Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA MENGGUNAKAN SEO UNTUK MENINGKATKAN POSTINGAN REKRUTMEN PEKERJAAN ANDA

The Best consultant business in Surabaya

CARA MENGGUNAKAN SEO UNTUK MENINGKATKAN POSTINGAN REKRUTMEN PEKERJAAN ANDA

Postingan lowongan pekerjaan adalah salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk menarik kandidat dan membuatnya melamar ke perusahaan Anda. Namun, apakah Anda sering bertanya-tanya bagaimana cara agar lowongan Anda dapat dijangkau lebih banyak kandidat potensial?
Nah, di pasar tenaga kerja saat ini pencarian kerja sebagian besar dilakukan secara online. Banyak cara yang bisa dilakukan salah satu yang biasa dilakukan dengan memanfaatkan web dan mengoptimalkan SEO web tersebut.
Dalam posting artikel kali ini, Anda akan mempelajari bagaimana SEO dapat membantu Anda menyampaikan posting pekerjaan Anda tepat di depan kandidat ideal Anda.

1. Pilih Kata Kunci yang Tepat
Jangan mencantumkan jabatan pekerjaan yang terlalu rumit atau funky seperti “Chief Creativity Officer”, “Marketing Evangelist” atau “Happiness Consultant”, dll. Cobalah menggunakan kata kunci yang mudah dipahami. Di sisi lain, kata kunci positif atau yang mudah dipahami dapat membantu Anda menjangkau kandidat yang Anda cari.
Bagaimana Anda mendefinisikannya? Buat daftar semua kata kunci yang relevan mengenai setiap pekerjaan yang ingin Anda iklankan. Cara terbaik untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk posting pekerjaan adalah dengan memikirkan profil kandidat yang ideal dan apa yang akan mereka ketikkan di mesin pencari saat mencari pekerjaan. Selain dari jabatan itu sendiri, lokasi pekerjaan adalah kata kunci utama lainnya yang harus selalu Anda sertakan, karena kebanyakan orang meneliti berdasarkan jabatan + lokasi.
Untuk membuatnya lebih efektif, periksa bagaimana kinerja kata kunci Anda di peringkat pencarian. Kamu dapat memakai Google Tren untuk itu. Kemudian, yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan kata kunci Anda (dan kata kunci lain yang terkait dengannya) pada deskripsi pekerjaan Anda. Ini akan membantu meningkatkan peringkat Anda dalam hasil pencarian.

2. Gunakan Integrasi Media Sosial.
Perusahaan tempat Anda bekerja mungkin memiliki beberapa lowongan untuk posisi tertentu. Agar Anda dapat mengisi semua lowongan itu sesegera mungkin, Anda harus memastikan bahwa lowongan pekerjaan untuk posisi tersebut dapat dibagikan melalui media sosial karena di sanalah pelamar kemungkinan besar akan memberi tahu teman dan sesama pencari kerja tentang hal itu.
Gunakan media sosial untuk mempromosikan merek perusahaan Anda dan menyebarkan jangkauan posting pekerjaan Anda. Bagikan posting pekerjaan Anda di Facebook, Twitter, Instagram, dan LinkedIn.

Baca juga artikel tentang : Apa itu Search Engine Marketing & Bagaimana Cara Kerjanya?

3. Tulis Tentang Rekrutmen Anda di Blog Perusahaan Anda
Kami tahu Anda memposting pekerjaan Anda di halaman karir Anda, dan kemudian membagikannya di akun media sosial Anda. Tapi Anda juga harus berusaha untuk menulis tentang proses rekrutmen dan lowongan Anda di blog perusahaan Anda. Memberi audiens Anda konten yang bermanfaat dan orisinal mengenai rekrutmen juga akan menarik kandidat.
Jika Anda menulis artikel yang menarik dan dioptimalkan SEO tentang topik yang relevan untuk kandidat Anda, Anda bisa membuat mereka membaca blog Anda dan kemudian mengarahkan mereka melalui tautan ke halaman karir perusahaan Anda di mana mereka mungkin tertarik dengan lowongan Anda dan melamar.

4. Sertakan Halaman Karir di Situs Web Anda
Buat halaman karier yang hebat dan buat itu dapat diakses melalui menu utama Anda. Jika Anda mendapatkan kandidat untuk mengunjungi situs web perusahaan Anda, sangat penting untuk memastikan bahwa mereka dapat dengan mudah mengakses halaman karir Anda. Selain itu, dengan cara ini Anda mendapatkan backlink bagus lainnya untuk SEO dan meningkatkan peringkat Anda.

Intinya
Pencarian pekerjaan secara online kini lebih umum dilakukan karena sebagian besar pelamar beralih ke Internet untuk mencari pekerjaan yang menguntungkan.
Pemohon tipikal saat ini menggunakan Internet untuk mencari pekerjaan. Itu sebabnya sebagai perekrut, Anda harus menyebarkan berita tentang lowongan pekerjaan Anda melalui Internet juga.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Untuk Anda yang mengalami kendala maupun hambatan dengan bisnis yang Anda jalankan, kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp