Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

MEMBANGUN MEREK YANG SUKSES FROM ZERO TO HERO

The Best consultant business in Surabaya

MEMBANGUN MEREK YANG SUKSES FROM ZERO TO HERO

Nike, Starbucks, Apple, dan Amazon – Apa kesamaan mereka?
Mereka semua adalah merek dan ketika kita memikirkan nama-nama ini, mereka masing-masing membawa berbagai jenis pesan (juga dikenal sebagai “nilai merek”) ke dalam mata pikiran kita. Lebih sering daripada tidak, nilai merek ini berasal dari pengalaman merek kita baik secara langsung (misalnya produk atau layanan yang kita temui) atau dipengaruhi oleh apa yang kita dengar, baca atau lihat (misalnya TV).
Tidak mengherankan, perasaan kita tentang suatu merek bisa positif atau negatif, perasaan itu bisa berarti berbeda bagi orang yang berbeda dan bisa berubah seiring waktu. Saat Anda menghapus logo, papan nama, dan materi pemasaran lainnya, tujuan dasar dari merek apa pun adalah untuk memengaruhi nilai merek atau “pesan” apa yang kami ingin pelanggan pikirkan saat mereka memikirkan bisnis Anda. Berikut ini adalah 6 tips untuk menumbuhkan merek perusahaan.

1. Cari tahu apa yang pelanggan Anda pikirkan tentang Anda hari ini
Lupakan sejenak hal-hal indah yang telah Anda katakan tentang diri Anda di situs web dan brosur penjualan Anda: Inilah yang ada di kepala Anda. Saatnya untuk mensurvei pelanggan Anda tentang apa yang mereka pikirkan tentang bisnis Anda, produk Anda, layanan Anda, dll. Anda mungkin terkejut dengan apa yang Anda dengar, tetapi jika Anda mendekati tugas ini secara objektif, dan bersedia menerima umpan balik, itu akan memberi Anda blok bangunan pertama untuk menciptakan merek.

2. Cari tahu apa yang dipikirkan orang-orang di dalam perusahaan Anda sendiri
Merek perusahaan tidak dimiliki oleh CEO atau Manajer Pemasaran. Orang-orang ini mungkin bertanggung jawab atas logo dan pesan pemasaran. Merek Anda adalah hal yang hidup, bernafas, dan dipengaruhi oleh setiap pengalaman yang dimiliki pelanggan tentang perusahaan Anda, mulai dari resepsionis hingga orang di bagian pengiriman. Tanyakan kepada orang-orang dari setiap bagian perusahaan apa yang mereka pikir perusahaan Anda lakukan dengan baik (dan tidak begitu baik). Pada akhirnya, jika semua orang di seluruh perusahaan percaya pada apa yang Anda lakukan, Anda memiliki peluang lebih baik untuk membangun merek yang sukses.

3. Putuskan untuk apa Anda ingin dikenang
Oke, jadi Anda telah mendengarkan pelanggan dan staf Anda, sekarang bagaimana? Nah, Anda perlu memutuskan apa yang Anda ingin diingat di masa depan: yaitu nilai merek apa yang Anda ingin pelanggan kaitkan dengan bisnis Anda saat Anda bertanya lagi – mis. layanan terbaik, pengiriman tercepat, harga murah, kualitas tinggi, dll.

Baca juga artikel tentang : 9 CARA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TOKO RITEL

4. Konsisten
Diperlukan waktu bertahun-tahun untuk menetapkan nilai merek yang Anda inginkan di pasar, jadi jika Anda ingin orang mengingat apa yang Anda perjuangkan, Anda perlu mengingatkan mereka berulang kali baik dalam kata-kata maupun tindakan Anda. Terakhir, setujui satu versi logo Anda dan pertahankan – warna dan dimensi yang sama di mana-mana. Logo Anda adalah simbol dari apa yang Anda wakili sehingga menggunakan logo yang sama di mana-mana akan meningkatkan kesadaran merek lebih cepat.

5. Mengukurnya
Saat Anda ingin membangun merek, tentukan indikator kinerja utama (KPI) yang akan mengukur seberapa sukses Anda mencapainya. Hampir semua nilai merek (misalnya layanan terbaik, biaya terendah, pengiriman tercepat, kualitas tertinggi, dll.) dapat muncul dengan metrik internal untuk menilai kemajuan Anda. Tetapi jangan lupa untuk menanyakan pendapat pelanggan Anda secara teratur. Bagaimanapun, merek Anda adalah apa yang ada di kepala mereka dan bukan milik Anda!
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami di nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp