Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

INOVASI BARU TAHUN 2020 AGAR PERUSAHAAN DISTRIBUTOR TERUS BERTUMBUH

The Best consultant business in Surabaya

INOVASI BARU TAHUN 2020 AGAR PERUSAHAAN DISTRIBUTOR TERUS BERTUMBUH

Pada saat ini kesulitan yang dihadapi oleh Distributor cukup berat dengan adanya gerakan market place yang mulai mengusik zona nyaman perusahaan yang telah bertahun-tahun mengandalkan penjualan secara off line dengan kekuatan sales force. Nah, pada saat yang serba sulit sekarang ini dimana kondisi tidak menentu, maka pemilik distributor diharapkan segera tanggap dengan kondisi ini. Apalagi sekarang ini banyak kesulitan yang dihadapi khususnya mengenai pencarian tenaga kerja yang semakin sulit pada saat ini, maka perusahaan distributor wajib mencari terobosan baru.

Apa terobosan baru itu?

Pernahkah terpikir pada kita adanya prosedur pembelian barang yang terjadi belakangan ini dengan standard operasional seperti di bawah ini?

  1. Customer mengetahui/lihat barang dari Website/Social media
  2. Customer datang ke gerai/toko untuk beli barang
  3. Di Gerai barang kosong, dan pemilik gerai bisa pesankan
  4. Customer transaksi di Gerai
  5. Pemilik Gerai memesan barang ke Distributor lewat “Yuk Kulak” aplikasi order
  6. Distributor kirim barang ke Gerai -> diteruskan ke Customer
  7. Atau distributor kirim ke customer langsung atas pesanan yang dibuat Gerai

Diatas adalah cara membeli konsumen ketika mengetahui produk dari internet, namun ketika pemilik gerai tidak memiliki barang yang diminta konsumen, pemilik gerai bisa langsung pesan barang ke Distributor dan distributor akan menerima notificasi pesanan dan mengirim sesuai dengan keinginan dari pemilik gerai. Kirim ke gudang pemilik gerai atau langsung ke customer.

Baca juga : Strategi omni channel untuk distributor yang ingin usahanya langgeng

Agar supaya Distributor tidak kehilangan penjualan, aplikasi yang digunakan oleh distributor yang diinstal oleh pemilik gerai akan sangat membantu khususnya ketika salesman distributor belum datang. Sehingga pemilik gerai tidak perlu lagi menunggu salesman datang sesuai rutenya, tetapi order sudah bisa dilakukan langsung kepada Distrubutor lewat aplikasi dengan melihat katalog di gadget dengan lengkap.

Terobosan baru ini untuk membantu para distributor agar tidak ditinggalkan oleh customernya yang disebabkan oleh ketidak konsistenitasan para salesman datang ke toko-toko sebagai pelanggannya, kedua untuk membantu customer yang ingin cepat mendapatkan barang ketika kondisi barang tidak ada di gudang pemilik gerai, untuk membantu dalam peningkatan penjualan di gerai sehingga mempengarui omzet penjualan pemilik distributor.

Aplikasi ini bisa di-instal di toko-toko yang saat ini sangat ramai pengunjung yang cenderung tidak  memiliki stok secara banyak, tetapi dibutuhkan oleh customer.  Jadi permasalahan gudang yang tidak bisa menampung barang telah diatasi dengan aplikasi ini, sebab order langsung bisa dikirim oleh Distributornya. Kedua untuk mengatasi salesman yang tidak teratur datang ke gerai dan ketiga adalah aplikasi ini sebagai sarana promosi pihak distributor karena bisa di-setting harga dan promosi-promosi yang dibutuhkan.

Benar-benar Distributor akan menguasai pasar dengan sistem informasi teknologi lewat aplikasi yang terkini, dan membuat toko toko tidak bisa lupa dengan penawaran-penawaran yang diberikan distributor karena aplikasi sangat membantu apalagi setiap toko (customer) diberikan poin sebagai apresiasi menggunakan aplikasi yang sudah diinstal.

Semoga artikel di atas sangat membantu pembaca, serta apabila membutuhkan bantuan dalam start up Distributor, pengaplikasian software “Yuk Kulak” serta kebutuhan sistem manajemen lainnya silahkan hubungi kami di 081-252982900. Kami siap membantu.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp