Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA MENUMBUHKAN BISNIS ANDA SECARA AUTOPILOT

The Best consultant business in Surabaya

CARA MENUMBUHKAN BISNIS ANDA SECARA AUTOPILOT

Cara terbaik untuk membuat bisnis Anda berkembang tanpa Anda dalam mode auto-pilot adalah dengan memberdayakan staf Anda. Beri tahu mereka bahwa “baik-baik saja” dengan ketidakhadiran Anda bukanlah hal yang buruk. Mendorong dan menginspirasi mereka untuk membuat dampak. Anda akan mulai mendelegasikan dan mendidik orang yang tepat dengan tim Anda yang termotivasi dan terinspirasi.

1. Manfaatkan sebaik-baiknya Teknologi yang Tersedia
Ada aplikasi untuk semuanya, mulai dari perangkat pemantau waktu hingga alat yang menyederhanakan orientasi tim. Ini hanya masalah menemukan peralatan yang benar untuk membantu Anda menjalankan bisnis Anda lebih efektif di era di mana teknologi berada di luar jangkauan kita.
Sumber daya yang produktif memotivasi bisnis dalam skala apa pun dan membantu pekerja mereka tetap fokus pada apa yang mereka lakukan dan menjadi yang terbaik. Bahkan ada aplikasi gratis, meskipun baru di dunia digital, yang dengannya pemimpin tim atau pemilik bisnis dapat mengontrol anggota tim atau staf, proyek, dan produktivitas mereka.

2. Miliki Rencana Terdokumentasi
Untuk orang tersebut, Anda telah memilih untuk mengambil alih dalam keadaan darurat, memiliki instruksi pengoperasian khusus secara tertulis. Salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda tidak melewatkan apa pun adalah dengan memperhatikan dan menuliskan catatan saat Anda menjalankan bisnis selama satu hari, minggu, atau bulan.
Apa yang akan kamu lakukan? Data apa yang Anda gunakan? Katakanlah jika pemasok bahan baku Anda adalah Perusahaan ABC, tuliskan dengan nama, nomor, dan alamat email narahubung Anda. Itu juga harus berisi nomor rekening Anda, di mana Anda memesan, dan bagaimana dan kapan Anda membayarnya. Proposal tertulis harus sangat spesifik. Orang tersebut harus bisa meraih dan pergi seperti buku pedoman.

3. Lakukan Tes atau Latihan
Latihan ini sangat penting karena memungkinkan Anda untuk melihat fungsi, apa yang perlu diubah, dan jika informasi penting kurang. Karyawan pilihan Anda juga dapat menggunakan kunci, kode keamanan, dan alat lain untuk mengakses dan mengoperasikan perusahaan.
Disarankan agar Anda melakukan latihan lari ketika Anda pergi ke luar kota selama beberapa hari. Mintalah karyawan Anda mencatat setiap masalah yang muncul jika Anda kembali untuk memperbaruinya.
Jika Anda memiliki rencana yang tidak pernah Anda uji atau jalankan, Anda tidak pernah tahu apakah itu berhasil atau tidak.

Baca juga artikel tentang : 8 Cara Jitu agar Bisnis Anda bisa Berkembang 

4. Pilih Karyawan Tepercaya
Langkah pertama adalah menemukan anggota tim Anda yang tepercaya yang dapat mengambil alih dan menjaga bisnis Anda tetap berjalan lancar jika suatu saat Anda tidak dapat menjalankannya.
Pertimbangkan untuk meminta karyawan menandatangani perjanjian kerahasiaan (atau, jika perlu, tidak bersaing) sebelum mengungkapkan rahasia perusahaan apa pun agar aman. Perusahaan Anda mungkin terlalu kecil untuk membutuhkan orang jaringan penuh waktu di rumah, tetapi itu tidak berarti Anda tidak perlu mempekerjakan ahli saat Anda membutuhkannya. Manajer TI Anda harus seorang teknolog profesional yang tahu cara mengatur, mengelola, dan memperluas jaringan Anda sesuai dengan kebutuhan spesifik bisnis Anda.

5. Pengaturan Sebelumnya Untuk Penggantian
Menjadi ahli di bidang penting seperti pemrograman basis data bukanlah hal yang aneh bagi satu orang dalam bisnis kecil. Katakan pada diri sendiri apa yang akan terjadi pada bisnis Anda jika orang itu berhenti bekerja untuk jangka waktu yang lama atau menjadi terlalu sakit. Saatnya untuk memastikan Anda memiliki rencana jika implikasi perusahaan terlalu mengerikan untuk dibayangkan. Jika tidak mungkin untuk melatih karyawan kedua atau melaporkan tugas karyawan untuk penggantian segera, mungkin bijaksana untuk berinvestasi dalam asuransi jiwa bagi pekerja yang benar-benar merupakan aset bagi perusahaan Anda.

Simpulan
Tidak ada yang dijamin dalam hidup, dan untuk pemilik usaha kecil, itu mendapat masalah ganda jika seseorang tidak cukup siap. Namun, dalam banyak kasus, jika Anda mematuhi aturan sederhana ini agar tetap siap, Anda akan terhindar dari masalah.
Rencana apa yang Anda miliki untuk memastikan bisnis Anda tetap berjalan dengan auto-pilot saat Anda tidak ada?

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, silahkan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 untuk dapat informasi lebih lanjut.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp