Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA YANG TERBUKTI UNTUK MEMBANGUN KOMITMEN LEBIH BESAR DENGAN ANGGOTA TIM

The Best consultant business in Surabaya

CARA YANG TERBUKTI UNTUK MEMBANGUN KOMITMEN LEBIH BESAR DENGAN ANGGOTA TIM

Komitmen anggota tim adalah topik yang banyak didiskusikan di antara para pemimpin. Pemimpin yang cerdik memikirkan komitmen anggota tim mereka, karena mereka tahu itu adalah indikator utama dari hal-hal seperti pergantian, produktivitas, kualitas, dan banyak lagi. Meskipun banyak dibahas, sering kali para pemimpin merasa seperti anggota tim berkomitmen, atau tidak, melihatnya sebagai fakta statis. Seringkali juga, para pemimpin melihat tingkat komitmen anggota tim sebagai sesuatu yang tidak dapat mereka pengaruhi. Saya tidak setuju dengan kedua poin sepenuhnya.
Sebagai pemimpin, ada banyak hal yang dapat kita lakukan yang dapat memengaruhi komitmen anggota tim, termasuk tiga yang akan kita gali di sini.
Namun, sebelum kita membahas faktor-faktor tersebut, ada dua jenis komitmen yang mungkin Anda pikirkan: komitmen pada tim dan komitmen pada pekerjaan individu. Keduanya penting, dan ketika orang berkomitmen pada pekerjaan mereka, mereka jauh lebih mungkin untuk berkomitmen pada tim dan usahanya (atau lebih mudah untuk meningkatkan jenis komitmen itu). Jadi, meskipun Anda lebih tertarik pada komitmen pada tim, memulai dengan komitmen pribadi pada pekerjaan adalah fondasi untuk membangun.

HAL APA SAJA YANG MENDORONG ANDA UNTUK BERKOMITMEN PADA SESUATU (TERMASUK DI TEMPAT KERJA)?
Jika Anda seperti saya (dan apa yang ditunjukkan oleh banyak penelitian), Anda peduli dengan hasilnya dan ingin tahu bahwa apa yang Anda lakukan berkontribusi pada hasil tersebut. Mengingat titik awal yang sederhana itu, berikut tiga hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu membangun komitmen anggota tim.
1. Cari kekuatan mereka.
Kemungkinan Anda sudah melihat beberapa kekuatan anggota tim Anda. Jangan berhenti sampai di situ. Luangkan waktu secara sadar untuk memikirkan apa yang mereka lakukan dengan baik dan dalam situasi apa mereka unggul. Pikirkan tentang seberapa sering mereka menggunakan kekuatan tersebut dalam peran mereka saat ini. Pikirkan tentang bagaimana Anda (dan mereka) mungkin dapat menggunakan kekuatan tersebut lebih lanjut dalam pekerjaan mereka.

2. Pahami minat mereka.
Apakah Anda tahu apa yang menjadi perhatian anggota tim Anda, baik di tempat kerja maupun di luarnya? Tentu, mengetahui hal-hal itu dapat membantu Anda membangun hubungan dengan anggota tim Anda, dan upaya itu sendiri membangun komitmen. Lagi pula, tidakkah Anda ingin bekerja untuk seorang pemimpin yang cukup peduli untuk mengenal Anda? Ada level lain untuk ini yang akan kita bicarakan sebentar lagi.

3. Ketahui tujuan mereka.
Apakah Anda tahu apa yang ingin dicapai anggota tim Anda, baik di tempat kerja maupun di luarnya? Tahukah Anda aspirasi karir mereka? Jika tidak, sekarang saatnya untuk mulai bekerja. Karena komitmen didorong oleh tujuan, bagaimana Anda dapat membantu mereka dalam hal komitmen jika Anda tidak mengetahui tujuan mereka?

BAGAIMANA ANDA MELAKUKANNYA?
Merupakan satu hal bagi saya untuk menjelaskan ketiga hal ini dan memohon Anda untuk memiliki pengetahuan dan kesadaran ini. Namun, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan atau mengumpulkan pengetahuan ini. Ada dua cara: mengamati dan bertanya. Menjadi lebih cerdik dan sadar dapat membantu Anda – terutama dengan bagian kekuatan. Tetapi jika Anda ingin benar-benar memiliki kekuatan, minat, dan tujuan seseorang yang jelas, Anda perlu bertanya kepada mereka. Luangkan waktu dalam rapat empat mata untuk mendapatkan informasi ini, jadwalkan rapat terpisah untuk membicarakan mereka (kapan terakhir kali bos Anda melakukannya dengan Anda?), Atau gabungkan percakapan tentang topik ini ke dalam tinjauan kinerja Anda berikutnya .
Saya tidak peduli ketika Anda memiliki percakapan penting ini, tetapi lakukanlah. Semakin Anda memahami faktor-faktor ini, semakin Anda dapat membantu orang meningkatkan komitmen mereka pada pekerjaan mereka. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memahami hal-hal ini akan meningkatkan kredibilitas Anda dan kepercayaan dengan anggota tim Anda – yang kemungkinan akan meningkatkan komitmen anggota tim, tetapi ada lebih dari itu.
Buat Koneksi
Setelah Anda memahami faktor-faktor ini, Anda dapat membantu orang menghubungkan mereka dengan pekerjaan mereka saat ini dan di masa depan. Secara khusus:
• Berikan / temukan kesempatan bagi orang untuk menggunakan kekuatannya dalam pekerjaannya. Semakin banyak orang yang merasa bahwa mereka dapat menampilkan diri terbaik mereka dalam pekerjaan, semakin mereka akan menikmati pekerjaan dan berkomitmen untuk itu.
• Hubungkan minat orang dengan pekerjaan mereka. Bantu orang menghubungkan minat mereka dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Ini mungkin tidak selalu mudah, tetapi koneksi mungkin hilang dan tidak terlihat oleh anggota tim. Semakin banyak orang yang tertarik dengan pekerjaan mereka, mereka akan semakin terlibat dan berkomitmen untuk itu.
• Menerapkan tujuan mereka pada pekerjaan. Bantu orang-orang melihat bagaimana tujuan mereka terhubung dengan tujuan pekerjaan mereka – atau bagaimana mencapai tujuan kerja membantu mereka mencapai tujuan pribadi mereka. Ketika orang memiliki tujuan yang penting bagi mereka, mereka lebih produktif, tetapi juga lebih berkomitmen pada pekerjaan dan upaya yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Pekerjaan ini mungkin tidak selalu mudah, dan memang membutuhkan usaha dari Anda. Ingat juga bahwa pada akhirnya, orang lain menentukan tingkat komitmen mereka – Anda tidak dapat “membuat” atau “menghendaki” mereka untuk lebih berkomitmen. Meskipun tidak ada jaminan karena Anda tidak dapat mengontrol orang lain, Anda dapat mempengaruhi mereka. Ambil langkah-langkah ini untuk memengaruhi orang lain agar melihat pekerjaan mereka dengan cara baru untuk membangun atau mempertahankan tingkat komitmen mereka.
Semoga artikel ini membantu dalam bisnis yang anda jalankan, kami memiliki layanan untuk membantu bisnis anda dengan mengubungi tim kami melalui whatsaap 0812-5298-2900. Tim kami siap membantu bisnis anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp