Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

MANFAAT PENERAPAN ISO 27001 BAGI PERUSAHAAN

The Best consultant business in Surabaya

MANFAAT PENERAPAN ISO 27001 BAGI PERUSAHAAN

ISO 27001 merupakan sertifikasi keamanan informasi paling terkenal di dunia. Sehingga semakin banyak perusahaan yang berusaha memperoleh sertifikasi ISO 27001 ini, untuk menjamin dan menunjukkan pada masyarakat bahwa industri atau perusahaan yang mereka kembangkan saat ini benar-benar aman. Menerapkan sistem manajemen keamanan informasi akan sangan membantu organisasi anda. Dengan penerapan sistem ini, maka akan membantu anda menghilangkan atau meminimalkan risiko pelanggaran keamanan yang dapat memiliki implikasi kesinambungan hukum atau bisnis dalam perusahaan anda. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Manajemen Autopilot yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya) akan membahas manfaat lebih yang akan anda rasakan jika telah memiliki sertifikasi ISO 27001.

Mempertahankan Pelanggan Dan Memenangkan Bisnis Baru
Dengan penerapan ISO 27001 anda akan mendapatkan pengembalian investasi dari sistem manajemen keamanan informasi yang lebih tinggi, pemicu untuk investasi awal umumnya berasal dari kekuatan eksternal seperti pelanggan yang kuat. Dan tentu hal ini akan memperbesar terjadinya rasa loyal oleh pelanggan terhadap anda. Menyelaraskan perusahaan anda dengan prioritas dan persyaratan pelanggan anda tentu akan memberikan anda keunggulan kompetitif dan menjadikan anda prospek yang jauh lebih menarik. Selain itu, sertifikasi ISO 27001 menunjukkan praktik keamanan yang kuat, sehingga meningkatkan hubungan klien dan retensi klien. Bagi banyak pelanggan kami, keinginan mereka untuk mencapai standar ISO 27001 didorong oleh persyaratan klien mereka, apakah klien yang sudah ada atau ketika tender untuk memenangkan bisnis klien baru.

Mencegah Denda Dan Kehilangan Reputasi
Keamanan informasi dan perlindungan data yang ditingkatkan jauh lebih tinggi, tentu akan masuk dalam daftar prioritas untuk masyarakat umum dan pemimpin bisnis. Dan tajuk utama halaman depan dari denda besar yang dikeluarkan karena pelanggaran data yang signifikan akan semakin meningkatkan kebutuhan akan manajemen keamanan informasi bahkan lebih dengan organisasi tidak hanya melihat keamanan cyber mereka sendiri, tetapi juga kredensial informasi keamanan di seluruh rantai pasokan mereka. Ini bahkan memengaruhi bisnis terkecil sekalipun di mana ada penanganan dan pemrosesan data, ada risiko. Maka tidak mengherankan bahwa organisasi ingin memperkuat postur keamanan informasi mereka untuk menghindari denda. Pertimbangan yang cermat harus diterapkan pada dampak pada reputasi perusahaan yang menerima publisitas negatif dari denda, atau bahkan hanya pemberitahuan peringatan. Ini kemungkinan memiliki efek negatif pada margin laba mereka untuk tahun-tahun mendatang.

Memperbaiki Proses Dan Strategi
Selain meningkatkan bagaimana organisasi Anda dipersepsikan oleh klien anda, pemasok dan pemangku kepentingan lainnya, sertifikasi ISO 27001 bermanfaat bagi sistem internal anda, struktur dan proses dan prosedur sehari-hari. Ini memang salah satu manfaat memiliki sistem manajemen keamanan informasi itu sendiri. Aspek penting dari manajemen keamanan informasi adalah prosedur dan tanggung jawab operasional. Ini memberikan kerangka kerja yang jelas untuk mempertimbangkan risiko keamanan informasi, proses manajemen, dan elemen operasional utama seperti bagaimana sistem TI harus selalu diperbarui, perlindungan anti-virus, penyimpanan dan cadangan data, manajemen perubahan TI, dan pencatatan peristiwa. Proses yang diperlukan untuk memenuhi standar ISO 27001 menghasilkan dokumentasi yang lebih baik dan berarti bahwa semua staf akan memiliki panduan yang jelas untuk diikuti, yang membantu menjaga organisasi aman dan bebas dari serangan. Ini mungkin termasuk kebijakan seputar penggunaan drive eksternal, penelusuran internet yang aman, dan kata sandi yang kuat.

Kepatuhan Dengan Tanggung Jawab Komersial, Kontraktual Dan Hukum
Dalam ISO 27001 terdapat lampiran yang menatakan tentang kepatuhan terhadap persyaratan hukum dan kontrak. Tujuannya adalah untuk menghindari pelanggaran kewajiban hukum, perundang-undangan, peraturan atau kontrak yang terkait dengan keamanan informasi dan persyaratan keamanan apa pun. Kontrol yang baik menggambarkan bagaimana semua undang-undang, peraturan, persyaratan kontrak, dan pendekatan organisasi yang relevan untuk memenuhi persyaratan ini harus secara eksplisit diidentifikasi, didokumentasikan, dan selalu diperbarui untuk setiap sistem informasi dan organisasi. Dengan ini, anda bisa menunjukkan pada semua kalangan bahwa masa depan bisnis anda telah terjamin.

Demikian artikel ini, terimakasih dan semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, atau pendampingan mendapat ISO untuk perusahaan anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp