu pelanggan. Ini menghemat waktu dan uang dan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi lebih baik dengan pelanggan.

Baca juga artikel tentang : Tips untuk Mengoptimalkan Operasi Inventory Management

3. Penelusuran Dapat Dicapai oleh Semua Produsen
Baik Anda adalah produsen makanan kecil atau besar, pelabelan dan pemindaian barcode dapat digunakan untuk melacak inventaris dan produk secara real-time. Alat-alat ini memberikan banyak Penelusuran bagi produsen makanan, yang melacak setiap bahan produk melalui seluruh rantai pasokan dan memungkinkan Anda menemukan produk dengan cepat. Ini menghemat waktu dan uang dan meningkatkan keamanan makanan.

Perangkat Lunak Manajemen Rantai Pasokan untuk Produsen Industri Makanan
Untuk produsen makanan dan minuman, Penelusuran adalah kemampuan untuk melacak setiap bahan produk melalui seluruh rantai pasokan. Software ini menggunakan barcode dan pemindai seluler untuk pelacakan dan pelaporan lot waktu nyata. Ini menyediakan alat yang dibutuhkan untuk mematuhi peraturan keamanan pangan dengan memastikan produk dapat dilacak dari peternakan ke garpu. Anda ingin informasi lebih jelas atau ingin memiliki supply chain management software ini? Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp