Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

JADIKAN PASSION ANDA MENJADI SUKSES ANDA

The Best consultant business in Surabaya

JADIKAN PASSION ANDA MENJADI SUKSES ANDA

Ketika Anda menemukan sesuatu yang Anda sukai atau kuasai, jangan anggap remeh. Temukan cara untuk menyesuaikannya dengan karier Anda.
Jika Anda sangat beruntung menemukan kerajinan yang Anda sukai, bangunlah di atasnya, selaraskan tujuan Anda dengannya dan jangan pernah melepaskannya.
Untuk benar-benar mencapai potensi Anda, Anda perlu mengidentifikasi minat dan bakat Anda dan menciptakan cara untuk memanfaatkannya setiap hari. Jika ada sesuatu yang cukup penting bagi Anda, Anda akan menemukan cara untuk menyediakan waktu untuk itu.
Kehilangan ambisi akan membuat Anda tidak terinspirasi, dan perasaan itu akan memengaruhi kehidupan profesional dan pribadi Anda. Inilah cara mempertahankan gairah atau passion Anda dan mengembangkan tujuan Anda sepanjang karier Anda.

APA YANG DIMAKSUD DENGAN “PASSION”?
Menjadi bergairah tentang pekerjaan tidak selalu berarti itu membuat Anda bahagia tetapi lebih dari itu. Hal ini akan mengangkat kita melampaui kepentingan diri kita yang biasa. Hasrat adalah penghargaan dan dapat membuat kita lebih penting dan antusias tentang pekerjaan kita. Tantangan yang baik membuat kita tetap tertarik dan terlibat dalam hasil kerja, yang pada gilirannya, dapat meningkatkan kinerja kita dalam pekerjaan. Tetapi karena hasrat dan kebahagiaan tidak selalu berjalan seiring, perlu diingat bahwa pekerjaan Anda tidak harus selamanya. Jika Anda menemukan diri Anda sengsara di tempat kerja, bahkan jika itu pekerjaan yang Anda sukai, mungkin sebaiknya Anda mencari tempat lain yang bisa mendatangkan kebahagiaan bagi Anda.

MENGAPA KESEIMBANGAN KEHIDUPAN KERJA MENJADI PENTING?
Gairah atau hasrat bisa menghabiskan segalanya dan saat Anda memiliki hubungan yang lebih dalam dengan pekerjaan, perasaan harga diri atau kesejahteraan Anda dapat lebih terikat pada peristiwa yang terjadi di sana. Ini bisa memotivasi, tetapi juga bisa menimbulkan konsekuensi negatif bagi kesehatan mental dan emosional Anda. Memiliki minat dan hobi di luar pekerjaan, serta waktu jauh dari kekhawatiran profesional Anda, dapat membantu menyeimbangkan dorongan itu dan bahkan kemampuan pekerjaan Anda untuk secara negatif memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan Anda. Terdapat beberapa tip untuk menemukan pekerjaan yang Anda sukai, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pilih industri yang mencerminkan minat Anda.
Anda tidak perlu bekerja dalam posisi yang secara langsung sejalan dengan minat Anda, tetapi Anda harus menyalurkannya dengan cara tertentu. Misalnya, jika Anda bekerja di real estat tetapi memiliki minat pada fotografi, Anda dapat memanfaatkan keterampilan ini dengan mengambil foto properti. Ini tidak hanya menarik bagi pembeli tetapi juga memungkinkan Anda untuk mempraktikkan kerajinan Anda. Tanpa hati atau dorongan, Anda tidak akan pernah mencapai potensi Anda. Daripada memilih pekerjaan untuk uang, pilihlah itu untuk kebahagiaan Anda. Dan jika Anda tidak merasa puas dengan pekerjaan Anda, jangan ragu untuk membuat perubahan. Anda tidak pernah terjebak.
Disarankan untuk berbicara kepada manajer ketika Anda merasa tidak puas. Dengan begitu, mereka dapat melibatkan Anda dalam proyek yang lebih ditujukan untuk Anda dan bakat Anda. Dengan memanfaatkan keterampilan dan minat Anda di tempat kerja, Anda tidak hanya akan bekerja lebih baik tetapi juga merasa lebih termotivasi, percaya diri, dan terinspirasi.

2. Bagikan tujuan Anda dengan orang yang Anda cintai.
Semakin banyak Anda membicarakan sesuatu, semakin nyata jadinya. Bicaralah tentang tujuan Anda sesering mungkin, dengan sebanyak mungkin orang. Semakin banyak orang yang Anda ajak untuk berbagi tujuan Anda, semakin banyak orang yang bertanya tentang kemajuan dan pembaruan Anda, yang membuat Anda tetap di jalur. Tetap terinspirasi dengan menyuarakan ambisi Anda kepada anggota keluarga, mentor, atau seseorang yang telah memulai upaya serupa.

3. Prioritaskan minat Anda.
Salah satu alasan paling umum untuk tidak melakukan sesuatu adalah kurangnya waktu. Tetapi jika Anda benar-benar bersemangat tentang sesuatu, Anda tidak akan membiarkan diri Anda tersimpangkan. Anda kemungkinan besar tidak akan pernah “punya” waktu – ini tentang menyediakan waktu. Ini pada akhirnya terserah Anda. Meski Anda mungkin mendapat dukungan dari rekan teman atau orang yang Anda cintai, tetap Anda sendirilah orang yang memilih untuk bangun satu jam lebih awal atau memanfaatkan waktu senggang untuk menyelesaikan potongan target besar Anda. Pertahankan diri Anda untuk terus bertanggung jawab mengejar impian Anda, tidak peduli seberapa sibuknya Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat. Apabila bapak ibu membutuhkan pendampingan dalam manajemen SDM, jasa rekrut dan training tentang peningkatakan kinerja SDM, silahkan hubungi kami di klik : http://klikwa.net/groedu.limardi. Kami siap mendampingi anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp