Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

MEMOTIVASI TIM & KARYAWAN DI TAHUN 2022

The Best consultant business in Surabaya

MEMOTIVASI TIM & KARYAWAN DI TAHUN 2022

Selama beberapa dekade sekarang, telah ada masalah akut yang mengganggu pekerja dan HR seputar motivasi karyawan serta tim. Karyawan atau tim yang tidak termotivasi dapat menyebabkan penurunan produktivitas dan moral, pergantian yang lebih tinggi, dan kurangnya kohesi di seluruh organisasi. Ada banyak teori tentang cara terbaik untuk memotivasi karyawan. Beberapa orang berpikir bahwa insentif moneter adalah satu-satunya cara untuk benar-benar memotivasi karyawan, sementara yang lain percaya bahwa motivasi dapat ditemukan melalui budaya kerja yang lebih baik.
Motivasi dapat digambarkan sebagai upaya individu untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Jadi, jika seorang karyawan merasa tidak dapat memenuhi kebutuhan intrinsik mereka sendiri melalui pekerjaan mereka, mereka mungkin merasa tidak termotivasi. Berikut ini beberapa ide & aktivitas untuk memotivasi tim anda.

1. Aktivitas Pertunjukan Game
Anda akan terkejut melihat bagaimana acara permainan populer dapat berubah menjadi aktivitas keterlibatan karyawan yang menyenangkan. Pertunjukan game adalah cara sempurna untuk membuat anggota tim Anda bekerja sama. Jika tim Anda termotivasi oleh pengalaman sosial bersama, pertunjukan game ini adalah cara sempurna untuk mengenali mereka.

2. Relawan Bersama
Pertimbangkan untuk mengadakan hari CSR untuk mengikat, meningkatkan moral, dan membuat perbedaan dalam kehidupan orang lain. Ada banyak cara berbeda untuk melakukan ini, apakah Anda memutuskan untuk menggalang dana sebagai tim untuk tujuan bersama, menghabiskan hari menjadi sukarelawan di dapur umum, atau menyumbangkan barang kepada mereka yang membutuhkannya. Hal ini dapat mendongkrak kolaborasi tim Anda.

Baca juga : Pelatihan Efektif untuk Karyawan Gudang 

3. Beri Tim Anda Sensasi
Beberapa tim akan berkembang dari pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendebarkan seperti seperti mendaki gunung, berselancar, dan arung jeram. Cara ini bermanfaat untuk menghargai dan mengenali karyawan Anda.

4. Memecahkan Masalah sebagai Tim
Munculkan masalah fiktif yang harus dipecahkan. Entah itu desain, teka-teki, atau asah otak, lakukan terserah Anda. Mintalah tim Anda menemukan ide di selembar kertas besar. Hanya satu atau dua kalimat tidak masalah. Selanjutnya, minta mereka memberikan kertas itu kepada orang di sebelah kiri. Mintalah orang itu menggunakan ide baru itu untuk menciptakan solusi lain. Setelah beberapa putaran, lihat apa yang mereka dapatkan. Ini akan menunjukkan kepada tim Anda bahwa masukan setiap orang diperhitungkan dalam hasil akhir. Ini memiliki tim Anda yang bekerja sama untuk memecahkan masalah dan bertukar pikiran.

5. Beri Pengalaman Virtual & Augmented Reality
Saat Anda memberikan pengalaman virtual reality atau augmented reality yang unik bersama-sama sebagai sebuah kelompok, tim Anda tidak hanya akan mengalami VR dan AR untuk pertama kalinya, tetapi juga akan melihat seberapa efektif dan menyenangkannya merangkul perubahan dan teknologi baru.
Salah satu aktivitas VR populer seperti Infinite Loop, menantang tim pemain untuk bertukar peran di dunia nyata demi menyelamatkan seorang pemuda yang terjebak di dunia maya. Mereka menggambarkan apa yang mereka lihat untuk anggota tim untuk memecahkan teka-teki yang berbeda. Dengan papan peringkat elektronik untuk mendorong persaingan, game ini memberikan umpan balik dan peningkatan berkelanjutan untuk tim yang membantu mereka memecahkan masalah dengan cara yang lebih efisien. Semakin akurat seorang anggota tim dalam menggambarkan dunia maya mereka, semakin besar kemungkinan tim mereka dalam memecahkan teka-teki. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp