Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

MEMAKSIMALKAN KINERJA DISTRIBUTOR ANDA AGAR PROFIT

The Best consultant business in Surabaya

MEMAKSIMALKAN KINERJA DISTRIBUTOR ANDA AGAR PROFIT

Sekarang ini pemilik Distributor waktunya merapikan bisnis agar bisnis tetap bertumbuh. Di tengah pademi ini kemerosotan penjualan hampir terjadi disemua industri, termasuk Distributor produk apapun. Pada saat inilah pemilik distributor perlu mereview ulang agar Distributor memiliki kinerja cukup baik. Apa yang mesti fokus menjadi bagian yang perlu diperbaiki?

Improve sales revenue
Apa yang dimaksud dengan improve sales revenue? Setiap penjualan produk tentunya terjual dengan include revenue. Jika menjual produk hanya merugi, maka hal ini bagi distributor tentunya menjadi ancaman yang luar biasa. Keuntungan tergerus oleh transaksi penjualan yang tidak ada untungnya. Jadi jika semua produk kita jual rugi atau satu pelanggan dengan pelanggan lainnya memiliki harga yang sama, maka siap-siap perusahaan Distributor untuk masuk jurang kehancuran. Bagaimana supaya setiap transaksi mendapat revenue? Gunakan teknologi yang mampu mengatur antara harga pelanggan satu dengan yang lainnya sesuai dengan aturan main dalam rantai Distribusi. Grosir mesti memiliki harga grosir, begitu pula dengan yang ritail. Tidak semua harga open dan rata antara grosir dan eceran sama. Inilah yang sering terjadi di open market yang dikenal dengan penjualan online, semua menjadi tak jelas. Maka carilah tools yang bisa mendukung pemberian harga pada tempatnya. Sesuai dengan saluran yang ada.

Improve Customer loyalty
Bagaimana improve agar pelanggan anda setia? Sekarang ini kendala pasti banyak di Distributor. Turn over salesman yang tinggi juga mengakibatkan loyalitas pelanggan tergerus dan kabur bersama dengan salesmannya. Untuk menghindari hal ini, Distributor wajib memiliki media yang dapat menetralisir keadaan. Ada atau tidak ada salesman, pelanggan tetap bisa jalan dengan order-order yang dibutuhkan. Jadi milikilah teknologi order secara online agar pelanggan anda tidak menanti salesman-salesman yang berkunjung secara rutin atau bahkan berganti-ganti orang. Kesetabilan penjualan bisa didapat dari pelanggan yang loyal terhadap perusahaan. Maka bangunlah media komunikasi yang menjembatani antara distributor dengan pelanggan. Media itu adalah teknologi.

Improve profitability
Jika poin 1 dan 2 tidak ada masalah maka pengaturan profitabilitas perusahaan jauh lebih mudah. Tinggal strategi penjualan yang anda terapkan akan menjadi tolak ukur utama agar bisnis distributor anda terus berjalan dengan baik dan dalam kondisi profit. Profit tidaknya perusahaan tergantung anda dalam melakukan pengefisienan dan pengefektipan dalam operasional Distributor. Tools yang sesuai untuk menciptakan 3 hal diatas adalah software mobile order, dimana kinerjanya sangat membantu Distributor antara lain :
1. Distributor bisa mengatur program promosi yang diberikan kepada masing-masing pelanggan dengan cara berbeda dan urgensinya. Sehingga di sini transaksi penjualan selalu ada revenue.
2. Pelanggan akan semakin loyal karena kebutuhan akan produk selalu bisa diakses dengan baik langsung ke distributor tanpa melalui salesman. Fungsi salesman ke depan lebih kepada bagaimana membangun relationship dengan customer. Melalui cara ini customer akan lebih diperhatikan.
3. Biaya distributor akan semakin menurun karena fungsi administrasi bisa lebih efektif dan mengurangi jam lembur dalam cetak nota dan proses penjualan lainnya. Oder-oder sudah bisa diproses tanpa menunggu salesman datang. Begitu pula jadwal kunjungan salesman ke customer bisa diatur dengan baik berkat pertolongan tools yang bisa membantu memudahkan pelanggan untuk melakukan order.
Semoga artikel di atas menjadi manfaat bagi pembaca, owner distributor atau manajer distributor. Silahkan kontak kami di https://wa.me/6281252982900. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai software yang bisa membantu pelanggan-pelanggannya order produk ke distributor secara online.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp