Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA MENGIDENTIFIKASI BAKAT PENJUALAN YANG BERKUALITAS SAAT BERWAWANCARA SECARA JARAK JAUH

The Best consultant business in Surabaya

CARA MENGIDENTIFIKASI BAKAT PENJUALAN YANG BERKUALITAS SAAT BERWAWANCARA SECARA JARAK JAUH

Wawancara jarak jauh, wawancara digital, perekrutan virtual, apa pun istilah yang Anda gunakan, jelas bahwa gaya perekrutan ini telah beralih dari tren menjadi kebutuhan mutlak bagi banyak perusahaan. Mengetahui cara melakukan wawancara jarak jauh, seperti memilih ruangan dengan pencahayaan yang baik, koneksi internet yang kuat, dan berpakaian secara profesional adalah satu hal. Kunci perekrutan yang sukses adalah mencari tahu bagaimana Anda memilih kandidat penjualan terbaik saat Anda tidak lagi berada di ruangan yang sama. Berikut adalah empat tip yang akan membantu Anda mengidentifikasi talenta penjualan terbaik saat mewawancarai dari jarak dan Anda akan dapat membuat tawaran pekerjaan itu dengan keyakinan maksimum.

MEMANFAATKAN FITUR REKAMAN
Rapat virtual hanyalah salah satu contoh cara teknologi mengubah proses perekrutan dan memungkinkan manajer perekrutan untuk membuat hubungan pribadi dengan kandidat yang tidak dapat mereka temui secara langsung. Ini mungkin terdengar kontradiktif, tetapi perangkat lunak khusus wawancara dapat membantu Anda membuat hubungan yang lebih dalam dengan kandidat karena Anda dapat memfokuskan perhatian Anda satu-satunya pada orang yang diwawancarai selama rapat dan menggunakan fitur perekaman untuk memutar ulang sesi. Ini akan memungkinkan konversi dua arah yang lebih alami yang bahkan mungkin keluar dari naskah dan Anda mungkin mendengar cerita menarik tentang bagaimana mereka mengatasi tantangan dan masih mencapai target mereka. Wawancara santai akan membuat Anda melihat potensi sebenarnya dari kandidat dan membantu Anda mengidentifikasi bakat terbaik yang mungkin telah Anda abaikan.

TETAP MENGGUNAKAN ISYARAT NON-VERBAL
Memanfaatkan fitur perekaman dalam perangkat lunak wawancara virtual juga dapat memudahkan untuk menangkap isyarat non-verbal, Anda hanya perlu memoles keterampilan bahasa tubuh Anda. Karena kandidat penjualan dikenal karena keterampilan komunikasi yang kuat dan kemampuan berbicara, sangat penting untuk membedakan antara apa yang mereka katakan dan pesan apa yang mereka proyeksikan karena ada perbedaan.
Anda mungkin pernah mendengar tentang aturan jika tidak Anda tahu bahwa sebagian besar dari apa yang kita katakan dikomunikasikan bukan oleh apa yang kita katakan tetapi bagaimana kita mengatakannya. Aturan tersebut didasarkan pada studi Dr Mehrabian yang menemukan bahwa ketika orang berbicara tentang perasaan dan sikap mereka, 38% dikomunikasikan dengan nada suara, 55% melalui bahasa tubuh, menyisakan hanya 7% yang diungkapkan melalui kata-kata itu sendiri. Meskipun angka pastinya akan dibahas, ini adalah pengingat yang baik untuk memperhatikan isyarat halus dan bahasa tubuh dalam wawancara virtual.

LACAK KINERJA
Untuk membantu perekrutan masa depan Anda, gunakan rekaman wawancara untuk melacak keterampilan dan atribut yang dimiliki oleh orang yang diwawancarai dengan kinerja terbaik. Apakah Anda menemukan bahwa talenta penjualan teratas yang terdaftar memiliki pengalaman menggunakan perangkat lunak tertentu atau mungkin mereka tidak semua memiliki pengalaman dua tahun di industri? Lagi pula, ada beberapa aturan yang perlu Anda langgar untuk mempekerjakan staf penjualan terbaik. Buat daftar keterampilan yang harus dimiliki dan tinjau kembali persyaratan yang Anda cantumkan di spesifikasi pekerjaan.

MEMPERMUDAH AKSES
Salah satu keindahan dari wawancara dari jarak jauh adalah membuat proses perekrutan lebih mudah diakses. Ada beberapa alasan mengapa kandidat tertunda dalam proses wawancara misal mereka tidak bisa mendapatkan cuti kerja, mereka tinggal terlalu jauh dari lokasi wawancara, mereka memiliki anak-anak yang harus dirawat atau disabilitas yang membatasi mereka. Aksesibilitas adalah tren perekrutan teratas dan salah satu alasan mengapa hal itu mendapatkan begitu banyak momentum adalah karena dengan menyebarkan jaring lebih luas dalam proses perekrutan, Anda akan menemukan talenta terbaik yang sebaliknya akan patah semangat untuk melamar. Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat membuat prosesnya lebih mudah diakses, tanyakan apakah kandidat memiliki kebutuhan aksesibilitas apa pun, dan lakukan yang terbaik untuk memenuhinya.

Sekarang Anda tahu bagaimana menemukan talenta terbaik dan telah menyelesaikan prosesnya, Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat penawaran dengan percaya diri setelah wawancara jarak jauh. Selanjutnya adalah melakukan orientasi staf penjualan baru Anda dari jarak jauh. Kami telah berpengalaman selama bertahun-tahun bekerja di sektor penjualan membuat kami berada di posisi yang tepat untuk memberikan saran dan keahlian. Tertarik? Mengapa tidak menghubungi tim ahli kami dan memulai perjalanan Anda bersama kami hari ini? Hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp https://wa.me/6281252982900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp