Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA MENGEMBANGKAN KARYAWAN PERUSAHAAN DENGAN MAKSIMAL

The Best consultant business in Surabaya

CARA MENGEMBANGKAN KARYAWAN PERUSAHAAN DENGAN MAKSIMAL

Berinvestasi dalam pengembangan karyawan adalah hal yang paling penting dan bermanfaat yang dapat dilakukan seorang pimpinan atau manajer perusahaan. Ketika anda mengembangkan karyawan, mereka menjadi lebih pintar dan lebih produktif, mereka tampil di tingkat yang lebih tinggi, dan pada akhirnya hal ini akan lebih menguntungkan anda. Mengembangkan keterampilan karyawan juga membantu dalam merekrut dan mempertahankan karyawan terbaik, dan memungkinkan anda untuk mendelegasikan sehingga anda dapat fokus pada peran anda yang lain sebagai manajer. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa hal yang bisa anda lakukan jika saat ini anda masih tidak yakin bagaimana menjadi manajer yang bisa membimbing dan memotivasi para karyawan anda agar mereka bisa bekerja lebih profesional.

Mulailah dengan Diri Sendiri
Sebelum anda dapat mengembangkan orang lain secara kredibel dan efektif, anda harus mengembangkan diri. Kalau tidak, anda mungkin dianggap sebagai orang munafik, dan bukannya seorang mentor sejati. Membentuk perilaku yang baik dimulai dengan pemodelan peran, dan belajar pengembangan diri yang baik juga akan membantu mempertajam keterampilan anda dalam mengembangkan orang lain.

Bangun Pondasi Kepercayaan dan Saling Menghargai
Mungkin karyawan anda saat ini perlu tahu bahwa mendiskusikan perkembangan mereka bukanlah cara licik yang membuat mereka mengakui kelemahan mereka. Untuk menginspirasi mereka dalam mengambil kepemilikan atas proses tersebut, anda harus mulai dengan membangun kepercayaan. Bantu mereka untuk melihat bahwa anda berinvestasi dalam kesuksesan mereka dan berpihak pada mereka.

Ubah Pertemuan Mingguan Menjadi Peluang Belajar
Pengembangan karyawan bukanlah sesuatu yang bisa terjadi jika saat ini anda hanya mengandalkan tinjauan tahunan, atau sekedar menyampaikan pendapat anda ke departemen SDM. Tidak, itu tidaklah cukup. Semua interaksi rutin anda, dari ulasan, check-in proyek, hingga pertemuan mingguan, merupakan peluang yang bisa anda manfaatkan untuk mengembangkan tim anda. Pertimbangkan cara untuk mengintegrasikan pola pikir pengembangan ke dalam pertemuan rutin anda.

Mengajukan Pertanyaan
Hanya sedikit orang yang merespons dengan baik jika hanya dengan diberi tahu apa yang perlu mereka lakukan. Alih-alih mendikte prosesnya, libatkan karyawan anda dengan mengajukan pertanyaan bagus. Pertanyaan pelatihan memaksa karyawan untuk mencari tahu sendiri. Pertanyaan-pertanyaan itu juga dapat ditinjau kembali setelah tugas selesai sebagai cara untuk merefleksikan pelajaran yang dipetik dan memperkuat pengetahuan atau keterampilan baru.

Pelajari Cara Mendelegasikan
Banyak manajer akan menghabiskan waktu untuk pekerjaan itu. Melepaskan tanggung jawab uan seharusnya anda lakukan akan dapat membantu anda mengembangkan keterampilan karyawan anda dan meluangkan waktu anda, ini adalah win-win solution untuk anda dan karyawan anda. Tetapi jangan berharap bahwa laporan yang akan anda terima akan sama persis dengan laporan yang selama ini telah anda buat. Karyawan yang anda delegasikan mungkin akan jatuh di awal dan membutuhkan instruksi tambahan, tetapi itulah cara orang belajar. Mereka mungkin pada akhirnya melakukan pekerjaan itu lebih baik daripada anda.

Perkenalkan dengan Berbagai Jaringan Anda
Manajer sering berada dalam posisi untuk membuat perkenalan, membuka pintu, dan menghubungkan karyawan dengan panutan, pakar subjek, dan mentor. Memperluas jaringan pengembangan karyawan akan memperkuat kepemilikan pribadi mereka dalam proses dan mengingatkan mereka bahwa anda bukan orang yang pada akhirnya bertanggung jawab atas pertumbuhan profesional mereka. Selain itu, kemungkinan besar seseorang membantu membuka pintu untuk anda, jadi bayarlah ke depan kapan pun anda bisa.

Karyawan atau SDM merupakan salah satu aset penting dalam sebuah perusahaan, semakin baik dan berkembang aset yang anda miliki tentu semakin baik pula pertumbuhan perusahaan anda. Jadi cobalah untuk melakukan berbagai investasi terhadapa karyawan anda dengan memberlakukan berbagai sistem dalam perusahaan anda yang mana dengan sistem ini, anda akan lebih mantap dan yakin bahwa berinvestasi pada karyawan adalah suatu perilaku yang tepat terhadap keberlangsungan perusahaan anda.
Demikianlah beberapa tips atau cara yang bisa anda terapkan agar memiliki SDM atau karyawan potensial dalam perusahaan anda. Jika anda membutuhkan informasi lebih detil dalam penanganan karyawan potensial anda, Atau MEMBUTUHKAN JASA REKRUTMEN silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung menghubungi kam melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900/081-8521172. Kami siap membantu anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp